Enam Bulan Pandemi Corona di Kalsel, ICU dan Ruang Isolasi Makin Sesak Resmi, Sandiaga Uno Dukung Cuncung-Alpiya di Pilbup Tanbu 2020 Bendera RI Rasa Polandia di SKPD Kotabaru, Sore Hari Baru Diturunkan Pulang dari Banjarmasin, 1 Anggota DPRD Tabalong Positif Covid-19 Hasil Liga Inggris, Kalah 3-1 dari Liverpool, Pelatih Arsenal Arteta Langsung Berburu Gelandang Kreatif

Ribuan Siswa di Banjarmasin Terima Bantuan Program Indonesia Pintar

- Apahabar.com Minggu, 13 September 2020 - 12:54 WIB

Ribuan Siswa di Banjarmasin Terima Bantuan Program Indonesia Pintar

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin HR menyalurkan bantuan KIP kepada wali siswa di tingkat SD di Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Ribuan siswa di tingkat SD, SMP, SMA/SMK di Banjarmasin mendapatkan bantuan melalui program Indonesia Pintar (KIP).

Bantuan ini keluar setelah aspirasi penyampaian anggota Komisi X DPR RI Muhammad Nur mengajukan ke pemerintah adanya ribuan siswa di Kalsel belum tersentuh mendapatkan program bantuan tersebut.

“Jadi ini adalah susulan bagi yang belum terdata, di mana sebelumnya program dari pemerintah pusat menyalurkan bertahap sebanyak 450 ribu siswa dari kelas 1 sampai kelas 5, dan 225 ribu siswa di kelas 6 tingkat SD se-Indonesia mendapatkan KIP,” terang Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin HR saat menyalurkan KIP kepada siswa SD Pelambuan 2, Banjarmasin Barat, belum lama tadi.

Baca juga :  Dugaan Pungli di Banjarmasin, Ombudsman Kalsel Kontongi Laporan dari SD hingga MAN

Lalu, diutarakan Yamin bagi siswa yang belum mendapatkan bantuan KIP di Kalsel kembali diajukan anggota DPR RI M Nur dari Fraksi Gerindra sehingga sekarang telah dapat dirasakan dan disalurkan langsung.

“Jadi dari Dewan Kota lalu ke Provinsi sampai ke DPR RI kita telah menyuarakan anak-anak yang belum masuk mendapatkan bantuan ini. Di Banjarmasin bantuan ada kurang lebih 2000 siswa di lima kecamatan se-Banjarmasin mendapatkan bantuan,” ucap politisi Gerindra ini.

Baca juga :  Kemendikbud Salurkan Paket Data Internet ke 27,3 Juta Penerima

Untuk Banjarmasin Barat saja, Yamin mengungkapkan ada total 600 siswa yang diajukan dan sudah disalurkan ke 190 siswa dari SD Pelambuan 2, 24 siswa di SD Basirih 2 dan 52 siswa SD Pelambuan 1.

Yamin berharap, melalui program ini dapat melancarkan semua kebutuhan siswa dalam belajar di tengah kondisi pandemi. Di mana sampai sekarang siswa-siswa belum masuk sekolah mengharuskan belajar secara daring.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini membuat urusan belajar anak-anak kita lancar dan pendidikan kita juga berjalan lancar,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Curah Hujan Tinggi, Petani Batola Was-was Gagal Panen
apahabar.com

Kalsel

Info Cuaca Kalsel: Siang Ini 5 Wilayah Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Sungai Barito Asam, Petani Ikan Rugi Miliaran Rupiah
apahabar.com

Kalsel

Polsek Daha Selatan Diserang, Kapolres Tala Instruksikan Anggota Tingkatkan Kewaspadaan
apahabar.com

Kalsel

Akses Jalan RS Haji Boejasin Jadi Polemik, Bupati Tala Tawarkan Solusi
apahabar.com

Kalsel

Kabag Sumda Polres Banjar Rutin Lakukan Sidak Masker pada Anggota
apahabar.com

Kalsel

KLHK: Tata Kelola Hutan di Kalteng Tak Hambat Pembangunan
apahabar.com

Kalsel

Kisah Dewi, Petugas KPH Kotabaru Lolos dari Maut: Parang Menempel di Leher
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com