Subuh Hilang Kontak, Seorang Pria di Telaga Biru Banjarmasin Ditemukan Jadi Mayat Dapat Hidayah, Warga Binaan Lapas Balikpapan Ini Ketika Bebas Ingin Jadi Guru Ngaji Simpan Sabu di Lipatan Kasur, Warga Kelayan Banjarmasin Ini Mati-matian Tak Mengaku Lindungi Hak Konsumen, SPBU Banjarmasin Ditera Ulang KMP JM II Nyaris Tenggelam, Tim SAR Gabungan Kotabaru Bersiap Evakuasi

SPBU Satu Harga di Angkinang dan Simpur HSS Resmi Beroperasi

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 20:09 WIB

SPBU Satu Harga di Angkinang dan Simpur HSS Resmi Beroperasi

SPBU Satu Harga di Jalan A Yani kilometer 10 Angkinang, Kabupaten HSS diresmikan pengoperasionalannya. Foto-Humas Pemkab HSS.

apahabar.com, KANDANGAN – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Satu Harga di Desa Bamban Selatan, Kecamatan Angkinang dan Desa Wasah Hulu, Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi beroperasi.

Bupati HSS Achmad Fikry bersama Kepala Seksi Pendidtribusian BBM BPH Migas Hibertus Joko Kristiadi, meresmikan SPBU di Jalan A Yani kilometer 10 Angkinang itu, Rabu (16/9).

Pada acara itu, diresmikan sekaligus dengan SPBU di Desa Wasah Hulu, Kecamatan Simpur. Keduanya merupakan SPBU satu harga di lokasi terdepan, terluar, dan terpencil (3T) yang baru selesai dibangun tahun ini.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, SPBU itu dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat di Kecamatan Angkinang dan Simpur, untuk menikmati BBM satu harga.

apahabar.com

SPBU Satu Harga di Jalan A Yani kilometer 10 Angkinang, Kabupaten HSS diresmikan pengoperasionalannya. Foto-Humas Pemkab HSS.

Achmad Fikry mengucapkan terimakasih, kepada BPH Mingas yang telah memfasilitasi Pertamina sebagai penyalur BBM satu harga di Kecamatan Angkinang dan Kecamatan Simpur.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengusaha lokal bisa mendirikan SPBU ini, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Kepala Seksi Pendistribusian BBM BPH Migas, Hibertus Joko Kristiadi mengatakan SPBU satu harga dibangun untuk daerah-daerah terluar atau sulit dijangkau.

Namun tambahnya, dalam perkembangannya juga dibangun di wilayah-wilayah kecamatan yang sulit ditemui penyalur.

Ia menyebutkan, dari 7.500 kecamatan se-Indonesia, baru 3.500 kecamatan yang sudah ada penyalur BBM satu harga.

Pihaknya akan terus berusaha mendorong para penyalur BBM, untuk mendirikan SPBU satu harga di wilayah yang belum tersalurkan.

“Melalui penyalur, kami akan berusaha membangun SPBU satu harga bagi daerah yang memerlukan,” tuturnya.

Sales Area Manager Pertamina Kalselteng, Ayup Mukti, mengapresiasi Pemkab HSS, yang mendukung pembangunan SPBU itu.

Pertamina ‎telah merealisasikan pembangunan SPBU satu harga sebanyak 165 titik, per September 2020 ini. Hal itu dibangun di daerah terdepan dan terluar, secara nasional.

Editor: Ahc27 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSS

Tak Miliki Izin, Penambang Pasir di Bantaran Sungai Amandit HSS Ditertibkan
Bupati

HSS

Tata Pasar Rakyat HM Yusi Kandangan, Bupati Minta Masyarakat Taat
apahabar.com

HSS

168 PNS HSS Terima SK Kenaikan Pangkat
apahabar.com

HSS

Bupati Silaturahmi dengan IBI Cabang HSS
apahabar.com

HSS

Saat Berkurban, Utamakan Golongan Ini yang Menerimanya
apahabar.com

HSS

Luar Biasa, Napi Narkoba  40 Kali Khatam Alquran
apahabar.com

HSS

Hadapi Libur Panjang, Masyarakat dari Zona Merah Diimbau Tidak ke HSS
apahabar.com

HSS

Akun WA Bupati HSS Kena Hack, Pinjam Duit ke Pejabat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com