Kronologi Lengkap Ambruknya Pilar Jembatan HKSN Banjarmasin Versi Pemerintah VIDEO: Detik-Detik Evakuasi Pekerja Proyek Jembatan HKSN Banjarmasin Pilar Ambruk, Jembatan HKSN Banjarmasin Jadi Tontonan Warga Pilu Bocah Difabel Yatim di Kotabaru, Sekolah Lagi Berkat Bantuan Polisi Dermawan Breaking News: Pengundian Nomor Urut Pilkada Tanbu, Cuncung-Alpiya Datang Paling Awal

Positif Covid-19, Putra Mantan Gubernur Kalsel Tak Temani Wartono Daftar ke KPU Banjarbaru

- Apahabar.com Minggu, 6 September 2020 - 19:08 WIB

Positif Covid-19, Putra Mantan Gubernur Kalsel Tak Temani Wartono Daftar ke KPU Banjarbaru

Tanpa ditemani Aditya Mufti Ariffin, Wartono menyerahkan berkas untuk maju di Pilwali Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Aditya Mufti Ariffin masih dalam masa penyembuhan dari Covid-19. Makanya tanpa ditemani rekan duet politiknya, Wartono datang ke KPU untuk mendaftar maju Pilwali Banjarbaru, Minggu (6/9).

Wartono hanya ditemani Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru Dr H Syahriani Syahran dengan diiringi kesenian hadrah.

Sebelumnya mereka bersama partai politik pengusung Ovie-Wartono, relawan dan simpatisan melaksanakan Salat Ashar berjamaah di Masjid Agung Al Munawwarah.

Nampak berbeda dengan paslon lainnya, Wartono yang datang ke KPU Banjarbaru sendirian mengatakan bahwa pasangannya, Aditya Mufti Ariffin sedang di luar kota dan dalam masa penyembuhan.

apahabar.com

Wartono memberikan keterangan pers usia menyerahkan berkas pendaftaran maju Pilwali Banjarbaru ke KPU. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

“Ya terimakasih, ya sore hari ini kita melakukan pendaftaran. Tadi semua dinyatakan lengkap, berkas berkasnya,” ujar Wartono saat ditemui awak media Minggu (6/9) sore.

Baca juga :  Korban Angin Puting Beliung di Desa Mawar Mekar Kapuas Terima Bantuan

Sedangkan, lanjutnya Aditya Mufti Ariffin sampai hari ini masih ada di Jakarta namun tadi sudah melakukan video call dengan KPU saat pendaftaran.

“Tadi ada surat sesuai peraturan KPU surat dari instansi, dan tadi sudah video call langsung dengan pak Aditya. Alasannya masih dalam penyembuhan kesehatan,” jelas Wartono.

Sementara itu, Ketua KPU Banjarbaru, Hegar mengatakan dengan jelas bahwa putra eks Gubernur Kalsel dua periode itu sedang dalam masa karantina mandiri akibat Covid-19.

Baca juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon Pilbup Tanbu, Cuncung - Alpiya Nomor 1

“Intinya bapaslon yang terkena Covid-19 itu tidak ada pengguguran jadi yang ada cuma penundaan dan proses pendaftaran daripada calon tersebut ini tetap berjalan,” tegas Hegar.

Menurut Hegar, Aditya telah memenuhi ketentuan dari KPU dengan menyertakan surat dari instansi.

“Sudah dilampirkan dan sudah dijalankan mekanisme video call. Jadi bapak Ovie (Aditya) sekarang sedang karantina mandiri dan kita tunggu dia hasil swabnya negatif, baru dilakukan pemeriksaan kesehatan, dia menggunakan masker, sebenarnya sehat (OTG) dan sedang isolasi mandiri dia,” pungkas Hegar.

Terlepas dari ketidakhadiran Aditya Mufti Ariffin, berkas paslon ber tagline Banjarbaru Juara itu dinyatakan lengkap dan diterima.

Editor: Syarif

Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Edy Suryadi Ngotot Tantang Paman Birin
apahabar.com

Politik

Hari Ini Ribuan WNI di Selandia Baru Nyoblos
apahabar.com

Politik

Maju Pilbup HST 2020, Effendi-Abdillah Target Raih 65 Persen Suara
apahabar.com

Politik

Megawati Sebut Jateng Kandang Banteng!
apahabar.com

Politik

Ananda Belum Bersua Jodoh di Pilwali, Golkar Banjarmasin Menunggu Keputusan Provinsi
apahabar.com

Politik

Lolos Menuju Pilkada HST, Duet Independen ‘AMAN’ Superior
apahabar.com

Politik

Sandiaga Ungkap Alasan Pemindahan Markas ke Jateng
apahabar.com

Politik

Esok Mendaftar ke KPU untuk Pilgub Kalsel, Rosehan: Doakan Bro
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com