Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Safari Religi, AKBP Afri Darmawan Kunjungi Ponpes Mathlaul Anwar

- Apahabar.com Rabu, 2 September 2020 - 07:00 WIB

Safari Religi, AKBP Afri Darmawan Kunjungi Ponpes Mathlaul Anwar

Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan bersama pejabat utama silaturahmi ke Pimpinan Ponpes Mathlaul Anwar. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan bersama pejabat utama silaturahmi ke Pimpinan Ponpes Mathlaul Anwar yang terletak di desa Rantau Bujur Hilir RT 02, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Selasa (1/9) siang.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud roud show perkenalan Kapolres HSU yang baru dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat di Hulu Sungai Utara.

Kedatangan Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan bersama rombongan tersebut disambut hangat oleh para pengurus Ponpes di kediaman KH. Muhammad Ramli, yang juga merupakan pengasuh Ponpes Mathlaul Anwar.

“Silaturahmi ini untuk mempererat hubungan antara Polri khususnya Polres HSU dengan para ulama yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” kata AKBP Afri Darmawan.

“Kami juga mohon bimbingan kepada para kiai dan doa. Semoga tugas Kami di Polres HSU dapat berjalan lancar dan kondusif, tanpa bimbingan para kiai dan ulama kita tidak ada apa-apanya.” imbuhnya.

Afri juga menyebutkan, pada Desember 2020 mendatang akan dilaksanakan Pemilihan Gubernur Kalsel, pihaknya berharap masyarakat juga ikut menjaga Kamtibmas di Kota Amuntai.

Afri juga berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap gerakan-gerakan radikalisme.

“Apapun informasi yang menggangu keamanan baik aliran Ormas dan sebagainya agar koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Kasat Intelkam untuk segera ditindaklanjuti.” tegasnya.

Sementara itu, KH. Muhammad Ramli menyambut baik silaturahmi dari Kapolres HSU ini. ia menilai hal semacam ini harus dilanjutkan agar wilayah Amuntai tetap kondusif.

“Di HSU ini kerukunan antarumat beragama masih kondusif. Hal itu tidak terlepas adanya peran serta pemerintah daerah, kepolisian serta kiprah dari para ulama dan tokoh agama, sehingga terjalin kerukunan umat beragama yang damai,” ucap KH Muhammad Ramli.

Bahkan, Rois Syuriah PWNU Propinsi Kalsel itu menyatakan, siap mendukung dan support Polri serta menegaskan akan mengikuti tentang anjuran protokol kesehatan.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

BPJS Kesehatan Banjarmasin Bayar Utang Rp180 Miliar Lebih 
apahabar.com

Kalsel

5 Korban Longsor di Pumpung Masih Tertimbun, Berikut Identitas Mereka
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Masjid Sabilal Muhtadin (3), Diberi Nama Karya Ulama Besar Banjar
apahabar.com

Kalsel

Sudian Noor Ingatkan Semua Pihak Siaga Bencana
Polres Balangan Sambangi Bawaslu, Ini yang Dibicarakan  

Kalsel

Polres Balangan Sambangi Bawaslu, Ini yang Dibicarakan  
apahabar.com

Kalsel

Viral Kebakaran di Kelayan B, Pemilik Rumah Berlarian
apahabar.com

Kalsel

Jelang HUT TNI ke-75, Kodim 1007/Banjarmasin Salurkan 250 Paket Bantuan untuk Warga

Kalsel

TPA Gabungan di Kalsel Bikin Kagum Presiden Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com