Resmi, Kejari Tanbu Tetapkan Tersangka Kasus Pengadaan Kursi Peserta KLB Demokrat Dijanjikan Rp 100 Juta, Ternyata Hanya Terima Rp 5 Juta Polisi Bakal Tindak Parkir Sembarangan di Kawasan Taman Kota-Masjid Raya Kotabaru Kemenkes Sebut 4 Pasien yang Terserang Corona B117 Tak Bergejala Berat Menkes Ungkap Tambahan Kasus Mutasi Corona Baru, 1 dari Kalsel

Tabalong Laksanakan BIAS MR, 4.615 Siswa Ditarget Imunisasi

- Apahabar.com Senin, 21 September 2020 - 17:55 WIB

Tabalong Laksanakan BIAS MR, 4.615 Siswa Ditarget Imunisasi

Petugas kesehatan saat melakukan imunisasi campak atau MR. Foto - Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Sempat tertunda akhirnya Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Measles Rubella (MR) Campak sejak awal September 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong dr Taufiqurrahman Hamdie melalui Kasi Surveilans dan Imunisasi, Budi Gunawan mengatakan, awalnya jadwal BIAS MR ini dilaksanakan mulai bulan Agustus lalu namun ditunda mulai September.

Penundaan ini menunggu instruksi pusat dan provinsi, apakah boleh dilaksanakan atau tidak. Setelah mendapat kepastian baru kita laksanakan bulan September ini.

“Ditargetkan sebanyak 4.615 siswa SD sederajat mengikuti imunisasi tersebut, mereka adalah siswa kelas 1. Untuk tempat imunisasi di sekolah masing-masing, bila ada tertinggal bisa diimunisasi di Puskesmas setempat, ” kata Budi.

Kepada guru dan orang tua kiranya dapat memberikan dukungan untuk pelaksaaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) untuk mendorong terbentuknya imunitas pada siswa.

Di tengah pandemi Covid-19 ini pelaksanaan BIAS MR dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan ketat, baik petugas imunisasi maupun siswa yang divaksin menggunakan masker, sebelumnya mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Kegiatan ini mengutamakan Pelaksanaan Protokol Kesehatan pada anak saat ke sekolah maupun ke puskesmas saat ada penjadwalan imunisasi,” katanya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Buruh di Kelayan Kena Tangkap Polisi
apahabar.com

Kalsel

Status dan Gaji P3K Masih Belum Jelas
apahabar.com

Kalsel

Jemaah Haji Banjarmasin dan Balikpapan Rayakan 17 Agustus di Mekah
apahabar.com

Kalsel

Mantan Bupati HST H Harun Nurasid Tutup Usia
apahabar.com

Kalsel

Edaran Dishub Berbuntut, Puluhan Kelotok Mogok Massal
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Kabut Asap Pekat Selimuti Jalan Trans Kalimantan di Tala
apahabar.com

Kalsel

Dikira Kaji Ilmu Hitam, Terungkap Pencabut Nisan di Kolam Kiri Dalam Batola Ternyata…
apahabar.com

Kalsel

Polres Banjar Bongkar Jaringan Narkoba Banjarmasin-Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com