Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Propam Polda Kalsel Operasi Gaktibplin, Anggota dan PNS Polri Dicegat

- Apahabar.com Kamis, 24 September 2020 - 09:00 WIB

Propam Polda Kalsel Operasi Gaktibplin, Anggota dan PNS Polri Dicegat

Personel Bidang Propam Polda Kalsel periksa kelengkapan diri dan surat kendaraan anggota dan PNS Polri. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Personel Bidang Propam Polda Kalsel melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan anggota Polri dan PNS Polri Polda baik pribadi maupun dinas. Sejumlah kendaraan dicegat di pintu masuk Mako Polda Kalsel.

Operasi Gaktibplin ini dipimpin Kanit Reskrim Riksa Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel AKP Rifai bersama anggota Provos lainnya.

Giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) yaitu pemeriksaan kelengkapan bermotor dan kelengkapan diri seperti surat-surat kendaraan motor/mobil, kaca spion, plat nomor kendaraan, knalpot, Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, sikap tampang, dan masker serta kelengkapan lainnya.

Dalam pemeriksaan yang digelar Rabu (23/9) pukul 07.30 Wita ini, tidak hanya personel Bintara saja yang diperiksa kelengkapannnya, namun para Perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan.

Terkait kegiatan tersebut Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta melalui Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar mengatakan, kegiatan Gaktibplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Propam Polda Kalsel guna meminimalisir pelanggaran anggota.

“Operasi Gaktibplin ini agar para anggota Polda Kalsel senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” lanjut Kabid Propam.

Selain dilakukan pemeriksaan kelengkapan oleh anggota Subdit Provos Bid Propam Polda Kalsel, juga dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan (Protkes) oleh personil Bidang Kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel seperti pengecekan suhu tubuh dan pemakaian masker.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Operasi Zebra Intan 2019, Polres Batola Tekan Angka Lakalantas
apahabar.com

Kalsel

Tak Sekadar Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Buruh Juga Tagih Bantuan Pemerintah
apahabar.com

Kalsel

Bahaya! Kabel Bertegangan Tinggi di Desa Guntung Besar Menjuntai ke Tanah
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Hutan dan Lahan Masih Bayangi Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pemungutan Suara di Tabalong Berjalan Aman dan Disiplin Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Perjuangan Ratusan Personel TNI-Polri Amankan Rekapitulasi di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Pegawai Kaget, BNN Gelar Tes Urine di Sekretariat DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Polsek Banjarmasin Selatan Kembali Bagikan Sembako
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com