Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

Polres Batola Lakukan Pengamanan Kunjungan Menteri Pertanian

- Apahabar.com Selasa, 1 September 2020 - 22:08 WIB

Polres Batola Lakukan Pengamanan Kunjungan Menteri Pertanian

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengunjungi Desa Anjir Pasar lama Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Batola. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif mendampingi Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Nico Afinta mengawal kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ke Desa Anjir Pasar lama Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Batola, Selasa (1/9).

“Kita bersyukur kunjungan Pak Menteri berjalan Batola lancar dalam situasi wilayah yang kondusif,” kata Kapolda Nico Afinta.

Dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, ungkap Kapolda, kunjungan kerja Menteri Pertanian di Desa Anjir Pasar lama Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Batola Kalimantan Selatan ini tidak dilakukan acara seremonial, namun tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Dengan didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Menteri Pertanian meninjau Kegiatan optimasi Lahan rawa dan Syukuran Panen Padi di Gapoktan Harapan maju Desa Anjir Pasar lama Kecamataqn Anjir Pasar Kabupaten Batola,

Kunjungan Menteri Pertanian dan Gubernur Kalimantan Selatan dalam rangka peninjauan kegiatan optimasi lahan rawa dan syukuran panen padi di Gapoktan Harapan Maju Desa Anjir Pasar Lama Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Batola.

Dalam acara tersebut, dilakukan penandatanganan dukungan bersama pemanfaatan kawasan pertanian di Kabupaten Batola memalui oplah produksi padi dalam pengembangan food estate berbasis korporasi petani.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pertanian itu menyerahkan beberapa penghargaan:

a). Gubernur Kalsel dalam rangka pengamanan Stok pangan pada masa pendemi Covid-19.
b). Bupati Batola dalam rangka pengamanan stok pangan pada masa pendemi Covid-19.
c). Bupati HST/yang mewakili dalam rangka pengamanan stok pangan pada masa pendemi Covid-19.

Menteri Pertanian juga menyerahkan bantuan, di antaranya kepada:

a). Dinas Pertanian Provinsi seniali Rp111.469.797.000.
b). Bantuan Sarpras Perkebunan Senilai Rp 20.662.734.000 diterima secara simbolis oleh UPPB Maju Bersama Kabupaten HSS.
c). Bantuan hibah peternakan sebanyak 13.200 ekor itik kepada Kelompok Tani Ternak Halatung Kabupaten Banjar.

Penyerahan Bantuan dari Gubernur Kalsel berupa 1 Unit Traktor R4 kepada Gapoktan Harapan Maju Kab. Batola.

Penyerahan Bantuan dari Bupati Batola berupa 1 unit Hand Trackor kepada Gapoktan Harapan Maju Kabupaten Batola.

Dalam arahannya Menteri Pertanian RI menyampaikan terimakasih kepada jajaran pimpinan pemerintah mulai dari provinsi dan jajaran pemerintahan kabupaten dalam rangka dukungan ketahanan pangan pada masa pendemi virus covid-19, pada masa pendemi Covid-19.

Perekonomian negara mengalami pukulan yang sangat kuat, bahkan ada negara yang telah mengalami resesi, guna menjaga perekonomian negara mampu bertahan pada masa pendemi, sektor pertanian dapat menyumbangkan hasil produktifitas pertanian, sehingga perkonomian dapat stabil, di mana sektor pertanian merupakan sektor yang minim terimbas wabah Covid-19 dan dapat terus berjalan dibanding sektor lain yang saat ini terhenti.

“Diharapkan pemerintah provinsi dan kabupaten dapat memberikan dukungan kepada para petani untuk dapat lebih memaksimalkan hasil pertanian dengan memberikan bantuan sarana dan perasarana pertanian dan pendampingan kepada petani untuk mengembangkan inovasi-inovasi pertanian,” kata Menteri Pertanian.

Selama kegiatan berlangsung Personel Polres Batola dan Polsek jajaran yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batola mengamankan jalannya acara.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pilu Keluarga Pasien Non-Reaktif di Banjarbaru, Jasad Dibungkus Plastik
apahabar.com

Kalsel

Pasang Umbul-Umbul untuk Haul Ulama, Seorang Pria Tersetrum di Mantuil

Kalsel

Tiba di Kediaman, Jenazah Guru Zuhdi Disambut Derai Air Mata
apahabar.com

Kalsel

Pilkada Kalsel, Gerindra Hati-Hati Tetapkan Calon Jagoan
apahabar.com

Kalsel

Bupati HSS Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Puting Beliung
apahabar.com

Kalsel

BPS: Ekonomi Kalsel Triwulan II 2019 Melambat
apahabar.com

Kalsel

Aroyan Bayi Jantung Bocor Butuh Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Akses Jalan Khusus ke RS Boejasin Segera Digarap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com