Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km

Pilwali Banjarmasin 2020, Ibnu-Ariffin Unggul Tipis dari Haris Makkie-Ilham Noor Versi polingkita.com

- Apahabar.com Jumat, 18 September 2020 - 15:08 WIB

Pilwali Banjarmasin 2020, Ibnu-Ariffin Unggul Tipis dari Haris Makkie-Ilham Noor Versi polingkita.com

Ilustrasi Pilkada Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Zulfikar

apahabar.com, BANJARMASIN – polingkita.com publikasikan hasil poling Pilwali Banjarmasin 2020. Petahana Wali Kota

Banjarmasin Ibnu Sin yang kali ini menggandeng Ariffin Noor menang tipis dari Haris Makkie-Ilham Noor.

Hasil poling yang bisa diakses, Jumat (18/9/2020) pukul 12.04 Wita itu pun ramai beredar di grup WhatsApp.

Dari total suara yang masuk sebanyak 1.603, 34,8 persen atau 558 suara diraih Ibnu-Ariffin. Sementara Haris Makkie-Ilham Noor meraih 531 suara (33,1%).

Pada hasil poling itu, bapaslon Hj Ananda-Mushaffa Zakir meraih 239 suara atau 14,9 persen. Sementara duet bapaslon independen Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy meraup 186 suara atau 11,6%. Sedangkan yang masih pikir-pikir ada 65 orang dan memilih golput sebanyak 24 suara.

Tentang polling ini sendiri, hanya sebatas ingin mengetahui pilihan masyarakat Banjarmasin akan calon kepala daerahnya dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Mendekati puncak Pemilihan Walikota Banjarmasin 2020 pada 9 Desember mendatang, menarik menilik lembaga survei terkuat calon kandidat perebutan kursi panas nomor 1 dan 2 di ibukota Kalsel.

Hingga saat, ada empat pasangan calon yang telah diamini KPU, usai berkas pencalonannya memenuhi syarat untuk beradu memikat hati warga Banjarmasin pada ajang lima tahunan nanti.

Mereka adalah Abdul Haris Makkie-Ilham Noor yang memiliki modal 9 kursi, dengan diusung Partai Gerindra, PPP, dan PBB. Kemudian, Hj Ananda dan Mushaffa Zakir bermodal 21 kursi, di back-up PAN, Golkar, PKS dan Nasdem.

Lalu ada sang petahana Ibnu Sina menggandeng Arifin Noor yang kini punya 15 kursi, hasil dari usungan PKB, PDI Perjuangan dan Demokrat. Disusul bakal calon independen, Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy.

Menariknya, dalam sebuah lembaga survei di polingkita.com yang diakses pada Jumat (18/9/2020) pukul 12.04 Wita dan beredar ramai di grup Whatsapp, calon petahana masih berada di deretan teratas.

Dari total suara yang masuk sebanyak 1.603, 34,8 persen diraih sang petahana atau ada 558 suara. Sementara Haris Makkie-Ilham Noor meraih 531 suara (33,1%).

Keseruan persaingan di lembaga poling tersebut tak bisa disusul paslon Hj Ananda-Mushaffa Zakir. Yang mana hanya meraih 239 suara atau 14,9 persen saja.

Sementara, bakal paslon independen Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy meraup 186 suara (11,6%). Sedangkan yang masih pikir-pikir ada 65 orang dan memilih golput sebanyak 24 suara.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

HSU

Kalsel

Rakor Persiapan Operasi Lilin Intan, Kapolres HSU Tegaskan Disiplin Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Terlibat Prostitusi, Pemkot Banjarmasin Ancam Bekukan Izin Hotel
Menteri Basuki

Kalsel

BREAKING NEWS: Menteri Basuki Blusukan ke Mataraman Pantau Jembatan Putus
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 12 September: 9.249 Positif, 7.340 Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Dahsyatnya Banjir di Tanbu, Ribuan Jiwa dan Lahan Pertanian Terdampak
Banjir

Kalsel

Banjir di Kabupaten Banjar, Air Hampir 2 Meter dalam Rumah
apahabar.com

Kalsel

Dinsos Balangan Bantu Usaha Warga Miskin, Simak Perinciannya

Kalsel

Masih Ada Warga di Tabalong Belum Manfaatkan PTSL, Ini Alasannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com