Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming Viral, Kisah Nelayan Kotabaru Terombang-ambing 6 Hari di Laut karena Perahu Karam Skandal Sabu IRT Kotabaru, Ditangkap Gegara 0,36 Gram

Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ekstasi

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 13:11 WIB

Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ekstasi

Satresnarkoba Polresta Banjarmasin melakukan pemusnahan barang bukti sabu-sabu dan ekstasi, Rabu (16/9) pagi. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

apahabar.com, BANJARMASIN – Satresnarkoba Polresta Banjarmasin melakukan pemusnahan barang bukti sabu-sabu dan ekstasi, Rabu (16/9) pagi.

“Kami memusnahkan 274,82 gram sabu-sabu dan 789 butir ekstasi yang merupakan hasil sitaan dari 9 pelaku selama 1 bulan,” kata Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo didampingi Kasatresnarkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Wahyu Hidayat disela kegiatan.

Para pelaku, kata Sabana, diketahui merupakan pemain baru dalam dunia gelap peredaran narkoba. “Sumbernya sedang kami dalami dan telusuri,” beber AKBP Sabana.

Baca juga :  Maju di Pilkada Serentak 2020, Ibnu Sina Pamit dari Jabatan Wali Kota Banjarmasin

Sebelum dimusnahkan, barang bukti narkoba tersebut terlebih dahulu diperiksa keabsahannya menggunakan sebuah alat deteksi.

Setelah diperiksa, barang haram tersebut kemudian diblender dan dimasukkan dalam air deterjen.

Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana mengungkapkan, pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan untuk menunjukan komitmen polisi kepada masyarakat dalam hal pemberantasan narkoba, khususnya di Kota Banjarmasin.

“Komitmen besar ini juga kami lakukan dalam lingkup institusi kami, yang mana sebelumnya telah kami lakukan tes urine terhadap 100 personil kami,” ujar AKBP Sabana.

Baca juga :  Keluarga Makin Terdampak Covid-19, Simak Arahan Presiden kepada Menteri Bintang

Jika diasumsikan 1 gram narkoba bisa digunakan untuk 15 orang pemakain, maka dari pemusnahan tersebut Polresta Banjarmasin pun telah berhasil menyelamatkan 5.000 jiwa dari bahaya narkoba.

Perwira menengah polri itu juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu memberikan informasi kepada polisi jika mendapati adanya indikasi peredaran gelap narkotika di lingkup sekitar.

“Dengan informasi itu maka akan membantu kita memerangi narkoba. Informasi yanh diberikan akan secepatnya kami telusuri,” tandasnya.

Editor: Zainal - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Berbagai Kegiatan Warnai Puncak Perayaan Harjad Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Komunitas Pekerja Bongkar Muat Kontainer Bersama Polisi Bagikan Masker di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kabar Covid-19 dari Tabalong, Ada Positif, Sembuh dan Meninggal
apahabar.com

Kalsel

Tak Bawa Istri, Kenaikan Pangkat Polisi Ditunda
apahabar.com

Kalsel

Terima Hasil Rekapitulasi DPS se-Kalsel, KPU Segera Gelar Pleno
apahabar.com

Kalsel

Disortir, 453 Surat Suara Rusak
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Kg Sabu ‘Teh China’ Polda Kalsel Dimusnahkan!
apahabar.com

Kalsel

Bandara Syamsudin Noor Salurkan Bantuan Ratusan Juta untuk Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com