Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Sepekan, 37 Pelanggar Perbup HSS Diberi Sanksi Sosial

- Apahabar.com Kamis, 3 September 2020 - 14:54 WIB

Sepekan, 37 Pelanggar Perbup HSS Diberi Sanksi Sosial

Pelanggar Perbup HSS nomor 44 tahun 2020, diberi sanksi sosial membersihkan fasilitas publik. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Sebanyak 37 pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ditindak petugas dalam satu pekan ini.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI, sudah mulai melaksanakan patroli penindakan sejak akhir Agustus 2020 lalu.

Bagi pelanggar diberikan sanksi sosial seperti menjadi juru kampanye, dan membersihkan fasilitas umum. Jika terjadi pelanggaran berulang oleh orang yang sama, bisa dikenai sanksi denda administrasi.

Hal itu dalam penerapan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 44 tahun 2020, tentang protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten HSS, Iwan Friady mengatakan sosialisasi Perbub itu sudah dilakukan baik melalui media sosial dan surat edaran melalui Camat dan Kepala Desa.

Pihaknya akan terus melaksanakan patroli dan sosialisasi, siang hari dilakukan di pasar dan tempat strategis perkumpulan masyarakat. Sedangkan malam hari, dilaksanakan di kafe, rumah makan dan lainnya.

“Saat ini kita sudah menindak total sebanyak 37 orang pelanggar, dan diberikan sanksi sosial dalam sepekan ini,” ucap Iwan, Kamis (3/9) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Ke depan juga akan dilaksanakan patroli oleh Pemerintah Kecamatan, yakni di pasar-pasar yang ada di Kecamatan.

Ia bersyukur, sejauh ini penindakan yang pihaknya lakukan masih berjalan lancar. Bahkan ungkapnya, sebagian besar masyarakat sudah mengetahui dan taat pada protokol kesehatan.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Ahc27 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Tinjau Pasar Nagara, Achmad Fikry Lega Stok Sembako Aman
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Sebut Bukber Mengukuhkan Silaturahmi
apahabar.com

HSS

Polres HSS Siapkan 4 Pos Pengamanan Idul FItri
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Lantik 19 Pejabat HSS, 5 Promosi Jadi Pimpinan Tinggi Pratama
apahabar.com

HSS

Ratusan Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan Diwisuda
apahabar.com

HSS

Kunjungi Lansia Asuh, Bupati HSS: Program Beras Sejahtera Segera Diluncurkan
apahabar.com

HSS

Bahas Covid-19, Bupati HSS Video Conference dengan Gubernur

HSS

Wabup HSS Lepas Kepulangan Puluhan Pasien Sembuh Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com