Agar Koalisi Penanggulangan AIDS Banjarmasin Tak Lagi Mati Suri Kebakaran Pekapuran Raya, Bumil Dilarikan ke RS Pembunuhan di Datar Laga Hantakan, Polisi Imbau Jaga Kondusifitas  Presiden Jokowi: Keliru Jika Uang Rakyat Dibelanjakan Barang Impor Siap-Siap, Mulai 10 Juni ASDP Naikkan Tarif Penyeberangan Feri Kotabaru-Batulicin 

Resmi Dimulai, Hari Pertama SKB CPNS Kalsel Terpantau Lancar

- Apahabar.com     Selasa, 8 September 2020 - 13:19 WITA

Resmi Dimulai, Hari Pertama SKB CPNS Kalsel Terpantau Lancar

Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) digelar di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (8/9). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada hari pertama terpantau lancar.

Digelar di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (8/9), sebanyak 150 peserta dinyatakan memenuhi syarat mengikuti ujian pada sesi pertama.

“Alhamdulillah, pelaksanaan tes CPNS hari ini sudah menggunakan protokol kesehatan. Antrean jarak dan sebagainya memenuhi persyaratan,” ungkap plt Sekretaris Daerah Pemprov Kalsel, Roy Rizali Anwar kepada apahabar.com usai melakukan peninjauan.

Tes SKB dijadwalkan terlaksana selama 3 hari yaitu 8-10 September mendatang. Dalam satu hari, terbagi menjadi 3 sesi dengan masing-masing diikuti 150 peserta. Pantauan media ini, protokol Covid-19 diterapkan dengan ketat mulai dari registrasi hingga masuk ke ruang ujian.

“Kita lihat kesiapannya bagus dan mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” kata Roy

Sebagai antisipasi, BKD menyiapkan sedikitnya 170 laptop untuk 150 peserta ujian. Setiap pergantian sesi, juga akan dilakukan proses sterilisasi ruangan.
“Antar sesi kami lakukan sterilisasi. Jadi setiap selesai kita semprot dengan disinfektan, ” ucap Kepala BKD Kalsel, Sulkan menambahkan.

Digelar di tengah pandemi, BKD juga memastikan seluruh peserta dalam kondisi negatif Covid-19 untuk melangsungkan ujian. Apabila ada yang sakit, pihaknya telah menyediakan ruangan khusus untuk peserta.

“Kalau ada peserta yang sakit tetapi masih bisa melaksanakan ujian, kita ada ruangan tersendiri. Masih ada kesempatan, jadi tidak otomatis gugur, ” pungkasnya

Sebagai informasi, tahun ini tes SKB diikuti sebanyak 1.167 peserta. Terbagi menjadi 1.060 orang yang mengikuti seleksi pada lokasi mandiri di Idham Chalid dan 107 orang yang menjalani ujian dengan titik lokasi Badan Kepegawaian Negara.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemprov Kalsel

Paman Birin Pastikan Jokowi Hadiri HPN 2020 di Kalsel
Sahbirin

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Masuk 6 Besar Pengelolaan Pengaduan Terbaik se-Indonesia

Pemprov Kalsel

Hemat Anggaran hingga 87 M, Pemprov Kalsel Targetkan SOTK Baru di 2022

Pemprov Kalsel

Melihat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Pemprov Kalsel 5 Tahun Mendatang  
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pasien Positif Bertambah, Pemprov Kalsel Keluarkan Seruan
Lahan Tambang

Pemprov Kalsel

Reklamasi Eks Lahan Tambang di Kalsel Hampir 60 Persen
Irigasi Perpompaan

Pemprov Kalsel

Disbunnak Kalsel Buatkan Irigasi Perpompaan untuk Kelompok Tani di HST
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Paman Birin Minta Warga Banua Tetap Semangat dan Saling Tolong Menolong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com