Bank Data Pilkada Kalsel 2020: 1 Pilgub, 2 Pilwali, 5 Pilbup, Peta Kekuatan 24 Paslon Misteri KDRT Berdarah di Kintap Tala, Polisi Selisik Jejak Suami Pandemi Covid-19, Air-Listrik Balai Karantina Banjarmasin Malah Nunggak! Akun Ilegal Paslon di Banjarmasin, Bawaslu Gandeng Kepolisian Dikira Diare, Wakil Gubernur Kalbar Ternyata Positif Covid-19

Resmi Dimulai, Hari Pertama SKB CPNS Kalsel Terpantau Lancar

- Apahabar.com Selasa, 8 September 2020 - 13:19 WIB

Resmi Dimulai, Hari Pertama SKB CPNS Kalsel Terpantau Lancar

Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) digelar di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (8/9). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada hari pertama terpantau lancar.

Digelar di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (8/9), sebanyak 150 peserta dinyatakan memenuhi syarat mengikuti ujian pada sesi pertama.

“Alhamdulillah, pelaksanaan tes CPNS hari ini sudah menggunakan protokol kesehatan. Antrean jarak dan sebagainya memenuhi persyaratan,” ungkap plt Sekretaris Daerah Pemprov Kalsel, Roy Rizali Anwar kepada apahabar.com usai melakukan peninjauan.

Tes SKB dijadwalkan terlaksana selama 3 hari yaitu 8-10 September mendatang. Dalam satu hari, terbagi menjadi 3 sesi dengan masing-masing diikuti 150 peserta. Pantauan media ini, protokol Covid-19 diterapkan dengan ketat mulai dari registrasi hingga masuk ke ruang ujian.

Baca juga :  Update Covid-19 di Tanbu: Sembuh 5, Positif 5

“Kita lihat kesiapannya bagus dan mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” kata Roy

Sebagai antisipasi, BKD menyiapkan sedikitnya 170 laptop untuk 150 peserta ujian. Setiap pergantian sesi, juga akan dilakukan proses sterilisasi ruangan.
“Antar sesi kami lakukan sterilisasi. Jadi setiap selesai kita semprot dengan disinfektan, ” ucap Kepala BKD Kalsel, Sulkan menambahkan.

Digelar di tengah pandemi, BKD juga memastikan seluruh peserta dalam kondisi negatif Covid-19 untuk melangsungkan ujian. Apabila ada yang sakit, pihaknya telah menyediakan ruangan khusus untuk peserta.

Baca juga :  Sikap Persipura Usai Liga 1 2020 Batal Berlanjut, Eks Pelatih Barito Putera Segera Lakukan Ini

“Kalau ada peserta yang sakit tetapi masih bisa melaksanakan ujian, kita ada ruangan tersendiri. Masih ada kesempatan, jadi tidak otomatis gugur, ” pungkasnya

Sebagai informasi, tahun ini tes SKB diikuti sebanyak 1.167 peserta. Terbagi menjadi 1.060 orang yang mengikuti seleksi pada lokasi mandiri di Idham Chalid dan 107 orang yang menjalani ujian dengan titik lokasi Badan Kepegawaian Negara.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Serahkan Penghargaan WCD, Paman Birin Harap Banjarbaru Jadi Pemantik Pengelolaan Lingkungan
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Antisipasi Virus Corona, Pemprov Kalsel Tutup Wisata Kebun Raya Banua
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Gubernur Sahbirin Noor Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana Banjir
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Ratusan ASN Pemprov Kalsel Terima Satyalancana Karya Satya
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Entaskan Kemiskinan, Pemprov Kalsel Bedah Rumah Buruh Bengkel
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Refleksi 70 Tahun Provinsi Kalsel Pada Masa Kepemimpinan Sahbirin-Rudy
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Panic Buying Imbas Corona, Disperindag: Stok Kalsel Aman!
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Proyek Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Terus Berlanjut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com