Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru BREAKING NEWS: Pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru Segera Digelar Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming

Sekda Kapuas Minta Satpol PP Stop Bangunan Sarang Burung Walet Baru

- Apahabar.com Rabu, 9 September 2020 - 11:38 WIB

Sekda Kapuas Minta Satpol PP Stop Bangunan Sarang Burung Walet Baru

Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Plt Sekda Kapuas Kalteng Septedy meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyetop pembangunan rumah sarang burung walet baru di Kota Kuala Kapuas.

“Dalam rapat koordinasi kemarin dengan pihak Satpol PP kami sudah menegaskan bahwa segera menyetop bangunan-bangunan baru yang diperuntukan untuk sarang burung walet,” kata Plt Sekda Kapuas Septedy, di Kuala Kapuas, Rabu (9/9).

Menurut Septedy pembangunan baru rumah sarang burung walet di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas saat ini memang sudah dilarang.

Baca juga :  Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib

Namun dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemkab Kapuas mengakomodir bagi bangunan walet yang sudah terlanjur terbangun.

“Kenapa kita akomodir? Pertama terkait pemakluman kita terhadap bangunan walet yang sudah berdiri. Dan, yang kedua terkait kita meningkatkan PAD,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Septedy, meskipun bangunan walet itu sudah terlanjur berdiri, tetapi izin lingkungan tetap menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan ijin usaha pengelolaan sarang burung walet dari Pemerintah Daerah Kapuas.

“Syarat kami mengeluarkan ijin salah satunya harus ada izin lingkungan. Kalau tidak ada, maka tidak kami keluarkan ijinnya,” tegas Septedy yang juga menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kapuas.

Baca juga :  Didukung Kabar Kemajuan Stimulus AS, Rupiah Akhir Pekan Ditutup Menguat

Sementara itu, berdasarkan data Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kapuas, penerimaan pendapatan asli daerah dari sektor usaha sarang burung walet hingga Agustus 2020 baru terealisasi sebesar Rp 155,5 juta atau 6,10 persen dari target Rp 2,5 miliar tahun 2020.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: AHC25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Penampungan Air Dibersihkan, Besok PDAM Barut Matikan Aliran Air
apahabar.com

Kalteng

Nadalsyah Sebut Sinyal Dukungan Demokrat ke Habib

Kalteng

Jumat Berdarah, Lebih Satu Jam Bapak-Anak Tergencet ‘Monster Jalanan’
apahabar.com

Kalteng

Intip Persiapan Kapuas Sambut Kedatangan Presiden Jokowi
apahabar.com

Kalteng

Polisi Pastikan Mayat Dalam Parit di Kobar Murni Laka Tunggal
Gubernur Kalteng Sumbang Seluruh Gaji untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Kalteng

Gubernur Kalteng Sumbang Seluruh Gaji untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Danrem: Pemesan Bajakah dari Luar Kalteng Ada yang Capai 1 Ton
apahabar.com

Kalteng

Lelaki Tua di Kapuas Ditemukan Tewas, Polisi Telisik Penyebabnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com