Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Silaturahmi ke Ulama di Alabio, Kapolres HSU Minta Doakan Kondisi Selalu Aman

- Apahabar.com Sabtu, 19 September 2020 - 09:17 WIB

Silaturahmi ke Ulama di Alabio, Kapolres HSU Minta Doakan Kondisi Selalu Aman

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan silaturahmi ke ulama di Alabio, KH Abdul Bari. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menyikapi dan mengantisipasi perkembangan Kamtibmas terutama dalam menghadapi Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Kalsel 2020 dan pandemi covid-19 yang perlu penanganan bersama.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan silaturahmi ke salah satu tokoh agama di Alabio KH Abdul Bari di kediamannya di desa Sungai Sandung Alabio, Kabupaten HSU, Jumat (18/9) siang.

Dalam menjalankan tugas-tugasnya, kepolisian tentu membutuhkan peran dan dukungan dari semua pihak, tak terkecuali tokoh agama.

Guna mewujudkan hal tersebut, usai jumatan keliling yang rutin dilaksanakan Polres HSU, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan didampingi Kabag Sumda AKP H M

Slamet Hari Wahyudi, perwira Polres HSU serta Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro bersilaturahmi kepada ulama di Alabio, KH Abdul Bari.
Kapolres dan rombongan disambut hangat oleh KH Abdul Bari di kediamannya.

Selain memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres HSU, AKBP Afri Darmawan menuturkan bahwa kunjungan tersebut merupakan silarurahmi menjalin kemitraan guna membangun sinergitas demi terciptanya Kamtibmas yang aman kondusif, terutama menjelang Pigub Kalsel dan masa pandemi Covid-19.

“Mohon dukungan dan doa dari KH Abdul Bari agar Kabupaten HSU selalu dalam keadaan aman dan damai,” ujar AKBP Afri Darmawan.

Pihaknya berharap, dengan dukungan dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama, upaya pemeliharaan keamanan maupun pencegahan penyebaran Covid-19 dapat berjalan lebih optimal dan perlu peran serta semua lapisan masyarakat.

Menurut Kapolres HSU, doa dan dukungan dari para ulama dan tokoh agama adalah setengah dari sebuah keberhasilan.

Sementara itu, KH Abdul Bari memberikan apresiasi kepada jajaran Kepolisian atas segala daya upaya yang telah dilakukan dalam menjaga keamanan di HSU. “Menjalin silaturahmi tentunya akan memperkuat hubungan antara Polri dengan masyarakat. Siap membantu Polri melawan dan mendoakan agar Kamtibmas di Kabupaten HSU selalu aman dan kondusif,” ujar KH Abdul Bari.

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Warga Negara Asing di Batulicin Miliki KTP
apahabar.com

Kalsel

Aminuddin Latif Meninggal, DPRD Kalsel Pun Berduka
apahabar.com

Kalsel

Protokol Kesehatan di Bandara Syamsuddin Noor Terus Dipantau
apahabar.com

Kalsel

Top! Polri-TNI Sebar Pasukan Trail di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Keberadaan Salah Satu Cafe di Banjarbaru Dikeluhkan Warga
apahabar.com

Kalsel

100 Hand Sanitizer Dibagikan Gratis di Pasar Paringin
apahabar.com

Kalsel

Musnahkan Ratusan Gram Sabu, Polresta Banjarmasin 2.504 Jiwa Selamat
apahabar.com

Kalsel

‘Cinta Kita’ Paman Birin dan Inka Christie
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com