Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

PS5 Diluncurkan 12 November, Dipasarkan Rp 7,4 Juta

- Apahabar.com Minggu, 27 September 2020 - 08:08 WIB

PS5 Diluncurkan 12 November, Dipasarkan Rp 7,4 Juta

Ilustrasi: PS 5.Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Sony sudah mengumumkan tanggal rilis dan harga konsol Playstation 5 (PS5). Perangkat game terbaru ini akan diluncurkan 12 November 2020

Sony menyebutkan harga PS5 499 dolar AS atau sekitar Rp7,4 jutaan (versi standar) dan versi Digital Edition seharga 399 dolar AS atau sekitar Rp5,9 jutaan.

Harga ini dianggap masih masuk akal oleh para gamers, dibuktikan dengan tingginya antusias mereka dengan pre order. Dikutip dari Cnet tingginya trafik website preorder sempat down.

“Harga PS5 terbaru ini dianggap masih terjangkau bagi para gamers muda terutama berasal dari negara berkembang,” ujar Senior Content Marketing Executive iPrice, Dea Devita dalam keterangan tertulisnya yang dilansir Minggu (27/9/2020).

Sebelumnya, harga Playstation 5 diprediksi tembus Rp10 juta. Untungya harga ini jauh lebih murah setelah Sony mengumumkan resmi.

Tidak hanya itu, ternyata harga PS5 bisa ada kemungkinan lebih murah lagi. Tidak perlu waktu lama iPrice menganalisis kapan kira-kira harga PS5 akan turun dari harga rilis resmi?

iPrice memprediksi pada Mei 2021 atau 6 bulan setelah tanggal rilis harga PS5 Digital akan turun. “Ini berarti kalian bisa menghemat Rp 100.000 – Rp 150.000. iPrice juga memprediksi November 2021, harganya akan turun lagi,” katanya.

Perbandingan harga ini didasarkan pada perhitungan harga PS4 Pro dari database iPrice. “Mengumpulkan data dari beberapa tahun sebelumnya dari 150 merchants berbeda kami mengambil kesimpulan rataan penurunan bisa 1-6 dalam waktu 6 bulan,” ujar Dea.

Dalam waktu 12 bulan penurunan bisa sampai 6-8 persen jika melihat data yang tersedia. Di Singapura penurunan harga PS5 setelah 12 bulan bisa hingga 8 persen. Di Indonesia hanya menyentuh angka 6 persen dari sejak rilis.

Jadi jika kamu bisa bersabar. PS5 harga diskon bisa didapatkan!

“Jika kamu mau menunggu penurunan harga resmi dari situs Sony, iPrice mengakumulasi harga PS4 turun hingga 15 persen sejak 2 tahun tanggal rilisnya,” kata Dea.

“Ini membuktikan penurunan harga untuk produk elektronik sudah lumrah terjadi. Untuk mendapatkannya kita hanya cukup bersabar menunggu paling tidak 6 bulan atau bahkan 2 tahun tergantung seberapa antusias kamu terhadap konsol game ini,” ujarnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Waspada, Anak Muda juga Bisa Terserang Stroke
apahabar.com

Gaya

Google Maps Umumkan Perubahan Fitur Live View, Tampilkan Visual Dunia Nyata
apahabar.com

Gaya

Sistem Transportasi Publik Pintar Masa Depan Sedang Diuji
apahabar.com

Gaya

Gagal Diet Tahun Lalu? Simak Tips Penting Ini dari Dokter
apahabar.com

Gaya

Acer Indonesia Bagi Berkah Ramadan
apahabar.com

Gaya

Dengan Aa Gym, Deddy Corbuzier Bicara Kematian
apahabar.com

Gaya

Selama WFH, PUBG Mobile Pecahkan Rekor
apahabar.com

Gaya

Bukalapak Bantah Diretas dan Data Pengguna Bocor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com