Tenang.. Kombes Subchan Jamin Stok Oksigen Kalsel Aman! Resmi, Jokowi Perpanjang PPKM Level IV hingga 2 Agustus Pakar ULM: Pelacakan Covid-19 di Banjarmasin Mendekati Nol! STOK Oksigen di RS Ulin Banjarmasin Tinggal Hitungan Jam, Cek Faktanya Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam

Sidang Putusan Ketua KPK Firli Bahuri soal Helikopter Mewah Ditunda

- Apahabar.com     Selasa, 15 September 2020 - 07:56 WITA

Sidang Putusan Ketua KPK Firli Bahuri soal Helikopter Mewah Ditunda

Ketua KPK Firli Bahuri. Foto-Kompas.com

apahabar.com, JAKARTA – Putusan etik yang rencananya akan dijatuhkan kepada Ketua KPK Firli Bahuri pada Selasa (15/9) hari ini ditunda.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan penundaan agenda sidang tersebut sampai 23 September, karena dibutuhkannya tindakan cepat penanganan dan pengendalian Covid-19 di lingkungan KPK, khususnya Dewan Pengawas (Dewas).

“Dari hasil ‘tracing’ internal ditemukan indikasi interaksi antara pegawai yang positif Covid-19 dengan anggota Dewas KPK, sehingga pada hari Selasa akan dilakukan tes swab sejumlah pihak terkait,” katanya, di Jakarta, Selasa (15/9).

Sidang pembacaan putusan tetap akan dilakukan secara terbuka karena mengacu pada Pasal 8 ayat (1) Peraturan Dewas KPK Nomor 3 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pemeriksaan dan Persidangan Pelanggaran Kode Etik dan Pedoman Perilaku KPK.

Sidang putusan dan konferensi pers rencananya akan dilakukan secara daring dan ditonton secara langsung melalui sejumlah kanal media sosial KPK yaitu melalui YouTube, Facebook dan Twitter resmi KPK.

Firli Bahuri diadukan Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman terkait dengan penggunaan helikopter mewah saat perjalanan dari Palembang ke Baturaja, Sumatera Selatan pada 20 Juni 2020.

Perjalanan dari Palembang menuju Baturaja tersebut menggunakan sarana helikopter milik perusahaan swasta dengan kode PK-JTO.

Firli diduga melanggar kode etik dan pedoman perilaku “Integritas” pada Pasal 4 ayat (1) huruf c atau Pasal 4 ayat (1) huruf n atau Pasal 4 ayat (2) huruf m dan/atau “Kepemimpinan” pada Pasal 8 ayat (1) huruf f Peraturan Dewan Pengawas KPK Nomor: 02 Tahun 2020.

Firli pun sudah dikonfrontir dengan pelapornya Boyamin di hadapan tiga orang pimpinan sidang etik yaitu tiga orang Dewan Pengawas KPK: Tumpak Hatorangan Panggabean (Ketua), Syamsuddin Haris dan Albertina Ho masing-masing sebagai anggota.

Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Viral, Ucapan Andre Taulany yang Dinilai Hina Nabi Muhammad
apahabar.com

Nasional

Nekat, Anggota KPPS Akhiri Nyawa dengan Minum Racun
apahabar.com

Nasional

Media Inggris Angkat Kasus Pemerkosaan Renhard Sinaga Jadi Berita Utama
apahabar.com

Nasional

Kecelakaan Lalu Lintas Dominan Kaum Milenial

Nasional

VIDEO: Geram Dengan UU KPK, Hacker Indonesia Serang Situs Resmi Kemendagri
apahabar.com

Nasional

Caketum BPP HIPMI Mardani H Maming, Langkah Awal Bangkitnya Tokoh Banua di Kancah Nasional
Gaji ke-13

Nasional

Hore! Nih Jadwal Pencairan Gaji ke-13 PNS 2021
apahabar.com

Nasional

Dua WNI Positif Virus Corona Tinggal di Depok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com