Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming Viral, Kisah Nelayan Kotabaru Terombang-ambing 6 Hari di Laut karena Perahu Karam Skandal Sabu IRT Kotabaru, Ditangkap Gegara 0,36 Gram

Polda Lampung Periksa Kejiwaan dan Motif Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

- Apahabar.com Senin, 14 September 2020 - 10:25 WIB

Polda Lampung Periksa Kejiwaan dan Motif Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto (kiri) dan Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya (kanan) di Mapolresta Bandarlampung, Minggu (13/9) malam. Foto-Antara

apahabar.com, BANDARLAMPUNG – Polda Lampung akan melakukan pemeriksaan kejiwaan dan motif pelaku penusukan Syekh Ali Jaber.

Hal itu menyusul pengakuan orang tua pelaku, yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa.

“Menurut keterangan orang tuanya yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa, namun dari kepolisian tidak bisa menerima pengakuan ini begitu saja,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, di Mapolresta Bandarlampung, Minggu (13/9) malam.

Penikaman Syekh Ali Jaber oleh orang tidak dikenal terjadi pada Minggu sore sekitar pukul 17.20 saat melangsungkan program satu juta hafidz di Lampung di Masjid Falahuddin di Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB), Kota Bandarlampung.

Baca juga :  Maju di Pilkada Serentak 2020, Ibnu Sina Pamit dari Jabatan Wali Kota Banjarmasin

Pihak kepolisian dalam hal ini Satreskrim Polresta Bandarlampung, proaktif dengan langsung mengundang dokter dari rumah sakit jiwa kurungan nyawa untuk memeriksa kejiwaan pelaku.

“Saat ini sudah dilakukan obesrvasi awal dari pelaku dan besok kita akan resmi memberikan visum ke rumah sakit jiwa guna pemeriksaan lanjutan,” kata dia.

Selain itu, kata dia, pada Minggu malam kemarin pelaku penusukkan syekh Ali Jaber tersebut juga dilakukan pemeriksaan urine yang hasilnya negatif dari pengaruh barang-barang terlarang.

Baca juga :  5 Remaja Korban Prostitusi Online di Paser Dipulangkan, Pemprov Kalsel Berikan Pendampingan Penuh

Kapolda juga mengatakan bahwa dalam pemeriksaan kejiwaan yang bersangkutan besok di rumah sakit jiwa kurungan nyawa, kepolisian pun akan memanggil psikiater dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung.

Sedangkan, lanjut dia, untuk motif pelaku menyerang Syekh Ali Jaber, masih terus didalami oleh pihak kepolisian dari Reskrim.

“Untuk motifnya kami masih dalami karena ada kesulitan menangkap jawaban pelaku. Tapi menurut keterangan dokter kejiwaan yang kami undang untuk pola pikirnya bagus, ada tanya, ada jawab, namun isi pikirannya ini yang sulit,” katanya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

2 Petani di Poso Diduga Disandera MIT, 1 Ditemukan Tewas
apahabar.com

Nasional

Gara-Gara Corona, Bandara di Bali Putus Penerbangan dengan China
apahabar.com

Nasional

Inilah Foto Resmi Jokowi – Ma’ruf Amin di Surat Suara
apahabar.com

Nasional

Mahfud Tanggapi Isu Wabup Nduga Mundur Sebagai Manuver Politik
apahabar.com

Nasional

Polisi Tetapkan Sekjen PA 212 Sebagai Tersangka Penganiayaan Ninoy
apahabar.com

Nasional

BJ Habibie, Bapak Teknologi Indonesia di Balik Kelahiran Telkomsel
apahabar.com

Nasional

Jokowi Sampaikan 4 Pesan Penting di Forum Rektor Indonesia
apahabar.com

Nasional

Cegah Covid-19, Jokowi Intruksikan Kampanye Masif Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com