Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Update Daftar Zona Sebaran Covid-19 di Banjarmasin Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda Tenang, Gempa 5,5 R di Pangandaran Tak Berpotensi Tsunami 2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel

Sikap Persipura Usai Liga 1 2020 Batal Berlanjut, Eks Pelatih Barito Putera Segera Lakukan Ini

- Apahabar.com Selasa, 29 September 2020 - 23:48 WIB

Sikap Persipura Usai Liga 1 2020 Batal Berlanjut, Eks Pelatih Barito Putera Segera Lakukan Ini

Skuat Persipura di bawah asuhan eks pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menggelar persiapan Liga 1 2020 sebelum resmi ditunda PSSI. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Liga 1 2020 batal berlanjut, lantas Persipura pun langsung mengambil sikap. Tapi apa yang dilakukan eks pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago yang kini menangani Persipura?

Pelatih Persipura Jacksen Tiago mengatakan bahwa kini timnya mengubah tujuan latihan dari sebelumnya.

Jika latihan sebelumnya yang diterapkan Jacksen F Tiago, mantan pelatih Barito Putera itu untuk berkompetisi, maka kini menjadi demi menjaga daya tahan tubuh.

Keputusan Jacksen itu diambil setelah PSSI menunda pelaksanaan Liga 1 dan 2 musim 2020.

“Kami menganggap latihan untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh menghadapi pandemi (COVID-19),” ujar Jacksen F Tiago, yang sempat dua musim menangani Barito Putera dikutip apahabar.com dari Antara, Selasa (29/09/2020).

Jacksen, juru taktik kelahiran Rio de Janeiro, Brazil itu menegaskan, skuatnya menghormati kebijakan penangguhan kompetisi.

Menurut Jacksen, pemerintah lebih mengetahui kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Jadi kami harus patuh kalau ada arahan untuk menunda liga,” tutur pria yang sebagai pelatih memberikan tiga gelar juara Liga Super Indonesia kepada Persipura itu.

Tim Persipura saat ini berada di Malang, Jawa Timur, karena memilih Stadion Kanjuruhan sebagai markas mereka saat lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

Namun, Jacksen belum dapat memastikan apakah skuatnya tetap berada di Malang atau kembali ke Papua setelah penundaan liga dikumandangkan.

“Kami menunggu keputusan dari manajemen karena hal itu tidak lagi termasuk aspek teknis yang menentukan,” terang Jacksen.

PSSI resmi menunda penyelenggaraan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 di tengah pandemi Covid-19 lantaran tidak mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Pihak Mabes Polri untuk sementara tidak memberikan izin keramaian karena kasus COVID-19 yang masih tinggi. Kami juga menyadari fakta di lapangan memang demikian. Oleh karena itu, PSSI menghormati dan memahami keputusan tersebut,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (29/9).

PSSI berharap kompetisi berlangsung kembali pada November 2020 agar jalannya tidak terbentur agenda-agenda seperti Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 awalnya dijadwalkan berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Sementara Liga 2 Indonesia 2020 sebelumnya direncanakan bergulir pada 17 Oktober-5 Desember 2020.

Editor: Zainal - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Croser Nasional Warnai Grasstrack Wiratama MX Serie I Kalsel
apahabar.com

Sport

Hamilton Rajai GP Bahrain
apahabar.com

Sport

Linus 2019 Zona Kalsel, Pondok Lima HBM Ungguli AFK Batola
Gabung Barito Putera, Organ Tubuh Yashir Pinto dan Alexendre Rakic Diperiksa

Sport

Gabung Barito Putera, Organ Tubuh Yashir Pinto dan Alexendre Rakic Diperiksa

Sport

GP Valencia, Perpisahan Pedrosa
apahabar.com

Sport

Barca Buka Negosiasi Kotrak Baru dengan Messi
apahabar.com

Sport

Real Madrid Tunjuk Zidane Gantikan Solari
apahabar.com

Sport

Salah Antar Liverpool ke 16 Besar Liga Champions
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com