Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Ratusan Siswa SMKN 1 Murung Pudak di Tabalong Dapat Paket Data 10 GB dari Telkomsel

- Apahabar.com Jumat, 18 September 2020 - 12:17 WIB

Ratusan Siswa SMKN 1 Murung Pudak di Tabalong Dapat Paket Data 10 GB dari Telkomsel

Kuota belajar Telkomsel, 10 GB harga Rp 10. Foto: Telkomsel via Kompas.com

apahabar.com, TANJUNG – Ratusan siswa termasuk guru dan tata usaha di SMK Negeri 1 Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalsel mendapatkan bantuan berupa paket data 10 GB dari Telkomsel.

Kepala SMK Negeri 1 Murung Pudak, Syam Indra Permana kepada apahabar.com mengatakan bantuan tersebut untuk memudahkan siswa maupun guru melaksanakan proses pembelajaran yang dilaksanakan secara dalam jaringan (Daring).

“Iya, kami ada mendapat bantuan paket data internet dari Telkomsel masing-masing 10 GB, untuk pembajaran daring,” kata Pak Syam sapaan akrabnya, Jumat (18/9).

Ditambahkan, siswa penerima paket internet tersebut berjumlah 905 orang, sedangkan guru serta tata usaha 70 orang.

“Selain siswa SMK Negeri 1 Murung Pudak, 89 siswa dan 38 guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tabalong juga mendapat bantuan yang sama,” ungkap Syam.

Selain bantuan dari Telkomsel, rencananya SMKN 1 Murung Pudak juga akan mendapat bantuan paket data dari XL sebesar 55 GB dari Kementerian Pendidikan.

Saat ini masih proses pendataan, serta di-input ke dalam Dapodik.

Saat memasukkan data pihaknya mengalami kendala susah masuk. Ini karena se Indonesia melakukan penginputan nomor kartu handphone siswa.

“Yang dari XL ini cukup besar, yaitu 55 GB setiap bulan dari Kementerian Pendidikan. Cuma penginputan nomor kartu handphone siswa susah masuknya,” jelasnya.

Syam berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kami bisa belajar mengajar seperti biasa, karena pelajaran praktik tidak bisa digantikan dengan daring.

“Mengajar bisa dengan daring tapi mendidik perilaku dan melatih keterampilan tidak bisa atau sulit dilakukan dengan daring,” katanya.

Karena masih pandemi dirinya mengingatkan semua siswa guru dan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan menjadi kebiasaan.

“Diperkirakan kita akan hidup bersamaan dengan virus, disiplin menerapkan protokol kesehatan. Imun tubuh kuat, maka kita akan bisa belajar seperti biasa,” pungkasnya.

AHC26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

NasDem Kalsel Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Supir Angkot dan Tukang Becak
apahabar.com

Hukum

Heboh Bocah Cabul di Tapin Perkosa Wanita Tunagrahita, Ini Bahaya Jika Kecanduan Film Porno Menurut Psikiater
apahabar.com

Batola

Berlangsung Serentak, Pemilihan BPD di Batola Pakai Mekanisme Baru
apahabar.com

Kalsel

22 Juli, Pendaftaran Seleksi Calon Guru Penggerak Ditutup
apahabar.com

Kalsel

Buntut Polemik Reklame, Plt Kasatpol PP Banjarmasin Resmi Dicopot!
apahabar.com

Kalsel

Indocement Kembali Gelar Pelatihan Petugas Keselamatan dan Driver Ambulance untuk Desa Binaan di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Jangan Diskriminasikan Penderita HIV/AIDS, Ini Harapan Dewan Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Semarakkan HAN 2019, Ratusan Anak Sedot Perhatian Warga HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com