Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

Safari Penanggulangan Bencana, BAGUNA DPD PDI Perjuangan Kalsel Konsolidasi dengan BPBD HSS

- Apahabar.com Rabu, 9 September 2020 - 10:38 WIB

Safari Penanggulangan Bencana, BAGUNA DPD PDI Perjuangan Kalsel Konsolidasi dengan BPBD HSS

BAGUNA DPD PDI Perjuangan Kalsel. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari kedua safari penanggulangan bencana, BAGUNA DPD PDI Perjuangan Kalsel melakukan konsolidasi bersama BPBD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Aula Rapat BPBD Kabupaten HSS, Selasa (8/9).

Dalam pertemuan tersebut, Kepala BPBD HSS Roni Rusnadi mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan BAGUNA Kalsel dan berharap segera bisa direalisasikan pelatihan tim rescue dan pembentukan BAGUNA di Kabupaten.

BPBD HSS mengaku bangga dan mengapresisi kegiatan yang dilakukan oleh BAGUNA Kalsel. Sebab andil dengan lembaga pemerintahan Penanggulangan Bencana dan ke depan BAGUNA akan mengadakan pelatihan dan pembinaan tim rescue tersendiri.

“Tentunya akan sangat membantu kami dan dampaknya sangat besar bagi masyarakat ke depannya,” kata Kepala BPBD HSS Roni Rusnadi dalam rilisnya, Rabu (9/9).

Roni merasa selama ini hanya partai PDI Perjuangan melalui BAGUNA yang fokus pada isu kebencanaan baik alam maupun non alam. Buktinya BAGUNA PDIP Kalsel memberikan bantuan melalui BPBD berupa sembako dan lain-lain yang kemudian diserahkan ke Dinas Sosial langsung untuk pendistribusiannya.

“Kami harap BAGUNA dapat lebih cepat dibentuk di Kabupaten dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, apalagi bisa membentuk relawan sampai struktur kecamatan akan sangat membantu kami dan dampaknya pasti akan dirasakan masyarakat secara langsung,” harap Roni.

Kepala BAGUNA Kalsel, Rizal mengatakan maksud tujuan pertemuannya dengan BPBD HSS adalah bentuk ikhtiar partai bisa membantu secara langsung kepada masyarakat.

Dia menginginkan, BAGUNA dan BPBD se-Kalimantan Selatan bisa bekerja sama salam mitigasi bencana di lapangan.

“Kita memang agendakan konsolidasi dengan BPBD 13 Kabupaten/Kota se- Kalimantan Selatan sebagai bentuk ikhtiar kita untuk menggali informasi sedalam-dalamnya tentang kebencanaan, baik dari mitigasi, operasi lapangan hingga rekonstruksi pasca bencana.”

Rizal menjelaskan BAGUNA ingin selalu ada setiap masyarakat membutuhkan, tidak hanya ketika kontestasi lima tahunan, karena pihaknya sadar, tugas penanggulangan bencana tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi swasta, masyarakat, LSM dan parpol punya tanggung jawab yang sama, karena bicara tentang kebencanaan juga kemanusiaan.

Seperti diketahui sebelumnya, BAGUNA DPD PDI Perjuangan Kalsel melakukan road show dan safari penanggulangan bencana dari tanggal 7 hingga 17 September 2020 ke 13 BPBD Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pesan Paman Birin untuk Pemuda
apahabar.com

Kalsel

Sat Binmas Polresta Banjarmasin Tampung Curhat Warga
apahabar.com

Kalsel

Operasi Zebra Intan di Kotabaru, Pengendara di Bawah Umur Jadi Target
apahabar.com

Kalsel

Dua Fraksi DPRD Atensi Besaran Sisa Anggaran 2019 Pemprov Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Masih Mendamba Kalsel Jadi Ibukota Negara
apahabar.com

Kalsel

9 Wilayah Kalsel Masuk Peringatan Dini BMKG, Berikut Prakiraan Cuacanya
Feeder 85 Persen Normal, Sistem Kelistrikan Kalselteng Berangsur Pulih

Kalsel

Feeder 85 Persen Normal, Sistem Kelistrikan Kalselteng Berangsur Pulih
apahabar.com

Kalsel

Pria Tenggelam di Sungai Tabuk , Keluarga Tolak Visum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com