Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

Shin Tae-yong Kuras Fisik Timnas U-19 Indonesia di Kroasia, David Maulana Rasakan Ini

- Apahabar.com Selasa, 15 September 2020 - 00:18 WIB

Shin Tae-yong Kuras Fisik Timnas U-19 Indonesia di Kroasia, David Maulana Rasakan Ini

Skuat Timnas U-19 Indonesia kembali menjajal menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong saat TC di Kroasia, Senin (14/09/2020). Foto-PSSI.org

apahabar.com, JAKARTA – Usai melakoni tiga uji coba, pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia Shin Tae-yong kembali mengurs fisik David Maulana CS selama training center di Kroasia.

Hari ini, setelah diberi jatah libur oleh Shin Tae-yong, Minggu (13/09/2020) kemarin, Timnas U-19 Indonesia mulai berlatih bersama.

Shin Tae-yong langsung menguras fisik David Maulana CS dalam latihan Timnas U-19 di Kroasia tersebut.

Kali ini, David Maulana CS disibukkan dengan latihan berintensitas tinggi.

“Setelah kemarin (Minggu, red) kami meliburkan latihan kepada pemain, hari ini (Senin, red), kami kembali latihan normal dengan intensitas tinggi,” ujar Shin, dikutip apahabar.com dari laman resmi PSSI di Jakarta.

Shin Tae-yong, juru taktik asal Korea Selatan itu, masih memfokuskan perhatian ke peningkatan kondisi fisik David Maulana CS.

Shin mengaku anak asuhnya di Timnas U-19 itu dapat menelan semua menu latihan dengan baik dan terus menunjukkan perkembangan positif. “Mereka selalu bekerja keras,” tutur Shin.

Meski berlatih dengan intensitas tinggi, gelandang timnas U-19 David Maulana mengaku bisa menikmatinya karena semua itu semata demi kebaikan para pemain.

“Kami harus selalu bersemangat, kerja keras dan fokus,” kata David.

Timnas U-19 yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong sudah berada di Kroasia sejak 30 Agustus lalu untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Sebagai bagian dari TC, mereka telah mengikuti Turnamen Persahabatan U-19 Internasional yang diikuti empat negara termasuk Indonesia.

Hasilnya, timnas U-19 takluk dua kali yaitu dari Bulgaria (dengan skor 0-3) dan Kroasia (1-7) serta satu kali imbang 3-3 saat bersua Arab Saudi.

Pada pertandingan uji coba berikutnya, timnas U-19 akan melawan Qatar pada 17 dan 20 September, lalu menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina pada 25 September serta Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

TC di Kroasia, yang berlangsung selama satu bulan, digelar sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Juventus

Sport

Morata Kartu Merah, Juventus Ditahan Imbang Benevento
apahabar.com

Sport

Duh, Carlo Ancelotti Gelapkan Pajak di Spanyol?
apahabar.com

Sport

Tekuk Madura United, Barito Makin Perkasa ke 8 Besar EPA Liga 1 U-20
apahabar.com

Sport

Klasemen Liga Spanyol: Menang dari Celta Vigo 4-1, Real Sociedad Kembali Mendepak Real Madrid di Puncak
apahabar.com

Sport

Ada Jalan Tol ke GBT, Risma: Yang Senang Suporter Persebaya Bonek Mania
apahabar.com

Sport

Fans Barito Putera Iri dengan Kalteng Putra Punya Gubernur yang Peduli
apahabar.com

Sport

Resmi Dirilis, Tersimpan Makna Kuat Dibalik Jersey Baru AC Milan
apahabar.com

Sport

Di Tengah Pandemi, 135 Racing School Banjarbaru Tetap Bina Pembalap Muda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com