Gejolak Pengadaan Mobil Dinas Baru, Pimpinan DPRD Banjarmasin Angkat Bicara Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng

Silaturahmi ke Ulama di Alabio, Kapolres HSU Minta Doakan Kondisi Selalu Aman

- Apahabar.com Sabtu, 19 September 2020 - 09:17 WIB

Silaturahmi ke Ulama di Alabio, Kapolres HSU Minta Doakan Kondisi Selalu Aman

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan silaturahmi ke ulama di Alabio, KH Abdul Bari. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menyikapi dan mengantisipasi perkembangan Kamtibmas terutama dalam menghadapi Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Kalsel 2020 dan pandemi covid-19 yang perlu penanganan bersama.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan silaturahmi ke salah satu tokoh agama di Alabio KH Abdul Bari di kediamannya di desa Sungai Sandung Alabio, Kabupaten HSU, Jumat (18/9) siang.

Dalam menjalankan tugas-tugasnya, kepolisian tentu membutuhkan peran dan dukungan dari semua pihak, tak terkecuali tokoh agama.

Guna mewujudkan hal tersebut, usai jumatan keliling yang rutin dilaksanakan Polres HSU, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan didampingi Kabag Sumda AKP H M

Slamet Hari Wahyudi, perwira Polres HSU serta Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro bersilaturahmi kepada ulama di Alabio, KH Abdul Bari.
Kapolres dan rombongan disambut hangat oleh KH Abdul Bari di kediamannya.

Selain memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres HSU, AKBP Afri Darmawan menuturkan bahwa kunjungan tersebut merupakan silarurahmi menjalin kemitraan guna membangun sinergitas demi terciptanya Kamtibmas yang aman kondusif, terutama menjelang Pigub Kalsel dan masa pandemi Covid-19.

“Mohon dukungan dan doa dari KH Abdul Bari agar Kabupaten HSU selalu dalam keadaan aman dan damai,” ujar AKBP Afri Darmawan.

Pihaknya berharap, dengan dukungan dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama, upaya pemeliharaan keamanan maupun pencegahan penyebaran Covid-19 dapat berjalan lebih optimal dan perlu peran serta semua lapisan masyarakat.

Menurut Kapolres HSU, doa dan dukungan dari para ulama dan tokoh agama adalah setengah dari sebuah keberhasilan.

Sementara itu, KH Abdul Bari memberikan apresiasi kepada jajaran Kepolisian atas segala daya upaya yang telah dilakukan dalam menjaga keamanan di HSU. “Menjalin silaturahmi tentunya akan memperkuat hubungan antara Polri dengan masyarakat. Siap membantu Polri melawan dan mendoakan agar Kamtibmas di Kabupaten HSU selalu aman dan kondusif,” ujar KH Abdul Bari.

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Peternak Ayam Ras Kalsel Menjerit, Harga Jadi Pemicunya
PJB

Kalsel

Pjs Bupati Kotabaru Buka Pelatihan Pembenihan Udang dan Tambak
apahabar.com

Kalsel

Kapolres HST Mengajak Mengisi HUT RI ke-75 dengan Kegiatan Positif
apahabar.com

Kalsel

Salasiah Tewas Diserang Cobra
Perayaan Valentine

Kalsel

Warning! Petugas Bakal Bubarkan Perayaan Valentine di Banjarmasin Jika…

Kalsel

Bupati Tapin Dukung Art Folk Banua: Pameran Akbar Lukisan Se-Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Festival Nondoi, AGM Ajak Warga Penajam Jaga Keutuhan Daerah
apahabar.com

Kalsel

Warga ‘Serbu’ Pangkalan LPG, Jatah 500 Tabung ‘Melon’ Ludes Sekejap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com