PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata Debat Kedua Pilbup Tanbu: SHM – MAR Komitmen Majukan Pelaku UMKM di Bumi Bersujud

Positif Covid-19, Putra Mantan Gubernur Kalsel Tak Temani Wartono Daftar ke KPU Banjarbaru

- Apahabar.com Minggu, 6 September 2020 - 19:08 WIB

Positif Covid-19, Putra Mantan Gubernur Kalsel Tak Temani Wartono Daftar ke KPU Banjarbaru

Tanpa ditemani Aditya Mufti Ariffin, Wartono menyerahkan berkas untuk maju di Pilwali Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Aditya Mufti Ariffin masih dalam masa penyembuhan dari Covid-19. Makanya tanpa ditemani rekan duet politiknya, Wartono datang ke KPU untuk mendaftar maju Pilwali Banjarbaru, Minggu (6/9).

Wartono hanya ditemani Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru Dr H Syahriani Syahran dengan diiringi kesenian hadrah.

Sebelumnya mereka bersama partai politik pengusung Ovie-Wartono, relawan dan simpatisan melaksanakan Salat Ashar berjamaah di Masjid Agung Al Munawwarah.

Nampak berbeda dengan paslon lainnya, Wartono yang datang ke KPU Banjarbaru sendirian mengatakan bahwa pasangannya, Aditya Mufti Ariffin sedang di luar kota dan dalam masa penyembuhan.

apahabar.com

Wartono memberikan keterangan pers usia menyerahkan berkas pendaftaran maju Pilwali Banjarbaru ke KPU. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

“Ya terimakasih, ya sore hari ini kita melakukan pendaftaran. Tadi semua dinyatakan lengkap, berkas berkasnya,” ujar Wartono saat ditemui awak media Minggu (6/9) sore.

Sedangkan, lanjutnya Aditya Mufti Ariffin sampai hari ini masih ada di Jakarta namun tadi sudah melakukan video call dengan KPU saat pendaftaran.

“Tadi ada surat sesuai peraturan KPU surat dari instansi, dan tadi sudah video call langsung dengan pak Aditya. Alasannya masih dalam penyembuhan kesehatan,” jelas Wartono.

Sementara itu, Ketua KPU Banjarbaru, Hegar mengatakan dengan jelas bahwa putra eks Gubernur Kalsel dua periode itu sedang dalam masa karantina mandiri akibat Covid-19.

“Intinya bapaslon yang terkena Covid-19 itu tidak ada pengguguran jadi yang ada cuma penundaan dan proses pendaftaran daripada calon tersebut ini tetap berjalan,” tegas Hegar.

Menurut Hegar, Aditya telah memenuhi ketentuan dari KPU dengan menyertakan surat dari instansi.

“Sudah dilampirkan dan sudah dijalankan mekanisme video call. Jadi bapak Ovie (Aditya) sekarang sedang karantina mandiri dan kita tunggu dia hasil swabnya negatif, baru dilakukan pemeriksaan kesehatan, dia menggunakan masker, sebenarnya sehat (OTG) dan sedang isolasi mandiri dia,” pungkas Hegar.

Terlepas dari ketidakhadiran Aditya Mufti Ariffin, berkas paslon ber tagline Banjarbaru Juara itu dinyatakan lengkap dan diterima.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kampanye di Mantewe, SHM Pastikan Kesehatan Gratis Bakal Kembali Dirasakan Masyarakat Tanah Bumbu
apahabar.com

Politik

Relawan Jokowi-Ma’ruf Tunggu Penetapan Resmi KPU
apahabar.com

Politik

Pileg dan Pilpres 2019, KPU Kalsel Larang Calon Senator Nimbrung
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel 2020: Kampanye Dimulai, Simak Strategi Paslon BirinMu
apahabar.com

Politik

Ririe Bakal Perjuangkan Sektor Pendidikan dan Kesehatan di Banjarmasin
Indikasi Money Politics

Politik

Cium Indikasi Money Politics di Pilwali Banjarmasin, HMI Ancam Lapor ke Bawaslu
apahabar.com

Politik

Membelot, Sanksi Tegas Menanti Pengurus DPW PAN Kalsel
Apahabar.com

Politik

Zainal Arifin dan Rusli Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Pencalonan di Pilkada Tanbu?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com