Lucky Birthday Bjb 60versary Tawarkan Hadiah Jutaan Rupiah, Ayo Ikuti Promonya Detik-Detik Longsor Maut di Desa Batu Bini HSS Timbun 4 Pencari Batu Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Tangkap Kakak Beradik Pemilik 2,1 Kg Sabu-Sabu Selama Idulfitri, PDAM Bandarmasih Pastikan Pasokan Aman Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota

Pilwali Banjarmasin 2020, Adu Strategi Ketua Tim Sukses

- Apahabar.com Kamis, 10 September 2020 - 22:25 WIB

Pilwali Banjarmasin 2020, Adu Strategi Ketua Tim Sukses

Ketua Tim Sukses masing-masing kandidat di Pilwali Banjarmasin 2020. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Empat pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin sudah mendaftar ke KPU untuk jadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pilwali Banjarmasin 2020.

Jika nantinya pada tanggal 23 September 2020 mereka ditetapkan sebagai pasangan calon, maka mereka pun siap bertarung untuk memperebutkan hati masyarakat agar mau memilih mereka pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Ada pun ke empat bakal calon ini pertama adalah sang petahana Ibnu Sina yang kembali maju berpasangan dengan Arifin Noor.

Ibnu Sina-Ariffin Noor diusung beberapa Partai Politik (Parpol) seperti Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Selain itu Pilkada 2020 di Kota Banjarmasin menjadi menarik setelah kehadiran srikandi Hj Ananda yang berpasangan dengan Mushaffa Zakir Lc.

Hj Ananda-Mushaffa Zakir diusung oleh koalisi Parpol besar, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Garuda.

Kemudian ada birokrat handal Abdul Haris Makkie yang berpasangan dengan Ilham Nor.

Haris Makkie-Ilham Nor dan diusung oleh koalisi Parpol seperti Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Selain tiga calon usungan Parpol, Pilwali Banjarmasin 2020 juga diikuti satu calon perseorangan yakni Khairul Saleh dan Habib Ali Al Habsy.

Kehadiran Khairul Saleh-Habib Ali Al Habsy Tentu akan menambah sengit persaingan perebutan kursi nomor satu di Pilkada Serentak ibukota Provinsi Kalsel ini.

Keempat Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin tadi tentu telah menyiapkan orang-orang pilihan yang dikenal dengan sebutan tim sukses.

Peran tim sukses sendiri dalam menjalankan mesin politik tidak bisa dianggap remeh. Keberhasilan calon tidak lepas dari peran besar tim sukses dalam setiap tindakkan untuk merealisasikan rencana menjadi hasil yang diharapkan.

Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin sepertinya wajib memiliki dan mempercayakan orang-orang yang kreatif, proaktif, strategis, disiplin, dan optimistis di dalam sebuah tim sukses.

Lantas siapa saja orang yang dipercaya mengatur dan menjalankan mesin politik, untuk memastikan semua program berjalan dengan maksimal oleh masing-masing bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Untuk koalisi Berbenah Bersama mempercayakan Ketua Tim Pemenangan kepada Hendra yang merupakan politisi muda PKS sekaligus Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin.

Hendra merupakan mantan aktivis mahasiswa kampus ini mengaku koalisi Berbenah Bersama sudah mulai menggerakkan mesin politiknya secara maksimal.

“Kalau serangan udara kita sudah lakukan lebih dulu dibanding calon lainnya. Dengan tim kreatif yang kami miliki ide-ide kampanye segar dan berbobot sudah kami suguhkan kepada publik agar tertarik memilih Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc,” tegas Hendra.

Lalu untuk ‘serangan’ darat pihaknya mengaku sudah mulai melakukan konsolidasi bersama partai pengusung dan para relawan.

Bahkan pembentukan relawan akan dilakukan hingga ke ‘buncu-buncu’ agar pasangan dari kalangan millenial ini bisa mendapatkan suara yang sebanyak-banyaknya.

