DPP Demokrat Pecat Marzuki Alie dan 6 Kader, Simak Alasanny Duh, Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Lagi 50 Kasus Tiga Gus Pimpin Jatim, Bak Angin Segar Bagi Kinerja ASN Senpi Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa, 2 Ditarik Brakk..!! Pemotor Tabrak Pejalan Kaki di Sutoyo Banjarmasin

Polsek Gambut Tangkap 2 Budak Sabu Asal Banjarmasin

- Apahabar.com Senin, 28 September 2020 - 17:25 WIB

Polsek Gambut Tangkap 2 Budak Sabu Asal Banjarmasin

Dua budak sabu beserta barang bukti hasil penangkapan anggota Polsek Gambut. Foto-Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Polsek Gambut, Kabupaten Banjar, berhasil tangkap 2 budak sabu asal Kota Banjarmasin.

Penangkapan yang dilakukan anggota Polsek Gambut Polres Banjar terhadap dua budak sabu asal Banjarmasin itu berdasarkan hasil informasi masyarakat, Sabtu (29/09/2020) pukul 14.30 WITA.

Kapolsek Gambut Iptu Jenny Rahman mengungkapkan 2 budak sabu itu masing-masing berinisial MH (28) dan SA (25), warga Kelayan B, Banjarmasin Selatan.

Penangkapan keduanya dilakukan saat di Jalan A Yani KM 11, Kelurahan Gambut barat, Kabupaten Banjar.

Iptu Jenny Rahman menerangkan, dari laporan masyarakat bahwa ada seseorang yang tengah membawa sabu menggunakan sepeda motor jenis Honda Scoopy berwarna hitam dari arah Banjarmasin.

Cirinya dengan perawakan kurus dan menggunakan jaket berwarna biru tua.

Setelah mendapatkan ciri-ciri dari pelaku, anggota Kepolisian langsung melakukan penjagaan di sekitaran jalan A Yani.

“Pada saat anggota kami memberhentikan pelaku yang melintas, MH yang menjadi pembonceng berhasil melarikan diri namun SA yang dibonceng berhasil kita amankan,” ujar Jenny.

Pada saat penggeledahan terhadap SA, didapat 1 paket sabu yang disimpan di dalam jaket sebelah kanan lengkap dengan alat hisap berupa bong.

“Pada saat kita amankan, ternyata saudara SA ini mengantongi satu paket sabu lengkap dengan alat hisapnya,” tutur Iptu Jenny Rahman, Kapolsek Gambut.

Setelah beberapa jam melakukan pengembangan jajaran Polsek gambut akhirnya berhasil mengetahui persembunyian MH. MH diketahui di rumah Jalan Prona Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, setelah lolos dari sergapan aparat.

“Pada saat kami melakukan penggerebekan di tempat yang ditinggali MH, dan pada saat itu pelaku ini sudah tidak bisa melarikan diri lagi karena sudah terkepung,” ujar Iptu Jenny.

Tak sampai disana, jenny mengungkapkan, pada saat dilakukan penggeledahan pihaknya menemukan satu unit tas berwarna hitam yang tergantung di dalam kamar.

Setelah aparat berwajib membuka tas tersebut, ternyata berisi 3 paket sabu siap edar dan uang hasil penjualan sebesar Rp 50 ribu dan 1 unit handphone merk Xiaomi.

Kedua orang tersangka ini akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun serta denda paling sedikit Rp 800 juta.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Said Jola

Hukum

Asyik Donasi, Rumah Selebgram Said Jola Dibobol Maling
apahabar.com

Hukum

Resahkan Warga, Pengedar Sabu di HST Diringkus Polisi
Cabuli

Hukum

Cabuli Anak Kandung Usai Istri Meninggal, Terbongkar karena Sakit Kulit
apahabar.com

Hukum

Berkat SIHARAT, Polisi Amankan Pasangan Bukan Muhrim di Banjarbaru
apahabar.com

Hukum

Lagi, Sidang Kasus Pencabulan di Ponpes Limpasu Ditunda Hakim
Narkoba

Hukum

Hebat, Polsek Banjarmasin Utara Berhasil Gagalkan Peredaran 1,3 Kg Sabu
apahabar.com

Hukum

Antisipasi Peredaran Upal, Waspadai Jasa Penukaran Ilegal
apahabar.com

Hukum

Lihan, Eks Bos Intan Dituntut Hukuman 3 Tahun Penjara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com