Setelah Tarif 10 Kubik Dihapus, Intip Kerugian PDAM Bandarmasih Belum Dilantik, 5 Calon Kepala Dinas di Banjarmasin Dibuat Waswas Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis! Resmi, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran BirinMu ke Bawaslu Kalsel Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kalsel, Penantang BirinMu Beber Sederet Bukti dari Amuntai

PT Wira Megah Profitamas Fogging Kendaraan Dinas Anggota Kodim 1008 Tanjung

- Apahabar.com Jumat, 11 September 2020 - 16:59 WIB

PT Wira Megah Profitamas Fogging Kendaraan Dinas Anggota Kodim 1008 Tanjung

Karyawan PT Wira Megah Profitamas melakukan fogging terhadap kendaraan dinas dan mobil pribadi anggota Kodim 1008 Tanjung. Foto - Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Sejumlah mobil dinas dan mobil pribadi anggota Kodim 1008 Tanjung disterilisasi dari virus dengan cara disemprotkan cairan berasap oleh PT Wira Megah Profitamas.

Fogging yang dilakukan PT Wira Megah Profitamas untuk kendaraan dinas anggota Kodim 1008 Tanjung itu sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong.

Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha melalui Pasi Intel Kapten Inf Suroto mengatakan, fogging ini bekerjasama dengan PT Wira Megah Profitamas, Banjarbaru.

Fogging dilakukan di halaman Nanggala Makodim setempat di Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Jumat (11/09).

Baca juga :  6 Hari Masa Kampanye, Bawaslu Tagih Jadwal Kampanye Paslon Pilbup Kotabaru

“Kegiatan ini patut diapresiasi, karena sangat membantu serta mendukung kegiatan para anggota dalam menjalankan tugas saat mobilisasi ke lapangan untuk penegakan protokol kesehatan dan memutus mata rantai Covid-19,” kata Suroto.

Sementara itu, Hansye E Pantow, Kepala Cabang PT Wira Megah Profitamas menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan khususnya kepada petugas diantaranya TNI-Polri yang menjadi garda terdepan penegakan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah kabupaten di Kalimantan Selatan tanpa dipungut biaya,” jelasnya.

Baca juga :  Revisi Perda RTRW Kota Banjarmasin Dibahas Secara Detail

Ditambahkan, apa yang dilakukan ini sebagai wujud keikutsertaan divisi otomotif dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara mensterilisasi mobil dinas atau pun mobil pribadi anggota Kodim 1008 Tanjung.

Pada dasarnya sterilisasi atau fogging bertujuan untuk membunuh bakteri, kuman melalui saluran AC dengan material yang sangat aman dan tidak membahayakan.

“Fogging ini menggunakan bahan yang aman untuk membunuh bakteri, kuman yang menyebar melalui saluran AC,tentu untuk memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Reporter: Ahv26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

Warga KTB Catur Karya Antusias Sambut Tim Penilai Provinsi Kalsel
apahabar.com

Kalsel

STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong Berikan Subsidi Kuota Internet untuk Mahasiswa
apahabar.com

Tabalong

Pelanggaran Melawan Arus Jadi Tilang Pertama di Tabalong
apahabar.com

Tabalong

Jelang HANI, BNNK Tabalong Ungkap Data Rehabilitasi Saat Pandemi
apahabar.com

Tabalong

Semester Pertama, Ratusan Perkara Diputus PN Tanjung
apahabar.com

Tabalong

Terkesan Ceramah Guru Jaro, Kapolda Kalsel akan Sampaikan Kejajarannya
apahabar.com

Tabalong

Sempat Tak Berpengunjung, Ekonomi di Pokta Tabalong Mulai Menggeliat
apahabar.com

Tabalong

Cegah Penyebaran Covid-19, UPBS Pusaka Banua Lawas Bagikan Masker Gratis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com