VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Sosialisasikan Perbup Nomor 28, Sudian Noor: Peran Ketua RT Penting Dalam Penanganan Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 1 September 2020 - 19:42 WIB

Sosialisasikan Perbup Nomor 28, Sudian Noor: Peran Ketua RT Penting Dalam Penanganan Covid-19

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, saat mensosialisasikan Perbup Nompor 28 Tahun 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan Sosialisasi Peraturan Bupati No 28 Tahun 2020 Tentang Panduan Tatanan Baru Masyarakat Yang Produktif dan Aman Covid-19.

Sosialisasi diperuntukkan bagi 1.033 ketua rukun tetangga (RT) dari seluruh desa di 10 kecamatan yang ada di Bumi Bersujud.

Rangkaian sosialisasi tersebut dimulai sejak hari ini, Selasa (1/9) di Desa Kersik Putih, untuk seluruh ketua RT di wilayah Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat.

“Sosialisasi ini bertujuan sebagai panduan pelaksanaan tatanan baru hidup yang produktif dan aman Covid-19 di daerah, sekaligus untuk menekan penularan dan persebarannya,” ujar Sekretaris DPMD Tanah Bumbu, Ayatullah Chotim.

Untuk sosialisasi Perbup tersebut juga menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan dan Satgas Penanggulangan Covid-19. “Jumlah di wilayah Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat ada 196 ketua RT yang mengikutinya,” terangnya

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, dalam arahannya menyampaikan bahwa ketua RT adalah ujung tombak pembangunan di daerah.

“Ruang kerja para ketua RT berada langsung di tengah masyarakat desa, maka peran mereka sangat penting dalam penanganan Covid-19 di seluruh wilayah,” ujaranya.

Bupati juga mengingatkan kepada warga untuk terus menjaga diri dari penularan Covid-19. “Jangan anggap enteng Covid-19, juga jangan takut yang berlebihan. Intinya jalankan protokol kesehatan,” pintanya.

Bupati berpesan agar warga selalu menggunakan masker saat di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta terus menjaga imun tubuh dengan makanan yang sehat.

“Jaga kesehatan dengan baik. Baik kesehatan diri, keluarga, maupun lingkungan. Dengan kesehatan yang terjaga, maka kita tidak mudah diserang Covid-19,” pungkasnya.

Turut berhadir dalam sosialisasi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DPMD, pejabat SKPD, Camat Batulicin, serta instansi terkait lainnya.

Editor: Syarif

Reporter : Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Waswas Covid-19, RT Surgi Mufti Siasati Pembagian Sembako
apahabar.com

Kalsel

Gelar Seminar Nasional, BEM ULM Gandeng BEM Seluruh Indonesia
apahabar.com

Kalsel

Nahdlatul Ulama dan Tuan Guru di Martapura Redam Kekerasan G30S/PKI 1965 di Kalsel, Benarkah?
apahabar.com

Kalsel

Berkunjung ke Perpustakaan Palnam, Nadia Mulya Buka-Bukaan Awal Menjadi Penulis
apahabar.com

Kalsel

Kronologis Tenggelamnya KM Pieces di Matasiri Kalsel, 2 Tewas dan Puluhan Hilang!
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Banjarmasin Perpanjang PSBB hingga 21 Mei
apahabar.com

Kalsel

Tekan Laju Covid-19, Camat dan Kades di Tabalong Diperintahkan Tutup Tempat Wisata
apahabar.com

Kalsel

Praja IPDN Buka Seleksi Online, Kalsel Dapat Jatah 31 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com