Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Tanpa Vaksin Covid-19, Ketum HIPMI Khawatir Banyak Pengusaha Menyerah

- Apahabar.com Selasa, 29 September 2020 - 21:32 WIB

Tanpa Vaksin Covid-19, Ketum HIPMI Khawatir Banyak Pengusaha Menyerah

Ketum HIPMI Mardani H Maming khawatir jika vaksi Covid-19 belum ada maka akan berimbas ke pengusaha. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H Maming khawatir tanpa adanya vaksin Covid-19 akan banyak pengusaha yang kemudian menyerah dan menutup usahanya. Tentu in berakibat lebih fatal terhadap pertumbuhan ekonomi negara.

Makanya ia menyebut langkah yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam upaya penemuan vaksin Covid-19 di awal 2021 mendatang merupakan langkah tepat.

Pasalnya, aksi ini mampu memberikan harapan kepada para pengusaha untuk tetap optimis dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Terlebih cara tersebut tidak hanya dilakukan oleh Kementerian BUMN beserta jajarannya saja, tapi juga hampir sebagian besar pemerintahan di dunia.

“Kesehatan itu merupakan aspek yang sangat penting, langkah Pak Menteri BUMN Erick Thohir sudah tepat dalam menyelamatkan kondisi kesehatan masyarakat. Itu yang sekarang saya lihat diupayakan oleh pemerintah,” ujar Mardani H Maming dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (28/9)

Menurut Mardani H Maming, pengusaha butuh solusi, mengingat tingkat uncertainty yang sangat tinggi dan mengkhawatirkan. Langkah mendorong ketersediaan vaksin Covid-19 adalah langkah yang baik, lantaran dapat membuat masyarakat dan dunia usaha semakin optimis dan bersemangat.

“Minimal upaya ini diperlukan untuk memberikan harapan pada dunia usaha,” ucapnya seperti dilansir apahabar.com dari NKRIKU.

Hal senada diungkapkan Ketua BPP HIPMI Bidang Perhubungan dan BUMN Arya Kuntadi menyatakan saat ini pemerintah khususnya Bapak Erick Thohir selaku Menteri BUMN dan Ketua PEN sudah mengambil langkah yang baik dan tepat. Karena jika core problem belum diselesaikan, tidak akan menyelesaikan masalah yang sebenarnya.

Namun, Arya menegaskan bahwa meski sudah terdapat vaksin, masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Besok, Muhyiddin Yassin akan Dilantik Sebagai PM Malaysia
apahabar.com

Nasional

Gempa Tektonik Guncang Flores Timur
apahabar.com

Nasional

4 Kloter Tak Diizinkan Mendarat di Jeddah, Petugas Siapkan Antisipasi
apahabar.com

Nasional

Cair 25 Agustus, Karyawan Calon Penerima Bantuan Wajib Penuhi Syarat Ini
apahabar.com

Nasional

538 Tahanan di Rutan Polda Metro Jaya Bakal Mencoblos di Dua TPS
apahabar.com

Nasional

Empat Kali Luncurkan Lava Pijar Dalam Semalam
apahabar.com

Nasional

Hindari Stigmatisasi, Ini Sebutan Baru untuk Virus Corona
apahabar.com

Nasional

Usia 24-44 Tahun Paling Rentan Alami Kekerasan di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com