Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik Jelang Idulfitri, Disdag Banjarbaru Jamin Harga Bapokting Aman Sempat Viral, Waria Berjoget di Jembatan Paliwara Amuntai Akhirnya Minta Maaf Hari Kedua Pengetatan Larangan Mudik, Begini Kondisi Lalu Lintas di Bundaran Banjarbaru 

PLN Pasok Listrik 69 Juta VA untuk Investor Baru di Kalimantan

- Apahabar.com Selasa, 15 September 2020 - 16:00 WIB

PLN Pasok Listrik 69 Juta VA untuk Investor Baru di Kalimantan

PLN UIW Kalselteng menandatangani MoU penyediaan pasokan listrik PT. SDE. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) penyediaan tenaga listrik untuk PT Sumber Daya Energi (SDE), Selasa (15/9).

Adapun tenaga listrik yang disediakan sebesar 69 Mega Volt Ampere (MVA) atau setara degan 69 Juta Volt Ampere (VA).

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril mengapresiasi langkah strategis PT SDE yang sudah mempercayakan PLN sebagai pemasok utama kelistrikan untuk operasional PT SDE yang bergerak di bidang pertambangan batubara.

Bob mengatakan kepercayaan PT SDE merupakan bukti bahwa ketersediaan dan keandalan listrik PLN adalah pilihan terbaik para investor.

“Hal ini tidak lepas daripada komitmen PLN untuk terus berupaya memperkuat keandalan dan ketersediaan suplai listrik di Kalimantan”, ujarnya.

Bob juga mengatakan upaya PLN untuk memperkuat keandalan listrik di Kalimantan dibuktikan dengan sudah terhubungnya semua pembangkit listrik PLN di tiga Provinsi di Kalimantan ke dalam sebuah sistem yang disebut sistem interkoneksi.

Sehingga PLN dapat menghasilkan pasokan listrik mencapai 1.800 Mega Watt. Dengan beban puncak berkisar 1.200 MW, maka terdapat cadangan daya atau surplus daya sebesar 600 MW.

“Saat ini sistem kelistrikan di Kalimantan sudah semakin kuat, dengan semua pembangkit PLN yang ada di Kaltim, Kalsel dan Kalteng sudah terhubung,” terangnya.

PLN, lanjut Bob saat ini memliki cadangan daya mencapai 600 Mega Watt, oleh karena itu ia sangat optimis PLN mampu memenuhi permintaan pasokan listrik para investor.

Melalui Penandatanganan MoU ini, pihaknya akan berkomitmen penuh untuk segera merealisasikan semua kewajiban yang sudah disepakati.

Selain itu Bob juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dapat terus membantu dan mengawal proses penyediaan listrik untuk para investor di Kabupaten Kotabaru agar dapat berjalan dengan baik.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang selalu membantu PLN dalam mengembangkan pembangunan infrastruktur kelistrikan, sehingga PLN dapat terus menyediakan suplai listrik kepada investor di Kotabaru”, kata Bob.

Sementara itu, Investment Vice President PT Sumber Daya Energi, Yan Shi mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah membantu dan memberikan kemudahan proses penyediaan suplai listrik perusahaannya.

Yan Shi yakin PLN sebagai perusahaan penyedia listrik terbesar di Indonesia dapat memenuhi kebutuhan listrik dengan keandalan suplai yang terjamin.

“Kami berterima kasih kepada PLN yang sudah membantu dan memudahkan kami untuk mendapatkan kepastian dalam penyediaan pasokan listrik untuk perusahaan kami, kami yakin dengan PLN”, ungkapnya.

Lebih lanjut Yan Shi mengungkapkan PT Sumber Daya Energi yang ada dibawah naungan Qinfa Group ini memiliki misi untuk membuat kawasan industri di Kabupaten Kotabaru, sehingga kedepan mereka akan membutuhkan suplai listrik yang lebih besar lagi dari PLN.

“Kedepan kami berencana akan menjadikan Kotabaru sebagai salah satu kawasan industri, kami akan membangun pertambangan yang lebih besar, sehingga kami akan butuh pasokan listrik yang lebih banyak lagi dari PLN, kami yakin PLN akan menjadi partner penting untuk kami kedepannya,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Teror Kabut Asap, Warga Tala Mulai Menderita Batuk
apahabar.com

Kalsel

MUI Imbau Pengusaha Makanan Tunjukan Label Halal
apahabar.com

Kalsel

Waspada Cuaca Ekstrem Saat Mudik dari atau ke Kotabaru

Kalsel

PSU Pilgub Kalsel, KPU Tapin: Persiapan Masih Terus Dilaksanakan
apahabar.com

Kalsel

Jaga Kamtibmas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan, Personel Polsek Banjarbaru Timur Sambangi Pertokoan
apahabar.com

Kalsel

KPU Kalsel Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Lewat Lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu 2019
apahabar.com

Kalsel

OTG, Belasan Warga Positif Covid-19 di Tabalong Diisolasi

Kalsel

Banjir Binuang Mulai Surut, BPBD Tapin: Jalur Transportasi Warga Masih Terganggu Longsor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com