VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Tangani Covid-19, Muhadjir Pinta IDI Kerahkan Semua Dokter

- Apahabar.com Senin, 28 September 2020 - 00:32 WIB

Tangani Covid-19, Muhadjir Pinta IDI Kerahkan Semua Dokter

ilustrasi. Sumber: net

apahabar.com, JAKARTA – Kurangnya tenaga medis dalam penanganan Covid-19, membuat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membuat sistem yang memungkinkan agar semua dokter bisa terlibat menangani pasien virus Corona (Covid-19).

“Kalau perlu ada restrukturisasi keahlian sehingga memungkinkan semua dokter bisa ikut terlibat secara profesi di dalam menangani Covid-19 ini,” kata Muhadjir saat memberikan sambutan dalam simposium virtual, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Jawa Barat, Minggu (27/9).

Meski demikian, Muhadjir tidak mengelaborasi lebih lanjut ihwal permintaannya tersebut dalam diskusi yang juga dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar IDI, Daeng Mohammad Faqih.

Ia lantas mengingatkan agar IDI sebagai organisasi profesi dapat mendorong setiap anggotanya untuk berdiri di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Menurutnya, sebagai rekan sejawat, para dokter tak boleh merasa yang perlu berada di garda terdepan penanganan Covid-19 hanyalah mereka yang memiliki spesialisasi terkait.

“Upayakan semua anggota harus merasa di garis terdepan,” ujar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Muhadjir mengaku prihatin atas gugurnya sejumlah dokter selama penanganan Covid-19. Ia pun mendorong IDI untuk aktif memberikan perlindungan keselamatan bagi para dokter.

“Saya mohon, IDI betul-betul di dalam ujung tombak pertama untuk melindungi keselamatan para anggota-anggotanya,” katanya.

Sebagai informasi, hingga Minggu (27/9) jumlah kasus positif Covid-19 telah mencapai 275.213 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 203.014 orang dinyatakan sembuh dan 10.386 orang meninggal dunia.(cnn)

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bertemu Veteran TNI-Polri, Presiden: Pancasila Sudah Final sebagai Ideologi
apahabar.com

Nasional

Saat Ramadan, Jokowi Ingin Stok Pangan Cukup
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Masyarakat Tetap Tenang Namun Waspada Tsunami
apahabar.com

Nasional

Gunung Anak Krakatau Meletus Lagi, Selama 2 Menit 14 Detik
apahabar.com

Nasional

Bermula dari Percakapan ’Syur’ Sang Kepsek
apahabar.com

Nasional

Usai Pemilu, Investor Pilih “Wait and See”
apahabar.com

Nasional

Pengamat Sarankan PLN Kembangkan Alternatif Sistem Jaringan
Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Sembuh Semakin Bertambah dan 6.575 Positif

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Sembuh Semakin Bertambah dan 6.575 Positif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com