Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian

Temuan Sesosok Kerangka Manusia di Pantai Cabe Bikin Geger Warga, Simak Identitasnya

- Apahabar.com Sabtu, 26 September 2020 - 18:08 WIB

Temuan Sesosok Kerangka Manusia di Pantai Cabe Bikin Geger Warga, Simak Identitasnya

Kerangka Manusia yang ditemukan warga di semak-semak Desa Pantai Cabe, Kecamatan Salam Bebaris, Kabupaten tapin, Kalsel. Foto: Polres Tapin

apahabar.com, RANTAU – Warga Desa Pantai Cabe, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalsel beberapa hari lalu digegerkan dengan ditemukannya sesosok kerangka manusia.

Kerangka manusia itu tidak sengaja ditemukan oleh warga sekitar yang hendak memasang jebakan burung di semak-semak pada Rabu (23/9).

Kabag Ops Polres Tapin, AKP Rainhard Maradona membenarkan terkait penemuan kerangka manusia di Desa Pantai Cabe tersebut.

Menurut Rainhard, sosok kerangka manusia tersebut diduga bernama Muhammad Yahya (20) warga Desa Telaga Baru, Kecamatan Telaga Bauntung, Kabupaten Banjar.

apahabar.com

Mendiang Muhammad Yahya (20) yang diduga kerangkanya ditemukan warga di semak-semak Desa Pantai Cabe, Kecamatan Salam Bebaris, Kabupaten tapin, Kalsel. Foto: Istimewa

Dikatakan Rainhard, identifikasi kerangka manusia itu berawal ditemukannya satu unit motor di tebing jalan 3 bulan lalu.

“Posisi jasad tinggal kerangka itu ditemukan sekitar 50 meter agak ke bawah dari posisi kendaraan di tebing jalan, 3 bulan lalu itu,” ujar Rainhard kepada apahabar.com melalui WhatsApp, Sabtu (26/9).

Diungkapan Rainhard motor tersebut diketahui milik teman dari korban Yahya.

Motor itu dipinjam Yahya dari temannya, hal itu, lanjutnya Rainhard dikuatkan dengan dari keterangan pihak keluarga korban. Bahwa ciri-ciri menunjukkan itu adalah Yahya.

“Pakaian serta gelang di bagian kaki dikenali oleh keluarganya. Sementara bisa disimpulkan berapa lama kerangka itu berada di sana sebelum ditemukannya motor,” terang Rainhard.

Lebih lanjut, dari keterangan pihak rumah sakit, kata Rainhard bahwa pakaian yang dikenakan Yahya tidak ada robekan tanda bekas kekerasan, misalnya tusukan atau tebasan.

“Masih belum mengarahkan ketindak pembunuhan. Namun ini belum final, masih kita lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Mengenai sosok Yahya dari keterangan Polres Tapin yang didapatkan dari pihak keluarga bahwa ia sering meninggalkan rumah dan pergaulan kurang positif di umur 20 tahun ini.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Melenggang ke Pilgub Kalsel, Denny-Difriadi Dapat SK Rekomendasi Demokrat
Rapid Test Antigen

Kalsel

17 Klinik dan Rumah Sakit Layani Rapid Test Antigen di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

10 Kapolsek Tanah Bumbu yang Baru Resmi Dilantik
apahabar.com

Kalsel

Zona Merah Kembali ‘Sumbang’ 4 Positif Covid-19, Simak Kondisi Pasien
apahabar.com

Kalsel

ICMI Diminta Berikan Solusi Selesaikan Berbagai Persoalan Bangsa
Di Tengah Wabah Corona, Aktifitas Ekonomi di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Stabil

Kalsel

Pandemi Covid-19 Tak Pengaruhi Aktifitas Ekonomi di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Letkol Bagus Budi Adrianto Pindah ke Makassar
apahabar.com

Kalsel

7 Kali Raih Adipura, Pemkab Banjar Arak Keliling Kota
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com