Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Ratusan Warga Kalsel Sembuh dari Covid-19

- Apahabar.com Jumat, 18 September 2020 - 19:22 WIB

Ratusan Warga Kalsel Sembuh dari Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, HM Muslim. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Setelah menjalani perawatan karantina, 227 warga Kalimantan Selatan (Kalsel) dinyatakan sembuh dari virus Corona pada Jumat (18/9).

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, ada tren peningkatan kasus sembuh dalam satu minggu terakhir.

“Memang kalau kita liat tren satu minggu ini angka kesembuhan semakin meningkat. Kemudian angka kematian mulai menurun namun masih ada beberapa kasus yang masih naik,” kata Muslim.

Pasien sembuh berasal dari karantina di Kotabaru 62 orang, Banjar 5 orang, Barito Kuala 22 orang, Tapin 4 orang, Hulu Sungai Selatan 3 orang, Hulu Sungai Tengah 23 orang, Tabalong 1 orang, Tanah Bumbu 7 orang dan Banjarmasin 100 orang. Jumlahnya menjadi 7.872 pasien sembuh.

Kata Muslim, rata-rata kasus positif Covid-19 di Kalsel adalah pasien dengan gejala ringan, sehingga hanya dilakukan perawatan karantina.

“Di Kalsel pun ada alternatif pengobatan untuk kesembuhan yang kita tingkatkan termasuk plasma konvalesen,” lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kalsel ini

Sementara itu, penambahan kasus positif hanya tercatat sebanyak 25 orang yaitu dari Tanah Laut 9 orang, Banjar 1 orang, Tapin 4 orang, Hulu Sungai Selatan 4 orang, Hulu Sungai Tengah 1 orang, Tanah Bumbu 1 orang dan Banjarmasin 5 orang.

Kemudian, pasien Covid-19 dilaporkan meninggal ada 3 orang berasal dari Hulu Sungai Selatan 2 orang (meninggal 17 dan 18 orang) dan Hulu Sungai Tengah 1 orang (meninggal 27 Agustus).

Dengan ini maka sudah terjadi 9.572 kasus Covid-19 dan 399 kasus kematian akibat Covid-19. Kemudian tersisa 1.301 pasien yang masih dirawat.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mengharukan! 74 Tahun Merdeka, Warga Pelosok Kotabaru Masih Berkawan Gelap
apahabar.com

Kalsel

Cerita Musala Hidayatul Selamat dari Kebakaran Hebat Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Dinsos Balangan Bantu Usaha Warga Miskin, Simak Perinciannya

Kalsel

Viral! Polisi Imbau Bahaya Covid-19 dengan Lagu Cari Jodoh
apahabar.com

Kalsel

Tenaga Medis di Banjarmasin Peroleh Insentif Covid-19, Simak Besarannya
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 29 Agustus: 8.192 positif, 6.191 Sembuh

Kalsel

Mengintip Proses Pemakaman Damang Dayak Meratus Ayal Kusal
apahabar.com

Kalsel

Disporapar Panggil Pengelola Hiburan Bandel di Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com