VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Pjs Wali Kota Banjarbaru Tegaskan Netralitas ASN Harga Mati

- Apahabar.com Senin, 28 September 2020 - 13:16 WIB

Pjs Wali Kota Banjarbaru Tegaskan Netralitas ASN Harga Mati

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu saat diberikan tanda Pjs oleh Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan di Aula Gawi Sabarataan. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Kampanye Pilwali Banjarbaru 2020 dimulai. Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu tegaskan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) harga mati.

“Sekali lagi netralitas ASN itu harga mati, wajib dilaksanakan oleh seluruh ASN khususnya yang ada di Banjarbaru,” ucapnya kepada awak media saat ditemui di Aula Gawi Sabarataan, Pemkot Banjarbaru, Senin (28/9/2020) siang.

Dikatakannya, sejak menjelang Pilkada Serentak 2020 telah diatur dalam ketentuan ASN dan sudah disampaikan baik dalam Undang-Undang dan diberbagai kesempatan bahwa ASN harus netral.

“Netral, tapi dia sebagai warga negara yang baik tentu akan mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tentunya karena dia punya hak, tapi cukup dalam hati,” jelas Bernhard.

Seperti halnya Bernhard yang saat ini diamanahi sebagai Pjs Wali Kota Banjarbaru, maka ia sebagai ASN wajib mematuhi perintah.

“Apa yang ditugaskan oleh pemerintah pusat lewat Kementerian Dalam Negeri akan saya laksanakan sesuai yang diharapkan. Pasti akan saya laksanakan itu dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Usai menghadiri kegiatan penyematan tanda jabatan Pjs Wali Kota Banjarbaru dan penyerahan SK Kemendagri oleh Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan.

Bernhard melanjutkan perkenalannya dengan bersilaturrahmi mengunjungi Kodim 1006, Polres Banjarbaru, dan Kejaksaan negeri Banjarbaru.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kemeriahan Pergantian Tahun di Martapura Berpusat di RTH Ratu Zalecha
apahabar.com

Kalsel

BKPM Apresiasi Komitmen Pemprov Kalsel di Bidang Investasi
apahabar.com

Kalsel

Karhutla Kalsel Naik Status; Tanggap Darurat
apahabar.com

Kalsel

Tiga Maskapai Resmi, Ini Pesawat Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Meneladani Perjuangan Tentara ALRI 17 Mei 1949
apahabar.com

Kalsel

Saldo Miliaran Berkurang, Bank Mandiri Janjikan Secepatnya Kembalikan Uang Nasabah!
apahabar.com

Kalsel

Pasca-Didemo, DPRD Langsung Panggil Disnakertrans Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kemajuan Teknologi Picu Pelecehan Seksual di Tapin, Mirisnya Korban Masih Anak-Anak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com