Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Tanah Bumbu Harus Punya Pemimpin Visioner dengan Fisik yang Sehat

- Apahabar.com Minggu, 20 September 2020 - 10:35 WIB

Tanah Bumbu Harus Punya Pemimpin Visioner dengan Fisik yang Sehat

Cuncung - Alpiya beserta istri saat menggelar deklarasi beberapa waktu lalu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pilkada Tanah Bumbu makin dekat. Sejumlah pihak mulai menyuarakan aspirasinya agar ke depan Kabupaten Tanah Bumbu benar-benar dipimpin oleh orang yang tepat.

Anggota DPRD Kalsel, Fahrani, yang pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Tanah Bumbu periode 2010-2011, menjelaskan sejumlah kriteria yang cocok untuk memimpin Bumi Bersujud.
.
“Tanah Bumbu memerlukan sosok muda visioner, berpikiran maju, fisik yang sehat, dan pengalaman yang cukup,” kata Fahrani, kepada apahabar.com.

Dia menilai pasangan Syafruddin H Maming dan Alpiya Rakhman memenuhi kriteria tersebut. Sebab, keduanya masih relatif muda dan energik. Fahrani juga melihat komitmen membangun daerah ada pada pasangan tersebut.

“Kalau melihat banyaknya kemajuan di Tanah Bumbu sekarang ini, ada peran besar sosok muda bernama Mardani H Maming. Beliau membawa Tanah Bumbu berprestasi di tingkat daerah dan nasional. Saya pikir Tanah Bumbu masih memerlukan sosok muda seperti beliau. Dan itu ada pada pasangan Cuncung – Alpiya,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Fahrani menilai Cuncung – Alpiya bisa melanjutkan kesuksesan Mardani H Maming yang pada masa kepemimpinannya banyak mengukir prestasi gemilang.

“Pak Mardani itu saat satu tahun memimpin langsung membangun asrama mahasiswa di Banjarmasin, Banjarbaru, Jogjakarta, Malang, dan Makassar. Beliau sangat berkomitmen soal kebijakan,” kata salah satu pendiri IKMA Tanah Bumbu itu.

Kemudian pada tahun ketiga, Mardani H Maming menganggarkan Rp 4 miliar untuk 400 mahasiswa Tanah Bumbu. Ketua HIPMI itu juga tak pernah absen menghadiri setiap undangan dari mahasiswa saat menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu.

“Saya kira ini juga ada pada pasangan Cuncung – Alpiya. Harapannya ke depan Tanah Bumbu bisa dipimpin anak muda lagi. Harus ada regenerasi,” tandasnya.

Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Fluktuatif Kurva Covid-19, Kalsel Pertimbangkan Kebijakan Baru WHO
apahabar.com

Kalsel

Tolak Judicial Review ke MK, BEM se-Kalsel: Rezim Ini Sudah Kuasai Semua Lini!
apahabar.com

Kalsel

Denda Tak Pakai Masker di Banjarmasin, Simak Pengecualiannya
apahabar.com

Kalsel

Meriahkan HUT RI, Kodim 1008/Tanjung Gelar Berbagai Lomba
apahabar.com

Kalsel

Poster Nyelenah Mahasiswi Uniska, Uhaib: Tak Perlu Dihakimi
apahabar.com

Kalsel

Siswa Tak Bisa Mengaji, SMP 3 Tamban Bikin TPA Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Penimbunan Solar Batola, Hiswana Migas Sangkal Tudingan Keterlibatan Pihak SPBU
apahabar.com

Kalsel

Januari, Tercatat 108 Penderita DBD di Kabupaten Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com