VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Seorang Ibu Ingin Anaknya yang Digendong Cuncung Bisa Sukses dan Santun

- Apahabar.com Selasa, 22 September 2020 - 22:39 WIB

Seorang Ibu Ingin Anaknya yang Digendong Cuncung Bisa Sukses dan Santun

Cuncung saat menggendong bayi bernama Muhammad Azzam warga Pagatan Kecamatan Kusan Hilir. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Seorang ibu warga Desa Saring Sungai Bubu, Kecamatan Kusan Hilir, merasa terharu ketika kediamannya di sambangi Syafrudin Haji Maming, calon bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Sang ibu meminta Syafrudin Haji Maming untuk menggendong bayinya, dengan harapan sang bayi kelak bisa sukses seperti Syafrudin Haji Maming.

“Saya berharap, anak saya kelak bisa sukses seperti pak Cuncung (panggilan akrab Syafrudin Haji Maming – red),” kata sang ibu yang belakangan diketahui bernama Yulianti tersebut.

Cuncung sendiri dengan senang hati memenuhi permintaan sang ibu tersebut. Karena ia sangat memahami budaya menggendong bayi itu sebagai bagian dari budaya masyarakat Bugis di pesisir Tanah Bumbu.

apahabar.com

“Pak Cuncung itu selain sukses, juga dikenal santun dan hormat dengan orang lain. Beliau adalah sosok pemimpin yang rendah hati. Semoga putra saya yang beliau gendong kelak bisa sesukses pak Cuncung dan tetap menjadi orang yang santun,” ujar Yulianti.

Syafrudin Haji Maming atau Cuncung sambil menggendong bayi tersebut, balik mendoakan agar bayi laki laki bernama Muhammad Azzam yang berusia sekitar 14 hari itu, bisa tumbuh sehat, menjadi anak yang shaleh dan kelak berguna bagi bangsa dan negara.

“Semoga anak ini kelak menjadi anak yang sukses dan menjadi kebanggaan orang tuanya,” tambah Cuncung.

Kedatangan Cuncung ke kawasan Desa Saring Sungai Bubu, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (22/09) adalah dalam rangka bersilaturahmi sekaligus bersosialisasi dengan warga setempat.

Syafrudin H Maming atau Cuncung bersama Muhammad Alpiya Rakhman merupakan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu yang dinilai memiliki peluang besar dalam memenangi Pilkada 2020.

Syafrudin Haji Maming atau Cuncung adalah kakak dari mantan bupati Tanah Bumbu dua periode Mardani H Maming, yang selama menjadi bupati Tanah Bumbu pada 2010 hingga 2017 berhasil membawa Kabupaten Tanah Bumbu sukses dalam berbagai bidang pembangunan.

Mardani H Maming di antaranya sukses membangun infrastruktur jalan dan jembatan di Tanah Bumbu di lima tahun masa pemerintahannya. Sebelumnya kondisi infrastruktur Tanah Bumbu sangat memprihatinkan.

Sukses sang adik tersebut akan dilanjutkan dan lebih ditingkatkan Cuncung jika ia terpilih menjadi bupati Tanah Bumbu.

Cuncung sendiri yang merupakan kader PDIP juga sukses terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Kalsel kemudian lagi menjadi anggota DPR RI, sebelum akhirnya mencalonkan diri sebagai bupati Tanah Bumbu dalam Pilkada 2020 ini. (*)

Editor: Budi Ismanto

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Ratusan Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Dibuka di Boyolali
apahabar.com

Politik

Prediksi Partisipasi Pemilih di Kalsel, Ini Kata Pengamat
apahabar.com

Politik

Kader Saling Lamar, Gelagat PDIP dan PPP Berkoalisi di Pilkada Balangan 2020
apahabar.com

Politik

Merusak APK Bisa Dibui
apahabar.com

Politik

Indeks Demokrasi Kalsel Menurun, KPU-Bawaslu Diminta Berbenah
apahabar.com

Politik

Tukang Pijat Nekat Nyaleg Hanya Modal Stiker
apahabar.com

Politik

Bawaslu Banjarmasin Gelar Rapat Koordinasi, Peserta Pilkada Diminta Tak Langgar Aturan Kampanye
apahabar.com

Politik

Gema MA: Debat Capres Semoga Turunkan Angka Golput
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com