Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Salat Hajat Hari Jadi ke-494 Banjarmasin, Wakil Rakyat Doakan Kota Seribu Sungai Makin Maju

- Apahabar.com Rabu, 23 September 2020 - 23:42 WIB

Salat Hajat Hari Jadi ke-494 Banjarmasin, Wakil Rakyat Doakan Kota Seribu Sungai Makin Maju

Pemkot Banjarmasin melaksanakan salat hajat dan syukuran dalam rangkaian Hari Jadi ke 494 Kota Banjarmasin, Rabu (23/9) di Masjid Miftahul Ikhsan, Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin HR menghadiri syukuran dan salat hajat dalam momen Hari Jadi ke-494 Kota Banjarmasin di Masjid Miftahul Ikhsan, Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin, Rabu (23/9).

HMY, sapaannya, mendoakan kota Banjarmasin dapat lebih maju dari sekarang dan menjadi kebanggaan warganya.

“Karena ini juga dalam korelasi mendekati Pilkada Banjarmasin untuk memilih pemimpin akan datang. Kita doakan juga Banjarmasin di bawah siapapun nantinya memimpin kota ini akan membawa Banjarmasin semakin maju dan membanggakan,” ungkapnya.

HMY juga mengaku jika selama ini Banjarmasin perlu terus berbenah. Meski usia 494 adalah usia tak muda, Kota Banjarmasin, dikatakan HMY, mesti menjadi rumah nyaman bagi warganya dan memiliki karakteristik yang mampu menjadi pembeda diantara kota daerah lain.

“Kita ingin Banjarmasin terus meningkat pesat. Baik dari infrastruktur maupun kehidupan sosial warganya. Kesejahteraan semakin merata dan menjadi kota yang memiliki karakter sehingga begitu dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

Di samping itu, HMY mengatakan sebagai kota dengan julukan Kota Seribu Sungai, Kota ini tak hanya dimiliki beberapa golongan saja, namun keseluruhan masyarakat kota Banjarmasin untuk bisa bersama bertanggung jawab dalam membangun “Kota Bungas”.

“Itulah yang perlu kita pertahankan bersama. Menjaga keindahan kota kita sekarang, membangun lebih baik lagi, dan meningkatkan apa yang kita rasa perlu dikembangkan, sehingga Kota Banjarmasin menjadi kota yang nyaman bagi kita,” pungkasnya.

Kegiatan syukuran dan salat hajat itu dihadiri pula Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya beserta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin, Kepala SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin bersama Wali Kota Ibnu Sina mendoakan kemajuan kota kebanggaan orang Banjar.

Rangkaian doa dan tausyiah dipimpin Prof H Abdul Hafiz Anshari, AZ, MA yang juga pernah menjabat Ketua KPU RI periode 2007-2012.

Dalam munajatnya, ia mengajak seluruh jemaah mendoakan Banjarmasin agar terbebas dari virus corona yang melanda dunia, tak terkecuali Kota Banjarmasin.

“Semoga virus corona bisa cepat diangkat Allah SWT,” doanya yang diaminkan seluruh jemaah berhadir.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Inilah Sejati, Speedboat Ambulans Polres Barito Kuala
apahabar.com

Kalsel

Kondisi Rawan, Anggota Polsek Martapura Blusukan ke Kampung-kampung
Banjarmasin Ibnu

Banjarmasin

Ultah ke-46, Wali Kota Banjarmasin Siap Jadi yang Pertama Divaksin
apahabar.com

Kalsel

AKBP Andi Adnan Beri Penghargaan Personil yang Kreatif Tangkal Paham Radikal
apahabar.com

Kalsel

Satgas Covid-19 Visitasi Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin, Mau Buka Lagi?
apahabar.com

Kalsel

Parkir di Bahu Jalan, Siap-Siap Diderek
apahabar.com

Kalsel

Belum Bebas dari Perusahaan Tambang, Pemkab HST Sodorkan Kajian Amdal
apahabar.com

Kalsel

Penyebar Video Syur Mahasiswi Banjarmasin Segera Diadili
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com