Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Ribuan Siswa di Banjarmasin Terima Bantuan Program Indonesia Pintar

- Apahabar.com Minggu, 13 September 2020 - 12:54 WIB

Ribuan Siswa di Banjarmasin Terima Bantuan Program Indonesia Pintar

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin HR menyalurkan bantuan KIP kepada wali siswa di tingkat SD di Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Ribuan siswa di tingkat SD, SMP, SMA/SMK di Banjarmasin mendapatkan bantuan melalui program Indonesia Pintar (KIP).

Bantuan ini keluar setelah aspirasi penyampaian anggota Komisi X DPR RI Muhammad Nur mengajukan ke pemerintah adanya ribuan siswa di Kalsel belum tersentuh mendapatkan program bantuan tersebut.

“Jadi ini adalah susulan bagi yang belum terdata, di mana sebelumnya program dari pemerintah pusat menyalurkan bertahap sebanyak 450 ribu siswa dari kelas 1 sampai kelas 5, dan 225 ribu siswa di kelas 6 tingkat SD se-Indonesia mendapatkan KIP,” terang Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin HR saat menyalurkan KIP kepada siswa SD Pelambuan 2, Banjarmasin Barat, belum lama tadi.

Lalu, diutarakan Yamin bagi siswa yang belum mendapatkan bantuan KIP di Kalsel kembali diajukan anggota DPR RI M Nur dari Fraksi Gerindra sehingga sekarang telah dapat dirasakan dan disalurkan langsung.

“Jadi dari Dewan Kota lalu ke Provinsi sampai ke DPR RI kita telah menyuarakan anak-anak yang belum masuk mendapatkan bantuan ini. Di Banjarmasin bantuan ada kurang lebih 2000 siswa di lima kecamatan se-Banjarmasin mendapatkan bantuan,” ucap politisi Gerindra ini.

Untuk Banjarmasin Barat saja, Yamin mengungkapkan ada total 600 siswa yang diajukan dan sudah disalurkan ke 190 siswa dari SD Pelambuan 2, 24 siswa di SD Basirih 2 dan 52 siswa SD Pelambuan 1.

Yamin berharap, melalui program ini dapat melancarkan semua kebutuhan siswa dalam belajar di tengah kondisi pandemi. Di mana sampai sekarang siswa-siswa belum masuk sekolah mengharuskan belajar secara daring.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini membuat urusan belajar anak-anak kita lancar dan pendidikan kita juga berjalan lancar,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Alasan Dinkes Tolak Warga di Pekauman Ikuti Swab Massal
apahabar.com

Kalsel

Kemenag Tapin Gelar Manasik Haji Sekaligus Bagikan Dana Hibah
apahabar.com

Kalsel

Virus Corona Merebak, Kunker Dewan Banjarmasin Ditunda
apahabar.com

Kalsel

Tampil Menghibur di Brownis Trans TV, Gimar Jid Mengaku Lebih Rileks
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Bangun 4 Jembatan Besar Bernilai Ratusan Miliar di 2020
apahabar.com

Kalsel

Seleksi Atak Diang Batola Diperketat
apahabar.com

Kalsel

Patroli Karhutla, Patroli Gabungan Data Daerah Rawan
apahabar.com

Kalsel

Buruh Harian Lepas di Banjarmasin Nyambi Jualan Sabu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com