Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Resmikan Gedung Baru Uniska, Paman Birin Berharap Mencetak SDM Berkualitas

- Apahabar.com     Rabu, 2 September 2020 - 14:26 WITA

Resmikan Gedung Baru Uniska, Paman Birin Berharap Mencetak SDM Berkualitas

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor resmikan gedung baru Uniska Banjarmasin di Handil Bakti, Barito Kuala. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARITO KUALA – Pengembangan infrastruktur menjadi urgensi bagi pemerintah dalam upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. Hadir dalam peresmian gedung baru Universitas Islam Kalimantan (Uniska) di Handil Bakti, Barito Kuala, Gubernur Kalimantan Selatan berharap peresmian kampus baru ini dapat menyokong civitas akademika.

“Tentu kita sangat berbangga sekali di Kalsel bertambah lagi sarana fisik untuk generasi muda bisa menuntut ilmu lebih baik lagi, ” ucap Gubernur H Sahbirin Noor, Rabu (2/9) siang.

Bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 5 hektare tersebut, memiliki gedung utama dengan 4 lantai yang akan difungsikan untuk sistem akademik. Proses pembangunan berjalan hingga 2 tahun 4 bulan, dengan anggaran mencapai Rp 10 miliar. Bersumber dana dari APBD provinsi Kalsel, Universitas, donatur hingga sumbangan pribadi paman Birin -sapaan akrab gubernur- selaku alumni.

apahabar.com

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor resmikan gedung baru Uniska Banjarmasin di Handil Bakti, Barito Kuala. Foto-Istimewa

“Kualitas sumber daya manusia adalah program strategis yang harus kita dukung dan tambah lebih banyak lagi. Agar anak-anak kita bisa beradaptasi sesuai zamannya, ” lanjut Paman Birin.

Membentuk generasi yang berkualitas kata dia, salah satu persiapan dalam menghadapi bonus demografi pada 2030 mendatang. Di mana jumlah penduduk usia produktif (usia 15-64 tahun) lebih besar dibandingkan penduduk usia tidak produktif (usia di bawah 15 tahun dan di atas 64 tahun).

“Oleh sebab itu, saya sangat berharap peresmian kampus baru ini bukan sekedar acara seremoni tanpa memiliki makna apa-apa. Akan tetapi marilah kita jadikan momentum ini sebagai bentuk kebanggaan dan kesadaran bahwa maju mundurnya sebuah negara sangat bergantung kepada kualitas SDM,” pungkas dia.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gegara ‘Kentut’ Sembarangan, Dua Warga Banjarmasin Selatan Saling Pukul

Kalsel

Vaksinasi Massal Polres HST Melampaui Target
apahabar.com

Kalsel

Terganjal Perda Ramadan, Atlet Biliar tak Bisa Latihan
apahabar.com

Borneo

Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Jelang Akhir Tahun
apahabar.com

Kalsel

SDN Pimping di Pelosok Balangan Menunggu Janji Rehab Total
apahabar.com

Kalsel

Keberadaan Balai Adat Dayak Batulasung Diharap Sesuai Fungsinya
apahabar.com

Kalsel

Kemenkumham Sosialisasi Layanan Kewarganegaraan
Covid-19

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 26 Pasien, Positif 14 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com