Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Pilbup HST 2020, Tunggu Duet Berry-Pahrijani Mendaftar ke KPU

- Apahabar.com Jumat, 4 September 2020 - 22:53 WIB

Pilbup HST 2020, Tunggu Duet Berry-Pahrijani Mendaftar ke KPU

Berry usai saat Rapat Paripurna di DPRD HST. Foto-apahabar.com-Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Hari pertama pendaftaran Bapaslon Pilbup 2020 di Hulu Sungai Tengah (HST), nama petahana Berry Nahdian Forqan tak ada dalam daftar jadwal di KPU setempat.

Hanya ada 4 paslon yang terjadwal bakal mendaftar. Yakni dari jalur independent ada pasangan Aulia Oktaviandi-Mansyah Sabri (AMAN) yang pertama kali mendaftar. Kemudian ada pasangan Akhmad Tamzil-M Ilham Effendhy dan Fakih Jarjani-Abu Yazid Bustami yang menjadwalkan mendaftar Sabtu (5/9) siang.

Sementara dari jalur parpol ada pasangan Saban Effendi-Abdillah atau Habib Didil (Sabil) yang dijadwalkan akan mendaftar pada Minggu (6/9) pukul 10.00 Wita.

Belakangan, sore tadi, Jumat (4/9) salah satu tim Berry menyodorkan surat ke KPU HST, mengonfirmasi bahwa akan melakukan pendaftaran pada Minggu 6 September pukul 21.00.

Disebut-sebut kader PDIP HST ini Berry berpasangan dengan Pahrijani, mantan anggota Kodim 1002 Barabai berpangkat Mayor. Pahrijani yang pernah menjabat Kasdim ini sebelumnya pernah disandingkan dengan kader Gerindra HST, Tajudin yang saat ini menjabat anggota Komisi III DPRD HST.

Konfirmasi pendaftaran pasangan Berry-Pahrijani tersebut dibenarkan Ketua KPU HST, Johransyah.

“Kami baru dapat surat tadi, paslon jalur parpol ini baru mengonfirmasi sore tadi, yakni Berry berpasangan dengan Pahrijani bahwa akan mendaftar. Tapi belum didisposisikan ke Sekretariat KPU untuk menyiapkan waktunya,” kata Johransyah sore tadi di Kantor KPU HST, Jumat (4/8)

Untuk kepastian para paslon jalur parpol, kata Johransyah nanti akan terlihat pada masa pendaftaran ini. Apakah keduanya memenuhi syarat, baik dari segi syarat pencalonan maupun syarat calon itu sendiri.

“Khusus di jalur parpol ini kita akan melihat dan meneliti hingga memverifikasi partai pengusungnya. Sesuai tidak mekanismenya. Jadi ini sebagai pedoman kami sah tidaknya syarat pencalonan selain syarat calon,” tutup Johransyah.

Disebutkan partai yang berkoalisi mendukung pencalonan Berry-Pahrijani ini yakni, PDIP, PPP dan PKPI.

Sesuai dengan tiket parpol pengusung di DPRD HST yang berjumlah 30 kursi, hasil koalisi tiga partai tadi sudah mencukupi untuk mengusung pasangan Berry-Pahrijani dengan 6 kursi. PDIP memiliki 2 kursi, PPP 3 kursi dan PKPI 1 kursi.

Dikonfirmasi, Ketua PKPI HST, Deni Era Yulyantie menyebutkan, pihaknya mendukung pasangan Berry-Pahrijani. Bahkan partainya sudah mengeluarkan SK dukungan kepada pasangan tersebut.

“Kami berjuang mendukung paslon yang kami pilih ini. Mudahan ke depannya berjalan lancar,” kata Yulyantie melalui pesan WhatsApp, Jumat (4/9).

Sementara itu, Ketua PPP HST, Jainuddin Baharani memilih hemat bicara terkait partainya berkoalisi untuk pasangan Berry-Pahrijani. Padahal sebelumnya PPP ini berkoalisi dengan pasangan Sabil.

“Kami masih menunggu. Ini urusan tingkat atas. Belum sampai ke kita,” kata Jainuddin dihubungi via WhatsApp, Jumat (4/9).

Editor: Syarif

Polling Pilkada 2020
Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kabar Demokrat–Gerindra Usung Ibnu Sina, Ilham Nor: Indah Pada Waktunya!
apahabar.com

Politik

Satu Lagi Duet Independen di Pilwali Banjarmasin, Kepala Disdukcapil Gandeng Habib Muhammad
apahabar.com

Politik

Breaking News: Bacalon Wali Kota Banjarbaru Resmi Mengundurkan Diri
apahabar.com

Politik

Berkas Lolos Verifikasi KPU, Haji Martinus-Jaya Tatap Pilwali Banjarbaru 2020 Penuh Optimistis
apahabar.com

Politik

Kunjungi Warung Batamuan, Gendong Ulun Program Unggulan AnandaMU Bantu UMKM Banjarmasin

Politik

PILBUP RASA PILPRES: ZR Lebih Senior tapi SHM Miliki Daya Dobrak Majukan Tanah Bumbu
apahabar.com

Politik

TKN Jokowi Sebut Golput Bagian dari Demokrasi
apahabar.com

Politik

Debat Keempat Capres 2019, Pengamat: Kedua Calon Mesti Menguras Adrenalin Politik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com