Kronologi Lengkap Ambruknya Pilar Jembatan HKSN Banjarmasin Versi Pemerintah VIDEO: Detik-Detik Evakuasi Pekerja Proyek Jembatan HKSN Banjarmasin Pilar Ambruk, Jembatan HKSN Banjarmasin Jadi Tontonan Warga Pilu Bocah Difabel Yatim di Kotabaru, Sekolah Lagi Berkat Bantuan Polisi Dermawan Breaking News: Pengundian Nomor Urut Pilkada Tanbu, Cuncung-Alpiya Datang Paling Awal

Terbang dari Jakarta ke Banjarmasin, Siap-siap Diperiksa Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 15 September 2020 - 23:56 WIB

Terbang dari Jakarta ke Banjarmasin, Siap-siap Diperiksa Covid-19

Mereka yang terbang dari Jakarta ke Banjarmasin wajib menjalani pemeriksaan Covid-19 dari Dinas Kesehatan Banjarmasin. Foto-Ilustrasi/Shutterstock

apahabar.com, BANJARMASIN – Perlakuan khusus bagi mereka yang terbang dari Jakarta ke Banjarmasin berlaku di Bandara Syamsuddin Noor. Dipastikan begitu tiba di bandara daerah ini, Dinas Kesehatan Banjarmasin langsung melakukan pemeriksaan.

“Semua yang datang khususnya dari Jakarta yang ingin masuk ke Banjarmasin kita periksa, termasuk surat keterangan sudah tes usap dengan hasil negatif Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Selasa (15/9).

Menurut dia, sesuai instruksi Wali Kota Banjarmasin Nomor 3 Tahun 2020 tentang Upaya Mencegah dan Penanganan Penyebaran Covid-19, maka pihaknya melaksanakan kegiatan itu.

“Bagi yang tidak memiliki surat keterangan tes usap, maka kita langsung tes usap di sana,” ujarnya.

Baca juga :  Bendungan Tapin Rampung, BWS Kalimantan II: Wajib Uji Kelayakan Sebelum Perendaman

Menurut Machli Riyadi, upaya itu bertujuan melakukan lebih dini manajemen risiko terhadap penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Banjarmasin yang mungkin datang dari Jakarta.

“Jangan sampai gelombang kedua penyebaran Covid-19 datang tanpa kita ketahui, apalagi Gubernur DKI Jakarta sudah menarik rem darurat. Artinya penyebaran virus sudah gawat di sana, kita harus upayakan memutus rantai penularan dari sana sedini mungkin,” tuturnya.

Banjarmasin, kata dia, sudah mulai bisa menurunkan angka penularan Covid-19, bahkan sebagian besar wilayah sudah bisa dinyatakan zona hijau karena tidak ada lagi penambahan kasus baru.

Baca juga :  Pengundian Nomor Urut Pilgub Kalsel Sore Ini, Paslon BirinMu: Insyaallah Semua Nomor Baik!

Dikatakan, penegakan Perwali Banjarmasin Nomor 3 Tahun 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 di kota ini, khususnya wajib pakai masker terus dilaksanakan sangat ketat, jika warga bandel akan didenda Rp100 ribu.

Dengan mulai tingginya kesadaran masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan ini, yakni, pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah ini mulai menurun.

Data kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Banjarmasin terakhir sebanyak 3.126 orang, sembuh sebanyak 2.417 orang dan meninggal dunia sebanyak 158 orang. (Ant)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ratusan Gram Sabu hingga 4 Ribu Butir Zenith Diamankan di HSU
apahabar.com

Kalsel

BNNK Ajak Camat dan Lurah Cegah Peredaran Narkoba di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Sebut Polisi Monyet, Polda Kalsel: Murni Emosi Pribadi Pelaku
apahabar.com

Kalsel

Lili Transgender ‘Cantik’ asal Banjarmasin Ingin Bersuami
apahabar.com

Kalsel

Salut, Man 2 Banjarmasin Bikin APD untuk Pejuang Medis
apahabar.com

Kalsel

Tak Cuma Maulida, BNN Ciduk Satu Napi Karang Intan

Kalsel

Kebakaran Pasar Batuah, Warga Dengar 3 Kali Bunyi Ledakan
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Layanan Masyarakat, Polda Kalsel Tanda Tangani MoU dengan Bank Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com