“Dalam waktu dekat konsolidasi dengan partai pengusung akan kita gelar secara bertahap. Ini penting untuk memastikan semua partai koalisi dan anggota fraksi yang menjadi jurkam bisa bergerak maksimal untuk memperkenalkan pasangan Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc ke masyarakat,” bebernya.

Sedangkan Koalisi Banjarmasin Baiman Dua mempercayakan Ketua Tim Pemenangan pada sosok Bambang Yanto Permono.
Bambang merupakan politikus senior Partai Demokrat mendapat kepercayaan dari beberapa Parpol pengusung menjalankan mesin politik, dengan satu garis komando kembali memenangkan Ibnu Sina-Ariffin Noor.

Bambang Yanto mengaku telah mempersiapkan dan menggerakkan tim jauh hari sebelum pendaftaran dan penetapan calon oleh KPU Banjarmasin.

“Secara popularitas yang namanya incumbent sudah punya modal besar memenangkan Pilkada. Tugas kami sebagai tim pemenangan, tetap turun ke masyarakat, menjaga dan meningkatkan elektabilitas yang sudah ada,” ucap Bambang.

Modal popularitas Ibnu Sina selama menjabat dengan kebijakan yang sudah dirasakan masyarakat, tentu menjadi modal bagi tim pemenangan untuk kembali memenangkan pasangan Ibnu Sina–Ariffin Noor.

“Tim sudah kami bentuk dan sudah bergerak. Baik Demokrat, PKB, PDIP dan semua yang terlibat akan bekerja keras memenangkan Ibnu Sina – Arifin Noor dalam sebuah koalisi mesin politik yang maksimal,” beber Bambang.

Sementara itu, koalisi Banjarmasin Bangkit mempercayakan Husaini sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Abdul Haris Makie-Ilham Nor.

Husaini yang menjabat Sekretaris DPC Partai Gerindra Banjarmasin itu mengaku sudah menghidupkan mesin politik dengan memaksimalkan peran pengurus parpol dari akar rumput hingga pengurus di Kota Banjarmasin.

“Pengurus anak ranting dan semua simpatisan akan kami maksimalkan. Tak hanya itu semua kader yang saat ini duduk menjadi Anggota DPRD Banjarmasin baik dari Partai Gerindra, PPP, dan PBB, semuanya akan dimaksimalkan untuk menjalankan mesin politik,” ungkap Husaini.

Dalam menjalankan mesin politik pihaknya telah sepakat tunduk dalam satu komando, agar koordinasi berjalan secara maksimal.

“Baik dari Gerindra, PPP dan PBB plus Hanura akan kami libatkan bersama-sama menjalankan semua program yang telah disusun. Kami mulai bergerak turun ke masyarakat,” tukas Husaini.(*)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kunjungi Belitung Darat, Simak Harapan Warga pada Ibnu Sina-Ariffin Noor di Pilwali Banjarmasin 2020
Banjarmasin

Politik

Tak Hanya Cantik dan Berpengalaman, Warga Sebut Hj Ananda Juga Dekat dengan Masyarakat
apahabar.com

Politik

Mendaftar ke KPU, Rombongan Paslon Dibatasi 10 Orang
Aditya

Politik

Hitung Cepat Internal, Aditya-Wartono Sementara Unggul di Pilwali Banjarbaru 2020
Suhu Politik Kotabaru Menghangat, Bakal Calon Independen Makin Berani

Politik

Suhu Politik Kotabaru Menghangat, Bakal Calon Independen Makin Berani
apahabar.com

Politik

Trump Kabarkan Hasil Pertemuannya ke PM Jepang dan Presiden Korsel
apahabar.com

Politik

Pilkada Sumenep 2020, Simak Harapan Imaka Kalsel kepada Fauzi-Eva
apahabar.com

Politik

Lagi, Satu Koli Tabloid Indonesia Barokah Ditemukan Bawaslu Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com