Berdiri di Barisan Buruh, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Sibsidinya Ribuan Buruh Kepung DPRD Kalsel, Supian HK Janjikan Pertemuan dengan DPD-DPR RI Hasil Liga Champions, Real Madrid Dipermalukan Shakhtar Donetsk, Skor Akhir 3-2 Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah

Tanpa Vaksin Covid-19, Ketum HIPMI Khawatir Banyak Pengusaha Menyerah

- Apahabar.com Selasa, 29 September 2020 - 21:32 WIB

Tanpa Vaksin Covid-19, Ketum HIPMI Khawatir Banyak Pengusaha Menyerah

Ketum HIPMI Mardani H Maming khawatir jika vaksi Covid-19 belum ada maka akan berimbas ke pengusaha. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H Maming khawatir tanpa adanya vaksin Covid-19 akan banyak pengusaha yang kemudian menyerah dan menutup usahanya. Tentu in berakibat lebih fatal terhadap pertumbuhan ekonomi negara.

Makanya ia menyebut langkah yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam upaya penemuan vaksin Covid-19 di awal 2021 mendatang merupakan langkah tepat.

Pasalnya, aksi ini mampu memberikan harapan kepada para pengusaha untuk tetap optimis dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Terlebih cara tersebut tidak hanya dilakukan oleh Kementerian BUMN beserta jajarannya saja, tapi juga hampir sebagian besar pemerintahan di dunia.

“Kesehatan itu merupakan aspek yang sangat penting, langkah Pak Menteri BUMN Erick Thohir sudah tepat dalam menyelamatkan kondisi kesehatan masyarakat. Itu yang sekarang saya lihat diupayakan oleh pemerintah,” ujar Mardani H Maming dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (28/9)

Menurut Mardani H Maming, pengusaha butuh solusi, mengingat tingkat uncertainty yang sangat tinggi dan mengkhawatirkan. Langkah mendorong ketersediaan vaksin Covid-19 adalah langkah yang baik, lantaran dapat membuat masyarakat dan dunia usaha semakin optimis dan bersemangat.

“Minimal upaya ini diperlukan untuk memberikan harapan pada dunia usaha,” ucapnya seperti dilansir apahabar.com dari NKRIKU.

Hal senada diungkapkan Ketua BPP HIPMI Bidang Perhubungan dan BUMN Arya Kuntadi menyatakan saat ini pemerintah khususnya Bapak Erick Thohir selaku Menteri BUMN dan Ketua PEN sudah mengambil langkah yang baik dan tepat. Karena jika core problem belum diselesaikan, tidak akan menyelesaikan masalah yang sebenarnya.

Namun, Arya menegaskan bahwa meski sudah terdapat vaksin, masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Badak LNG Raih Proper Emas 7 Kali Berturut-turut
apahabar.com

Nasional

Lagi, Seorang Anak Tewas Tenggelam di Bekas Lubang Tambang
apahabar.com

Nasional

Rutan Kabanjahe Rusuh, Polda Sumut: Tidak Ada Napi Kabur
apahabar.com

Ekbis

Dua Bulan Pasca Gempa, Pasokan LPG di Palu Berangsur Normal
apahabar.com

Nasional

Anies Baswedan: Kasih Sayang Ibu Adalah Cinta Tanpa Batas
apahabar.com

Nasional

Waketum Gerindra: kepada Jokowi-Ma’ruf Selamat Terpilih Kembali
apahabar.com

Nasional

Harapan Syifa, Bocah Celebral Palsy di Hari Disabilitas Internasional 2018
apahabar.com

Nasional

Presiden Berharap Dana Desa bisa Kembangkan Potensi Desa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com