BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Tanah Bumbu Perlu Pemimpin Muda, Burhansyah: Cuncung-Alpi Lebih Gesit Layani Warga

- Apahabar.com Senin, 21 September 2020 - 20:19 WIB

Tanah Bumbu Perlu Pemimpin Muda, Burhansyah: Cuncung-Alpi Lebih Gesit Layani Warga

Burhansyah, sosok yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Panitia Penuntut terbentuknya Tanah Bumbu menilai sosok Syafruddin H Maming dan Alpiya Rakhman (tengah dan kiri) memiliki kapasitas sebagai pemimpun muda yang dibutuhkan warga Bumi Bersujud. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Tokoh senior Tanah Bumbu Burhansyah H.S melihat Tanah Bumbu membutuhkan pemimpin yang mampu melayani warga secara maksimal.

Ini diperlukan agar Tanah Bumbu bisa terus berkembang dari berbagai aspek.

“Bicara soal kemampuan melayani masyarakat, saya yakin pemimpin-pemimpin muda akan lebih maksimal untuk melakukan hal ini. Mereka lebih gesit untuk bisa hadir dan mendengar kebutuhan masyarakat yang akan dilayani. Pemimpin muda pasti bisa melayani,” kata Burhansyah, Senin (21/9).

Menurutnya, Tanah Bumbu punya pengalaman yang manis dengan pemimpin muda.

Masa kepemimpinan Mardani H Maming, Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2018, jadi masa-masa pembangunan Tanah Bumbu yang paling masif.

“Di masa Mardani, infrastruktur Tanah Bumbu dibangun pesat. Kesehatan dan pendidikan gratis dirasakan merata sebagai bentuk layanan kepada masyarakat. Ini jadi bukti bahwa pemimpin muda memang dibutuhkan di Tanah Bumbu ini,” kata sosok yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Panitia Penuntut terbentuknya Tanah Bumbu itu.

Burhansyah juga melihat peluang besar tokoh muda seperti pasangan Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman bisa melanjutkan kualitas layanan dan pembangunan di Tanah Bumbu.

“Kalau kita bicara usia, Syafruddin baru 43 tahun, Alpiya masih 34 tahun. Keduanya masih muda tapi pengalamannya sudah matang. Keduanya punya peluang membawa Tanah Bumbu ini lebih maju ke depannya,” kata Burhan melanjutkan.

Menurut Burhan, kontestasi Pilkada Tanah Bumbu ini juga harus dijadikan sebagai momentum melanjutkan pembangunan daerah yang sempat terhambat sejak Bupati Mardani mengundurkan diri.

“Apa yang sudah kita miliki sekarang, harus dilanjutkan. Kita tidak perlu melihat ke belakang lagi menarik jauh ke masa Tanah Bumbu baru berdiri. Kita harus menatap ke depan, pembangunan yang ada harus dilanjutkan. Pelayanan masyarakat harus diteruskan oleh tokoh-tokoh muda,” kata Burhansyah.(*)

Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Burhanudin Juga Covid-19, Tim Pemenangan Pasangan 2BHD Jalan Kaki Daftarkan Berkas ke KPU
apahabar.com

Politik

MHM Datang, Warga Sungai Dua Laut Minta Sinyal Internet Dibikin Ngebut
apahabar.com

Politik

Nasihat Tokoh Adat Pagatan: Jangan Pilih Pemimpin yang Beri Pengalaman Buruk Pada Generasi Muda
apahabar.com

Politik

Andin dan Guru Oton Apresiasi Netralitas ASN
apahabar.com

Politik

Tersangka Pembuat Hoax Surat Suara Tercoblos Sempat Berusaha Kabur
apahabar.com

Politik

Prabowo: Penerimaan Perpajakan RI Sudah Lama Tembus US$ 60 M
apahabar.com

Politik

Filosofi Bawang Putih Tunggal, Wejangan Tokoh Pers Kalsel untuk Ibnu-Arifin
apahabar.com

Politik

Ma’ruf Anggap Pidato AHY Dukungan Demokrat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com