Update Daftar Zona Sebaran Covid-19 di Banjarmasin Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda Tenang, Gempa 5,5 R di Pangandaran Tak Berpotensi Tsunami 2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini

Sejak Awal Tolak Liga 1 2020 Dilanjutkan, Persebaya Tegas Pertahankan Pemain

- Apahabar.com Rabu, 30 September 2020 - 00:30 WIB

Sejak Awal Tolak Liga 1 2020 Dilanjutkan, Persebaya Tegas Pertahankan Pemain

Persebaya sejak awal menolak Liga 1 2020 dilanjutkan. Namun tetap tegas mempertahankan pemainnya. Foto-Antara

apahabar.com, SURABAYA – Persebaya Surabaya sudah tahu Liga 1 2020 batal berlanjut. Namun tim esk asuhan Djajang Nurjaman ini tetap tegas untuk mempertahankan pemainnya.

Ya, manajemen Persebaya Surabaya belum berencana memulangkan seluruh pemainnya, akibat penundaan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 lantaran tak mendapat izin dari Polri.

“Belum ada rencana pemulangan dan kami tetap fokus pada tim,” ujar Sekretaris Persebaya Ram Surahman dikutip apahabar.com dari Antara, Selasa (29/09/2020).

Sejak awal, kata dia, Persebaya adalah salah satu tim yang tidak setuju kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19, karena berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan.

Namun, karena keputusan Liga 1 dilanjutkan maka timnya tetap siap dan melakukan persiapan maksimal dengan memulai latihan serta renegosiasi kontrak dengan seluruh pemain, termasuk asing.

“Apa yang kami alami di Persebaya menjadi bukti nyata bahwa ada ancaman di tengah kompetisi,” ucapnya.

Di tubuh tim Persebaya, hasil tes usap menunjukkan ada empat pemain dan dua ofisial tim yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ram Surahman menegaskan sangat mendukung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang mengutamakan keselamatan serta kesehatan karena memang menjadi syarat mutlak.

PSSI resmi menunda penyelenggaraan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 di tengah pandemi Covid-19 lantaran tidak mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Pihak Mabes Polri untuk sementara tidak memberikan izin keramaian karena kasus Covid-19 yang masih tinggi. Kami juga menyadari fakta di lapangan memang demikian. Oleh karena itu, PSSI menghormati dan memahami keputusan tersebut,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (29/9).

PSSI berharap penundaan kompetisi itu hanya berlangsung selama satu bulan sebab jika mundur lagi akan terbentur dengan beberapa agenda termasuk Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 awalnya dijadwalkan berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Liga 2 Indonesia 2020 sebelumnya direncanakan bergulir pada 17 Oktober-5 Desember 2020.

Editor: Zainal - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Owi/Winny Menang Cepat atas Sesama Indonesia di All England
apahabar.com

Sport

Intip 5 Koleksi Mobil Mewah Bintang Sepakbola Dunia
apahabar.com

Sport

Ketum PSSI Tergetkan Timnas U-20 Masuk Piala Dunia
apahabar.com

Sport

Dua Putra Banua Dapat Kesempatan Gabung Barito Putera Senior

Sport

Jelang Lawan Justin Gaethje di UFC 254, Khabib Jadi Imam Salat
apahabar.com

Sport

Gol Yasa Kembali Dinanti Barito
apahabar.com

Sport

Atlet Banjarmasin, Berprestasi Tapi Minim Fasilitas
apahabar.com

Sport

Kalteng Putra Lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com