Wah, AS Mulai Tak Wajibkan Warganya Pakai Masker & Jaga Jarak Update Saham Spanyol, Indeks IBEX 35 Tergelincir 0,46 Persen Update Saham Inggris, Indeks FTSE 100 Tergerus 0,59 Persen Update Saham Jerman, Indeks DAX 30 Naik 49,46 poin Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam

PT Wira Megah Profitamas Fogging Kendaraan Dinas Anggota Kodim 1008 Tanjung

- Apahabar.com Jumat, 11 September 2020 - 16:59 WIB

PT Wira Megah Profitamas Fogging Kendaraan Dinas Anggota Kodim 1008 Tanjung

Karyawan PT Wira Megah Profitamas melakukan fogging terhadap kendaraan dinas dan mobil pribadi anggota Kodim 1008 Tanjung. Foto - Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Sejumlah mobil dinas dan mobil pribadi anggota Kodim 1008 Tanjung disterilisasi dari virus dengan cara disemprotkan cairan berasap oleh PT Wira Megah Profitamas.

Fogging yang dilakukan PT Wira Megah Profitamas untuk kendaraan dinas anggota Kodim 1008 Tanjung itu sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong.

Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha melalui Pasi Intel Kapten Inf Suroto mengatakan, fogging ini bekerjasama dengan PT Wira Megah Profitamas, Banjarbaru.

Fogging dilakukan di halaman Nanggala Makodim setempat di Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Jumat (11/09).

“Kegiatan ini patut diapresiasi, karena sangat membantu serta mendukung kegiatan para anggota dalam menjalankan tugas saat mobilisasi ke lapangan untuk penegakan protokol kesehatan dan memutus mata rantai Covid-19,” kata Suroto.

Sementara itu, Hansye E Pantow, Kepala Cabang PT Wira Megah Profitamas menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan khususnya kepada petugas diantaranya TNI-Polri yang menjadi garda terdepan penegakan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah kabupaten di Kalimantan Selatan tanpa dipungut biaya,” jelasnya.

Ditambahkan, apa yang dilakukan ini sebagai wujud keikutsertaan divisi otomotif dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara mensterilisasi mobil dinas atau pun mobil pribadi anggota Kodim 1008 Tanjung.

Pada dasarnya sterilisasi atau fogging bertujuan untuk membunuh bakteri, kuman melalui saluran AC dengan material yang sangat aman dan tidak membahayakan.

“Fogging ini menggunakan bahan yang aman untuk membunuh bakteri, kuman yang menyebar melalui saluran AC,tentu untuk memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahv26 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

pelanggar

Tabalong

7 Pelanggar Prokes di Kelua Tabalong Disuruh Membeli Masker
PDAM Tabalong

Tabalong

PDAM Tabalong Ekpos Rencana Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum
Kebakaran Muara Uya

Kalsel

Siang Bolong, 1 Rumah di Muara Uya Tabalong Ludes Terbakar

Tabalong

Ada Perbedaan Mencolok Hasil Swab Kafilah di Tabalong dan Provinsi Kalsel
apahabar.com

Tabalong

Kodim 1008 Tanjung Ikuti Upacara HUT TNI ke-75 Secara Virtual
Buku Nikah

Tabalong

Ikuti Penetapan Isbath, Puluhan Pasangan di Desa Panaan Tabalong Dapat Buku Nikah

Tabalong

Kinerja Para Bhabinkamtibmas Dievaluasi Sat Binmas Polres Tabalong
apahabar.com

Tabalong

Sempat Tak Berpengunjung, Ekonomi di Pokta Tabalong Mulai Menggeliat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com