Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming Viral, Kisah Nelayan Kotabaru Terombang-ambing 6 Hari di Laut karena Perahu Karam Skandal Sabu IRT Kotabaru, Ditangkap Gegara 0,36 Gram

Rupiah Ditutup Menguat, Pasar Respons Positif Pidato Presiden Soal PSBB Total

- Apahabar.com Senin, 14 September 2020 - 17:37 WIB

Rupiah Ditutup Menguat, Pasar Respons Positif Pidato Presiden Soal PSBB Total

Petugas menghitung uang pecahan Rp75.000 yang akan ditukar secara kolektif di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan, Palembang, Selasa (8/9). Foto-Antara/Feny Selly/foc/aa.

apahabar.com, JAKARTA – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada awal pekan menguat.

Hal itu menyusul respons positif pasar terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo terkait kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total DKI Jakarta.

Rupiah Senin (14/9) sore ditutup menguat 10 poin atau 0,07 persen menjadi Rp14.880 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.890 per dolar AS.

“Hari ini pasar sudah mendapat jawaban positif dari Presiden Jokowi dalam sidang kabinet di Istana Merdeka, yang pada intinya kepala daerah jangan terburu-buru dalam memutuskan menutup wilayahnya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, Senin.

Baca juga :  Asyik, iPhone SE 2020 Sudah Bisa Dipesan

Ibrahim menuturkan sepertinya investor masih memilih wait and see dan menunggu dampak nyata dari pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta.

“Sembari menunggu dampak tersebut, investor memilih menahan diri. Pelaku pasar, terutama asing, masih akan memantau sejauh mana PSBB di Jakarta mempengaruhi kinerja perekonomian nasional. Sebab, Jakarta adalah pemain kunci, penyumbang terbesar dalam pembentukan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia,” kata Ibrahim.

Baca juga :  Dijuluki Syaithan, Pembunuh Bayaran Ini Akhirnya Memeluk Islam di Hadapan Rasulullah SAW

Dari eksternal, pasar juga menunggu pertemuan bank sentral AS The Federal Reserve pada tengah pekan ini dimana pelonggaran moneter lebih lanjut diharapkan secara luas.

Rupiah pada pagi hari dibuka menguat di posisi Rp14.855 per dolar AS. Sepanjang hari, rupiah bergerak di kisaran Rp14.855 per dolar AS hingga Rp14.930 per dolar AS.

Sementara itu, kurs tengah Bank Indonesia pada Senin menunjukkan, rupiah menguat menjadi Rp14.974 per dolar AS dibanding hari sebelumnya di posisi Rp14.979 per dolar AS.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Jokowi: BUMN Jangan Ambil Semuanya Proyek Infrastruktur, Berikan Ruang Bagi Swasta
apahabar.com

Ekbis

Naik Rp 7.000, Harga Emas Antam Jadi Rp 997.000 per Gram
apahabar.com

Ekbis

Biang Kerok Pelemahan Rupiah Rabu Pagi
apahabar.com

Ekbis

Kisah Ryan, Pemuda Banjarmasin Jatuh Bangun Pertahankan Bisnis di Tengah Pandemi
apahabar.com

Ekbis

Perhatian, Sriwijaya Air Kini Sediakan Fasilitas Rapid Test
apahabar.com

Ekbis

Kesadaran Masyarakat akan Keamanan Siber Masih Kurang
apahabar.com

Ekbis

Garuda Rumahkan Karyawan Kontrak Selama Tiga Bulan
apahabar.com

Ekbis

Nokia 9 PureView Bakal Punya Fingerprint Bawah Layar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com