Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Rakor Bersama Stakeholder, Bawaslu Kapuas Kupas Pengawasan Tahapan Pilgub Kalteng

- Apahabar.com     Selasa, 29 September 2020 - 18:23 WITA

Rakor Bersama Stakeholder, Bawaslu Kapuas Kupas Pengawasan Tahapan Pilgub Kalteng

Rapat koordinasi Bawaslu Kabupaten Kapuas dengan stakeholder terkait pengawasan tahapan Pilgub Kalteng 2020. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, Kalteng menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan stakeholder, Selasa (29/9).

Kegiatan yang berlangsung di Aula STAI Kuala Kapuas tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam mengupas pengawasan tahapan Pilgub Kalteng 2020.

“Supaya kita ada satu kesamaan dengan pihak terkait, misalnya dalam hal penertiban APK atau pembubaran kampanye yang melanggar protokol kesehatan,” kata Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo usai rapat.

Menurut Iswahyudi prosedur sekarang di masa pandemi Covid-19 bahwa kampanye yang sifatnya mengundang orang banyak baik rapat umum, konser musik, kegiatan olahraga maupun bazar ditiadakan.

“Sekarang hanya pertemuan tertutup saja maksimal lima puluh orang, dan itu pun atas rekomendasi Satgas Covid-19. Dari surat rekomendasi itulah baru keluar surat tanda terima pemberitahuan dari kepolisian,” ujarnya.

Lanjut Ketua Bawaslu Kapuas, apabila ada yang melanggar protokol kesehatan maka Bawaslu akan memberikan peringatan tertulis.

“Apabila satu jam setelah peringatan itu tidak dipenuhi protokol kesehatan maka Bawaslu Kapuas merekomendasikan kepada pihak Satgas Covid-19 dan kepolisian untuk membubarkan acara tersebut,” terang Iswahyudi.

Ditambahkan, bahwa Bawaslu Kapuas juga sudah menyurati masing-masing tim pemenangan pasangan calon bahwa dalam setiap kegiatan kampanye harus memenuhi protokol kesehatan dan aturan kampanye.

“Kemudian dalam hal penertiban APK nanti dihimbau kepada tim pasangan calon untuk melepas baliho-baliho yang sudah terpasang untuk dilepas sesuai dengan ketentuan PKPU,” pungkas Iswahyudi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Virus Corona

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas Hari Ini, Tambah Lagi 7 Orang Terpapar
Kayu Ilegal

Kalsel

Angkut Kayu Ilegal, Polres Barut Tangkap 3 Warga Tala dan 1 dari Batola
apahabar.com

Kalteng

Sesak Nafas, 1 Jemaah Haji Asal Barut Meninggal Dunia
Kampung Tangguh

Kalteng

Berhasil Jadi Kampung Tangguh, Kelurahan Sei Pasah Kapuas Terima Penghargaan Kapolres

Kalteng

PPKM Mikro Kapuas Diprioritaskan di Selat, Ketua Harian Satgas: Camat Harus Proaktif
TMMD Ke-110

Kalteng

Kodim 1011/Kuala Kapuas Matangkan Persiapan TMMD Ke-110
Bupati Kapuas Cup

Kalteng

147 Atlet Ikuti Kejurnas Tenis Meja Bupati Kapuas Cup
PGRI

Kalteng

Peringati HUT ke-75, PGRI Kapuas Potong Tumpeng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com