3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ekstasi

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 13:11 WIB

Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ekstasi

Satresnarkoba Polresta Banjarmasin melakukan pemusnahan barang bukti sabu-sabu dan ekstasi, Rabu (16/9) pagi. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

apahabar.com, BANJARMASIN – Satresnarkoba Polresta Banjarmasin melakukan pemusnahan barang bukti sabu-sabu dan ekstasi, Rabu (16/9) pagi.

“Kami memusnahkan 274,82 gram sabu-sabu dan 789 butir ekstasi yang merupakan hasil sitaan dari 9 pelaku selama 1 bulan,” kata Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo didampingi Kasatresnarkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Wahyu Hidayat disela kegiatan.

Para pelaku, kata Sabana, diketahui merupakan pemain baru dalam dunia gelap peredaran narkoba. “Sumbernya sedang kami dalami dan telusuri,” beber AKBP Sabana.

Sebelum dimusnahkan, barang bukti narkoba tersebut terlebih dahulu diperiksa keabsahannya menggunakan sebuah alat deteksi.

Setelah diperiksa, barang haram tersebut kemudian diblender dan dimasukkan dalam air deterjen.

Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana mengungkapkan, pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan untuk menunjukan komitmen polisi kepada masyarakat dalam hal pemberantasan narkoba, khususnya di Kota Banjarmasin.

“Komitmen besar ini juga kami lakukan dalam lingkup institusi kami, yang mana sebelumnya telah kami lakukan tes urine terhadap 100 personil kami,” ujar AKBP Sabana.

Jika diasumsikan 1 gram narkoba bisa digunakan untuk 15 orang pemakain, maka dari pemusnahan tersebut Polresta Banjarmasin pun telah berhasil menyelamatkan 5.000 jiwa dari bahaya narkoba.

Perwira menengah polri itu juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu memberikan informasi kepada polisi jika mendapati adanya indikasi peredaran gelap narkotika di lingkup sekitar.

“Dengan informasi itu maka akan membantu kita memerangi narkoba. Informasi yanh diberikan akan secepatnya kami telusuri,” tandasnya.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Turut Berduka, Kepala BPBD Kalsel Kirim Karangan Bunga untuk Almarhum Sutopo
apahabar.com

Kalsel

Duel Maut di Hotel Banjarmasin Internasional, Satu Tewas Ditikam Belati
apahabar.com

Hukum

Satgas Pangan Bidik Pangkalan Gas ‘Nakal’ di Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Peringatan HUT KNPI di HSU dengan Tanam Padi Bersama, Kapolres: Bagian dari Kemitraan
apahabar.com

Kalsel

Seleksi PAG TA 2020, Polda Kalsel Gelar Pengambilan Sumpah Panitia dan Peserta
apahabar.com

Kalsel

500 Personel Gabungan Siaga, Dandim Martapura: PSBB Tinggal Nunggu SK Walikota dan Bupati
apahabar.com

Kalsel

Warga Banjarmasin Kembali Terima Ratusan Paket Sembako Persembahan Inkindo Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Terungkap, Motif Duel Maut Dua Nelayan di Aluh-Aluh Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com