Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Sekretariat DPRD Kalsel Proses PAW Dua Anggota Dewan

- Apahabar.com Jumat, 25 September 2020 - 16:12 WIB

Sekretariat DPRD Kalsel Proses PAW Dua Anggota Dewan

Kantor DPRD Kalimantan Selatan. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan memproses Pengganti Antar Waktu (PAW) dua anggota legislatif atas nama H Rusli dan Habib Ahmadi Al Habsyi.

Sekretariat sudah menyerahkan berkas PAW atas nama H Rusli dari fraksi Partai Golkar,
ke Kementerian Dalam Negeri RI. Prosesnya terbilang rampung dan tinggal melaksanakan penggantian melalui mekanisme Rapat Paripurna Istimewa.

Sementara untuk berkas milik Habib Ahmadi Al Habsyi dari Fraksi PAN yang juga mengajukan pengunduran diri pada awal September lalu, masih dalam proses.

Sekretaris DPRD Kalimantan Selatan, Antung Mas Rozaniansyah mengatakan bahwa berdasarkan aturan yang berlaku maksimal 7 hari, berkas untuk tahapan PAW H Rusli sudah diserahkan ke kementerian.

“Mudah-mudahan bisa cepat waktu agar bisa dilantik bersama-sama,” tuturnya kepada awak media.

Berdasarkan informasi yang diterimanya dari staf DPRD Kalsel, para calon pengganti dua nama tersebut sudah berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pihak Sekretariat DPRD, terutama terkait kesiapan dalam menjalani prosesi PAW.

Agak lambannya perampungan dokumen PAW oleh Kementerian Dalam Negeri RI di perkirakannya karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Apalagi di DKI Jakarta juga menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun ia memastikan, pihaknya akan terus mengawal proses perampungan dokumen, bahkan pihakanya berencana mendatangi langsung ke kementerian apabila akses ke ibu kota negara sudah dibuka kembali.

Seperti diketahui, H Rusli yang maju dalam Pilkada Banjar 2020 akan digantikan oleh Gusti Rudiansyah, yang merupakan peraih suara terbanyak kedua dari partai yang sama saat Pemilihan Legislatif 2019 dari Dapil Kalsel II, Kabupaten Banjar.

Sementara Habib Ahmadi Al Habsyi akan digantikan Syahrudin, pasca menyampaikan surat pengunduran diri dengan alasan adanya kesepakatan dan perjanjian dengan internal partai.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Wakil Rakyat Kalsel Berang, Sekolah Mau Disulap Jadi Karantina
apahabar.com

DPRD Kalsel

Tabrak Fender Jembatan Rumpiang, Siap-Siap Disanksi
apahabar.com

DPRD Kalsel

Tips Jitu Sekretariat DPRD Kalsel Tingkatkan Kinerja
apahabar.com

DPRD Kalsel

Belum Uji Lendir, Pegawai di DPRD Kalsel Tak Boleh Ngantor
apahabar.com

DPRD Kalsel

Pemprov Kalsel Patok Belanja Daerah Rp 5,8 Triliun di KUA-PPAS 2021
apahabar.com

DPRD Kalsel

Dewan: Seharusnya Perusahaan Tambang Kalsel Bantu Ventilator
apahabar.com

DPRD Kalsel

Sahkan APBD-P, DPRD Kalsel Minta BUMD Tak Bergantung Suntikan Dana Pemerintah
apahabar.com

DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Dorong Kemenhub Tambah Armada BRT
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com