Kabar Duka, Politisi Senior PKB Kalteng HM Asera Tutup Usia Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah! LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU

Sensus Penduduk 2020, BPS Barut Terjunkan 110 Personel

- Apahabar.com Selasa, 1 September 2020 - 14:22 WIB

Sensus Penduduk 2020, BPS Barut Terjunkan 110 Personel

Ilustrasi sensus penduduk. Foto: bps.go.id

apahabar.com, MUARA TEWEH – Badan Pusat Statistik (BPS) Barito Utara, Kalimantan Tengah menurunkan 110 petugas sensus guna memaksimalkan dalam pendataan penduduk.

Kepala BPS Barut, Ahmad Nasrulah mengatakan pihaknya menurunkan 110 orang tenaga pencacah kependudukan untuk mencapai 93 desa dan 10 kelurahan.

Pada umumnya tenaga pencacah penduduk ditargetkan sekitar 500-600 per jiwa di wilayah kerjanya masing-masing sehingga satu petugas bisa mendata hingga dua desa, tergantung jumlah penduduknya.

“Namun, kita tidak mengintruksikan satu desa satu tenaga pencacah, karena kalau satu desa satu orang maka yang akan kerepotan,” ujarnya kepada apahabar.com, Selasa (1/10).

“Contohnya, petugas yang mendata di kelurahan dalam kota, yakni Kelurahan Lanjas dan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah. Di sini dua kelurahan ini merupakan pusatnya penduduk di Kabupaten Barito Utara dengan jumlah penduduk kurang lebih 50 ribu lebih,” lanjutnya.

Dikatakannya, dari data 2019 lalu jumlah penduduk di kabupaten ini sekitar 155.822 jiwa dan pada 2020 akan kembali diverifikasi baik melalui pendataan online sejak beberapa waktu lalu juga pendataan door to door yang dilaksanakan mulai hari ini.

“Pada dasarnya pendataan secara SP Online kita sudah melebihi target yakni sekitar 11 persen dari target 7 persen namun untuk memaksimalkan sensus penduduk maka BPS menurunkan 110 orang pencacah dimulai hari ini,” tandas Nasrulah.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: AHC17 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nyolong HP

Kalteng

Nekat Nyolong HP, Ibu Rumah Tangga di Kapuas Diciduk Polisi
apahabar.com

Kalteng

IDI Kalteng Mencatat 11 Dokter Terpapar Covid-19

Kalteng

Pejabat di Kapuas Teken Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja
Pidana

Kalteng

Selama 2020, Tindak Pidana di Kapuas Turun 4 Persen
Demokrat

Kalteng

Demokrat Kalteng Tetap Loyal dengan AHY
Pengurus FKUB Kapuas

Kalteng

Resmi, Pengurus FKUB Kapuas Periode 2021-2025 Dikukuhkan
apahabar.com

Kalteng

Gawat!!! Sambungan PDAM ke Lapas Muara Teweh Terancam Diputus
apahabar.com

Kalteng

Berharap Jamkrida Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com