Setelah Tarif 10 Kubik Dihapus, Intip Kerugian PDAM Bandarmasih Belum Dilantik, 5 Calon Kepala Dinas di Banjarmasin Dibuat Waswas Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis! Resmi, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran BirinMu ke Bawaslu Kalsel Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kalsel, Penantang BirinMu Beber Sederet Bukti dari Amuntai

PLN Pasok Listrik 69 Juta VA untuk Investor Baru di Kalimantan

- Apahabar.com Selasa, 15 September 2020 - 16:00 WIB

PLN Pasok Listrik 69 Juta VA untuk Investor Baru di Kalimantan

PLN UIW Kalselteng menandatangani MoU penyediaan pasokan listrik PT. SDE. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) penyediaan tenaga listrik untuk PT Sumber Daya Energi (SDE), Selasa (15/9).

Adapun tenaga listrik yang disediakan sebesar 69 Mega Volt Ampere (MVA) atau setara degan 69 Juta Volt Ampere (VA).

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril mengapresiasi langkah strategis PT SDE yang sudah mempercayakan PLN sebagai pemasok utama kelistrikan untuk operasional PT SDE yang bergerak di bidang pertambangan batubara.

Bob mengatakan kepercayaan PT SDE merupakan bukti bahwa ketersediaan dan keandalan listrik PLN adalah pilihan terbaik para investor.

“Hal ini tidak lepas daripada komitmen PLN untuk terus berupaya memperkuat keandalan dan ketersediaan suplai listrik di Kalimantan”, ujarnya.

Bob juga mengatakan upaya PLN untuk memperkuat keandalan listrik di Kalimantan dibuktikan dengan sudah terhubungnya semua pembangkit listrik PLN di tiga Provinsi di Kalimantan ke dalam sebuah sistem yang disebut sistem interkoneksi.

Baca juga :  Lagi, John Lee CS Bekuk 2 Pengedar Sabu di HST, 1 di Antaranya Residivis

Sehingga PLN dapat menghasilkan pasokan listrik mencapai 1.800 Mega Watt. Dengan beban puncak berkisar 1.200 MW, maka terdapat cadangan daya atau surplus daya sebesar 600 MW.

“Saat ini sistem kelistrikan di Kalimantan sudah semakin kuat, dengan semua pembangkit PLN yang ada di Kaltim, Kalsel dan Kalteng sudah terhubung,” terangnya.

PLN, lanjut Bob saat ini memliki cadangan daya mencapai 600 Mega Watt, oleh karena itu ia sangat optimis PLN mampu memenuhi permintaan pasokan listrik para investor.

Melalui Penandatanganan MoU ini, pihaknya akan berkomitmen penuh untuk segera merealisasikan semua kewajiban yang sudah disepakati.

Selain itu Bob juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dapat terus membantu dan mengawal proses penyediaan listrik untuk para investor di Kabupaten Kotabaru agar dapat berjalan dengan baik.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang selalu membantu PLN dalam mengembangkan pembangunan infrastruktur kelistrikan, sehingga PLN dapat terus menyediakan suplai listrik kepada investor di Kotabaru”, kata Bob.

Sementara itu, Investment Vice President PT Sumber Daya Energi, Yan Shi mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah membantu dan memberikan kemudahan proses penyediaan suplai listrik perusahaannya.

Baca juga :  Hasil Liga Spanyol Valladolid vs Real Madrid, Vinicius Junior Cetak Gol Skor Akhir 1-0, Zidane Tak Puas

Yan Shi yakin PLN sebagai perusahaan penyedia listrik terbesar di Indonesia dapat memenuhi kebutuhan listrik dengan keandalan suplai yang terjamin.

“Kami berterima kasih kepada PLN yang sudah membantu dan memudahkan kami untuk mendapatkan kepastian dalam penyediaan pasokan listrik untuk perusahaan kami, kami yakin dengan PLN”, ungkapnya.

Lebih lanjut Yan Shi mengungkapkan PT Sumber Daya Energi yang ada dibawah naungan Qinfa Group ini memiliki misi untuk membuat kawasan industri di Kabupaten Kotabaru, sehingga kedepan mereka akan membutuhkan suplai listrik yang lebih besar lagi dari PLN.

“Kedepan kami berencana akan menjadikan Kotabaru sebagai salah satu kawasan industri, kami akan membangun pertambangan yang lebih besar, sehingga kami akan butuh pasokan listrik yang lebih banyak lagi dari PLN, kami yakin PLN akan menjadi partner penting untuk kami kedepannya,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Isi Libur Sekolah, Puluhan Anak Banjarmasin Ikut Khitanan Massal Rumah Zakat
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, Hujan Lebat Masih Mengintai Wilayah Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Update Tes CPNS di Kalsel: SKB Diundur hingga April
apahabar.com

Kalsel

Saban Hari di Banjarbaru, 100 Ton Sampah Diangkut
apahabar.com

Kalsel

Karhutla di Kalsel Sulit Dibendung, Dampaknya Kini Mulai Terasa
apahabar.com

Kalsel

Pemerintah Diminta Tegas, Banyak Warga di Banjarbaru Abaikan Protap
apahabar.com

Kalsel

PKS Berikan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir di Tala
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19, 4 Kabupaten/Kota Kalteng Sudah Di-Rapid Test Massal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com