Live Streaming SCTV PSG vs Man United Liga Champions Malam Ini, Link Siaran Langsung Vidio.com Demo Setahun Jokowi di Banjarmasin: 5 Remaja Diamankan, Mahasiswa Respons Santuy Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes

Salat Hajat Hari Jadi ke-494 Banjarmasin, Wakil Rakyat Doakan Kota Seribu Sungai Makin Maju

- Apahabar.com Rabu, 23 September 2020 - 23:42 WIB

Salat Hajat Hari Jadi ke-494 Banjarmasin, Wakil Rakyat Doakan Kota Seribu Sungai Makin Maju

Pemkot Banjarmasin melaksanakan salat hajat dan syukuran dalam rangkaian Hari Jadi ke 494 Kota Banjarmasin, Rabu (23/9) di Masjid Miftahul Ikhsan, Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin HR menghadiri syukuran dan salat hajat dalam momen Hari Jadi ke-494 Kota Banjarmasin di Masjid Miftahul Ikhsan, Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin, Rabu (23/9).

HMY, sapaannya, mendoakan kota Banjarmasin dapat lebih maju dari sekarang dan menjadi kebanggaan warganya.

“Karena ini juga dalam korelasi mendekati Pilkada Banjarmasin untuk memilih pemimpin akan datang. Kita doakan juga Banjarmasin di bawah siapapun nantinya memimpin kota ini akan membawa Banjarmasin semakin maju dan membanggakan,” ungkapnya.

HMY juga mengaku jika selama ini Banjarmasin perlu terus berbenah. Meski usia 494 adalah usia tak muda, Kota Banjarmasin, dikatakan HMY, mesti menjadi rumah nyaman bagi warganya dan memiliki karakteristik yang mampu menjadi pembeda diantara kota daerah lain.

“Kita ingin Banjarmasin terus meningkat pesat. Baik dari infrastruktur maupun kehidupan sosial warganya. Kesejahteraan semakin merata dan menjadi kota yang memiliki karakter sehingga begitu dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

Di samping itu, HMY mengatakan sebagai kota dengan julukan Kota Seribu Sungai, Kota ini tak hanya dimiliki beberapa golongan saja, namun keseluruhan masyarakat kota Banjarmasin untuk bisa bersama bertanggung jawab dalam membangun “Kota Bungas”.

“Itulah yang perlu kita pertahankan bersama. Menjaga keindahan kota kita sekarang, membangun lebih baik lagi, dan meningkatkan apa yang kita rasa perlu dikembangkan, sehingga Kota Banjarmasin menjadi kota yang nyaman bagi kita,” pungkasnya.

Kegiatan syukuran dan salat hajat itu dihadiri pula Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya beserta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin, Kepala SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin bersama Wali Kota Ibnu Sina mendoakan kemajuan kota kebanggaan orang Banjar.

Rangkaian doa dan tausyiah dipimpin Prof H Abdul Hafiz Anshari, AZ, MA yang juga pernah menjabat Ketua KPU RI periode 2007-2012.

Dalam munajatnya, ia mengajak seluruh jemaah mendoakan Banjarmasin agar terbebas dari virus corona yang melanda dunia, tak terkecuali Kota Banjarmasin.

“Semoga virus corona bisa cepat diangkat Allah SWT,” doanya yang diaminkan seluruh jemaah berhadir.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Awan Subarkah Berharap Ada Penyegaran Posisi di Komisi
apahabar.com

Kalsel

Pelaku Pembakaran Lahan Diviralkan, BPBD Kalsel: Supaya Jera
apahabar.com

Kalsel

10 Kasus Kriminal Menonjol Selama 2019 di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Banyak Tiang Listrik Miring, Warga Batola Khawatir
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Bantu Logistik untuk Korban Banjir di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Hingga Pertengahan Tahun, Dana CSR Pelindo III Tersisa Rp2,4 M

Kalsel

Jukir Positif Corona, Pasar Sentral Antasari Dikecualikan
apahabar.com

Kalsel

Kecamatan Simpur Usulkan 265 Program Pembangunan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com