Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Sosialisasikan Perbup Nomor 28, Sudian Noor: Peran Ketua RT Penting Dalam Penanganan Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 1 September 2020 - 19:42 WIB

Sosialisasikan Perbup Nomor 28, Sudian Noor: Peran Ketua RT Penting Dalam Penanganan Covid-19

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, saat mensosialisasikan Perbup Nompor 28 Tahun 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan Sosialisasi Peraturan Bupati No 28 Tahun 2020 Tentang Panduan Tatanan Baru Masyarakat Yang Produktif dan Aman Covid-19.

Sosialisasi diperuntukkan bagi 1.033 ketua rukun tetangga (RT) dari seluruh desa di 10 kecamatan yang ada di Bumi Bersujud.

Rangkaian sosialisasi tersebut dimulai sejak hari ini, Selasa (1/9) di Desa Kersik Putih, untuk seluruh ketua RT di wilayah Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat.

“Sosialisasi ini bertujuan sebagai panduan pelaksanaan tatanan baru hidup yang produktif dan aman Covid-19 di daerah, sekaligus untuk menekan penularan dan persebarannya,” ujar Sekretaris DPMD Tanah Bumbu, Ayatullah Chotim.

Untuk sosialisasi Perbup tersebut juga menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan dan Satgas Penanggulangan Covid-19. “Jumlah di wilayah Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat ada 196 ketua RT yang mengikutinya,” terangnya

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, dalam arahannya menyampaikan bahwa ketua RT adalah ujung tombak pembangunan di daerah.

“Ruang kerja para ketua RT berada langsung di tengah masyarakat desa, maka peran mereka sangat penting dalam penanganan Covid-19 di seluruh wilayah,” ujaranya.

Bupati juga mengingatkan kepada warga untuk terus menjaga diri dari penularan Covid-19. “Jangan anggap enteng Covid-19, juga jangan takut yang berlebihan. Intinya jalankan protokol kesehatan,” pintanya.

Bupati berpesan agar warga selalu menggunakan masker saat di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta terus menjaga imun tubuh dengan makanan yang sehat.

“Jaga kesehatan dengan baik. Baik kesehatan diri, keluarga, maupun lingkungan. Dengan kesehatan yang terjaga, maka kita tidak mudah diserang Covid-19,” pungkasnya.

Turut berhadir dalam sosialisasi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DPMD, pejabat SKPD, Camat Batulicin, serta instansi terkait lainnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter : Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kuliner Siring Pagatan Loyo Diterjang Corona
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Satpolairud Polres Tala Gelar Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru
apahabar.com

Kalsel

Korsleting Listrik Picu Kebakaran di Pekapuran Laut Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Anggota DPR RI, Syafruddin H Maming Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Darul Hijrah IV di Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Inflasi Kalsel Tembus 0,90 Persen, Imbas Gerakan 22 Mei?
Kronologi Temuan Wanita Tua Tak Bernyawa di Gatot Subroto

Kalsel

Kronologi Temuan Wanita Tua Tak Bernyawa di Gatot Subroto
apahabar.com

Kalsel

Kala Komite Sekolah SD Arrasyid Budayakan Gotong Royong
apahabar.com

Kalsel

Polsek Marabahan Kota Polres Batola Terus Upayakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com