Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Sensus Penduduk 2020, BPS Barut Terjunkan 110 Personel

- Apahabar.com Selasa, 1 September 2020 - 14:22 WIB

Sensus Penduduk 2020, BPS Barut Terjunkan 110 Personel

Ilustrasi sensus penduduk. Foto: bps.go.id

apahabar.com, MUARA TEWEH – Badan Pusat Statistik (BPS) Barito Utara, Kalimantan Tengah menurunkan 110 petugas sensus guna memaksimalkan dalam pendataan penduduk.

Kepala BPS Barut, Ahmad Nasrulah mengatakan pihaknya menurunkan 110 orang tenaga pencacah kependudukan untuk mencapai 93 desa dan 10 kelurahan.

Pada umumnya tenaga pencacah penduduk ditargetkan sekitar 500-600 per jiwa di wilayah kerjanya masing-masing sehingga satu petugas bisa mendata hingga dua desa, tergantung jumlah penduduknya.

“Namun, kita tidak mengintruksikan satu desa satu tenaga pencacah, karena kalau satu desa satu orang maka yang akan kerepotan,” ujarnya kepada apahabar.com, Selasa (1/10).

“Contohnya, petugas yang mendata di kelurahan dalam kota, yakni Kelurahan Lanjas dan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah. Di sini dua kelurahan ini merupakan pusatnya penduduk di Kabupaten Barito Utara dengan jumlah penduduk kurang lebih 50 ribu lebih,” lanjutnya.

Dikatakannya, dari data 2019 lalu jumlah penduduk di kabupaten ini sekitar 155.822 jiwa dan pada 2020 akan kembali diverifikasi baik melalui pendataan online sejak beberapa waktu lalu juga pendataan door to door yang dilaksanakan mulai hari ini.

“Pada dasarnya pendataan secara SP Online kita sudah melebihi target yakni sekitar 11 persen dari target 7 persen namun untuk memaksimalkan sensus penduduk maka BPS menurunkan 110 orang pencacah dimulai hari ini,” tandas Nasrulah.

Editor: Aprianoor

Reporter: AHC17 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

RS Doris Sylvanus Kewalahan Tampung Pasien Covid-19, Apa Solusinya?
apahabar.com

Kalteng

Tekan Stunting, Kapuas Bangun Ribuan Sarana Sanitasi Layak
apahabar.com

Kalteng

Ledakan di Kebakaran Gedung LPTQ Kalteng, Polisi Turun Tangan
apahabar.com

Kalteng

Perahu Dihantam Gelombang, Nelayan Dikabarkan HilangĀ 
apahabar.com

Kalteng

Doni Monardo Minta di Kalteng Tak Terjadi Lagi Karhutla
apahabar.com

Kalteng

Gegara Pasien Tak Jujur, Puluhan Tenaga Medis di Muara Teweh Diisolasi
apahabar.com

Kalteng

Gegara Like FB, 3 ASN di Palangka Raya Diproses Bawaslu
apahabar.com

Kalteng

Akhirnya Warga di Wilayah Hulu Kapuas Kalteng Terima BLT APBD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com