Inilah Susunan Pemain Barito Putera vs Tira Persikabo, Kim Jin-sung Starter Lagi Brakkk! Detik-Detik Rumah Ambruk di Manarap Banjar Kontroversi Upin Ipin Sudah Meninggal, Les’ Copaque Beri Penjelasan Penggerebekan Maut Kakek Teluk Tiram: Sarijan Rupanya Target Tersohor Kepolisian Maraton, Proses RUU jadi UU IKN Digelar Hari Ini

Tanpa Vaksin Covid-19, Ketum HIPMI Khawatir Banyak Pengusaha Menyerah

- Apahabar.com     Selasa, 29 September 2020 - 21:32 WITA

Tanpa Vaksin Covid-19, Ketum HIPMI Khawatir Banyak Pengusaha Menyerah

Ketum HIPMI Mardani H Maming khawatir jika vaksi Covid-19 belum ada maka akan berimbas ke pengusaha. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H Maming khawatir tanpa adanya vaksin Covid-19 akan banyak pengusaha yang kemudian menyerah dan menutup usahanya. Tentu in berakibat lebih fatal terhadap pertumbuhan ekonomi negara.

Makanya ia menyebut langkah yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam upaya penemuan vaksin Covid-19 di awal 2021 mendatang merupakan langkah tepat.

Pasalnya, aksi ini mampu memberikan harapan kepada para pengusaha untuk tetap optimis dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Terlebih cara tersebut tidak hanya dilakukan oleh Kementerian BUMN beserta jajarannya saja, tapi juga hampir sebagian besar pemerintahan di dunia.

“Kesehatan itu merupakan aspek yang sangat penting, langkah Pak Menteri BUMN Erick Thohir sudah tepat dalam menyelamatkan kondisi kesehatan masyarakat. Itu yang sekarang saya lihat diupayakan oleh pemerintah,” ujar Mardani H Maming dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (28/9)

Menurut Mardani H Maming, pengusaha butuh solusi, mengingat tingkat uncertainty yang sangat tinggi dan mengkhawatirkan. Langkah mendorong ketersediaan vaksin Covid-19 adalah langkah yang baik, lantaran dapat membuat masyarakat dan dunia usaha semakin optimis dan bersemangat.

“Minimal upaya ini diperlukan untuk memberikan harapan pada dunia usaha,” ucapnya seperti dilansir apahabar.com dari NKRIKU.

Hal senada diungkapkan Ketua BPP HIPMI Bidang Perhubungan dan BUMN Arya Kuntadi menyatakan saat ini pemerintah khususnya Bapak Erick Thohir selaku Menteri BUMN dan Ketua PEN sudah mengambil langkah yang baik dan tepat. Karena jika core problem belum diselesaikan, tidak akan menyelesaikan masalah yang sebenarnya.

Namun, Arya menegaskan bahwa meski sudah terdapat vaksin, masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Positif Corona, Menteri Kesehatan Inggris Isolasi Diri Sendiri
Survei Komnas HAM

Nasional

Survei Komnas HAM Sepanjang 2020: Warga Takut Kritik Pemerintah
apahabar.com

Nasional

HPN 2020, Wali Kota Banjarmasin Apresiasi JMSI
Gunung Sinabung

Nasional

Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Luncurkan Awan Panas Sejauh 2.500 Meter

Nasional

Sandiaga Uno Sambut Hangat Kunjungan Caketum HIPMI Mardani H Maming
apahabar.com

Nasional

Jadi Calo Ujian Kepangkatan Pegawai, Kejari OTT Oknum BKD Kalteng
Vaksin

Nasional

Dalam 1 Tahun, 70 Persen Rakyat Indonesia Jadi Target Vaksinasi
Presiden Jokowi saat memberi sambutan dalam pembukaan Muktamar NU ke-34 di Lampung. Foto-Screenshot YouTube Sekretariat Presiden

Nasional

Di Muktamar, Jokowi Tawari Anak Muda NU Konsesi Pertanian-Tambang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com