ga('send', 'pageview');
Mantan Anggota DPRD Tanbu Mahyudin alias Udin Kocak Tutup Usia Gejolak Harga Elpiji, Polisi Bongkar Aksi Curang 2 Pangkalan di Banjarmasin Menyelisik Ritual Pemakaman Adat Dayak Meratus: Hamburkan Beras Kuning Agar Keburukan Tak Menyertai Peserta Ritual Sederet Alasan Dua Konfederasi Buruh Dukung Sahbirin-Muhidin di Pilkada Kalsel 2020 Wawali Banjarbaru Dilaporkan ke Bawaslu, Simak Hasil Kajian Gakkumdu

Dovizioso Belum Aman, 9 Pembalap Berpeluang Rebut Puncak Klasemen MotoGP 2020 di Sirkuit Misano

- Apahabar.com Kamis, 17 September 2020 - 00:48 WIB

Dovizioso Belum Aman, 9 Pembalap Berpeluang Rebut Puncak Klasemen MotoGP 2020 di Sirkuit Misano

Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso. Foto: Ducati

apahabar.com, JAKARTA – Posisi Andrea Dovizioso di pucuk klasemen MotoGP belum aman karena 9 pembalap memiliki peluang untuk menjadi pemuncak baru di balapan seri ketujuh yang kembali digelar di GP Emilia Romagna, Sirkuit Misano akhir pekan nanti.

Pembalap tim Ducati itu menggeser Fabio Quartararo, yang gagal finis di Misano akhir pekan lalu, ke peringkat dua setelah mengumpulkan total 76 poin dari 6 balapan.

Sedangkan pembalap tim satelit Petronas Yamaha itu terpaut dengan margin enam poin saja, demikian laman resmi MotoGP.

“Kita telah melihat lima pemenang yang berbeda di enam balapan dan ini adalah salah satu kejuaraan yang paling ketat yang pernah kita dapati, jadi aku akan terus memberikan yang terbaik dan membuatnya menjadi milik kami,” kata Quartararo seperti dikutip laman resmi tim.

Selain lima pembalap juara yang berbeda, 9 pembalap teratas di klasemen kini dipisahkan dengan hanya 23 poin.

Jack Miller yang berada di peringkat tiga dengan 64 poin mendulang poin cukup besar untuk Pramac Racing setelah finis podium di dua balapan di Austria.

Baca juga :  Meski Dukung Sahbirin-Muhidin, Dua Konfederasi Buruh Kalsel Tetap Pressure Pemerintah

Di belakang pembalap Australia itu, Joan Mir tampil konsisten setelah dua kali gagal finis di Spanyol dan Ceko.

Pembalap yang menjalani tahun keduanya dengan tim Suzuki Ecstar itu selalu finis lima besar di empat balapan, dengan dua kali naik podium di Austria dan Misano untuk mendongkrak posisinya sebagai pesaing serius ke peringkat empat klasemen dengan 60 poin.

Sementara itu duet tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi sama-sama mengantongi 58 poin.

Rossi kalah dari Vinales di dua balapan awal, namun The Doctor tampil cukup stabil dan selalu finis di depan sang pembalap Spanyol di empat balapan terakhir dan nyaris naik podium di kampung halamannya.

“Aku senang kami bakal balapan lagi di Misano. Pekan lalu aku sangat dekat dengan podium, balapan itu terlalu panjang satu putaran,” kata Rossi yang disalip Mir di lap terakhir GP San Marino itu.

Baca juga :  Hasil FP3 MotoGP Emilia Romagna 2020, Bagnaia Tercepat, Valentino Rossi 10 Besar

Satu poin di belakang tim pabrikan Yamaha itu ada pembalap tim satelit Yamaha lainnya, Franco Morbidelli, yang pekan lalu meraih kemenangan MotoGP perdananya di Misano.

“Aku tidak memikirkan kejuaraan saat ini, tapi lebih kepada memenangi balapan dan mendapatkan hasil yang terbaik yang aku bisa di setiap Minggu, dan aku akan lihat di mana posisiku berada pada akhir tahun nanti,” kata Morbidelli.

Juara GP Republik Ceko Brad Binder menjadi wakil KTM terbaik sementara ini di peringkat delapan dengan raihan 53 poin, yang disamai oleh Takaaki Nakagami yang menjadi jagoan Honda di saat Marc Marquez masih dirundung cedera.

Jelang GP Emilia Romagna, tim dan pembalap dimanjakan dengan satu hari penuh tes ofisial di Misano pada Selasa yang mereka gunakan untuk mencoba berbagai komponen baru serta uji coba alat komunikasi pembalap.(Ant)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Resmi Digelar, PWI Tanbu Futsal Cup 2019 Bukan Ajang Biasa
apahabar.com

Sport

Dua Kali Imbang, Begini Peluang Timnas ke Semifinal Piala AFF U-22
apahabar.com

Sport

Jakmania Tumpah Ruah ke Jalan Sekitar GBK
apahabar.com

Sport

China Batasi Gaji Pemain Rp21 M Setahun
apahabar.com

Sport

Melawan Myanmar, Timnas Indonesia U-22 Wajib Menang
apahabar.com

Sport

Alex Marquez Dicibir Seperti Tikus Tenggelam, Kenapa?
apahabar.com

Sport

Alfred Riedl Meninggal Dunia, Simak Karir Pelatih Austria yang Sempat Tangani Timnas Indonesia Ini
apahabar.com

Sport

Jadwal Tayangan Live Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com