Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu

Tingkatkan Prestasi Atlet, Dispora Kalsel Gelar Pelatihan Manajemen Keolahragaan

- Apahabar.com Senin, 28 September 2020 - 20:59 WIB

Tingkatkan Prestasi Atlet, Dispora Kalsel Gelar Pelatihan Manajemen Keolahragaan

Pembinaan Manajemen Organisasi Olahraga di Hotel Rattan In Banjarmasin, digelar Senin (28/9). Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Dinas Pemuda dan Olaharga (Dispora) Kalimantan Selatan, Hermansyah, membuka kegiatan Pembinaan Manajemen Organisasi Olahraga di Hotel Rattan In Banjarmasin, Senin (28/9) sore.

Acara ini dalam rangka upaya peningkatan mutu, organisasi dan tenaga keolahragaan yang ada di Kalsel.

“Kita memang ingin cabang-cabang olahraga ini bisa semakin berkualitas, kemudian mereka bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik, ” ungkap Hermansyah di sela kegiatan.

Sedikitnya ada 56 cabor yang terdaftar di KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kalsel. Semua atlet yang berada di bawah naungannya perlu dilakukan pembinaan dan pelatihan, agar akuntabilitas sebagai cabor dapat dipertanggungjawabkan.

“Mulai dari sistem pelatihan, organisasi, penganggaran hingga pertanggungjawaban. Karena mereka juga mendapat bantuan, baik pemerintah dan lainnya, ” sebut dia

Kegiatan ini juga menjadi wadah silaturahmi sekaligus menampung saran-saran dari seluruh perwakilan pengurus cabor yang hadir. Terlebih, Kalsel berupaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaran PON pada 2028 mendatang.

“Arahan gubernur, kita mencoba kembali menjadi tuan rumah PON. Tentu ini kita sambut dengan baik dan menyamakan persepsi untuk ditindaklanjuti di forum diskusi, ” bebernya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka Dispora Kalsel berupaya bersinergi dengan KONI agar visi dan misi dapat terlaksana.

“Kita berupaya pembinaan olahraga ada grand design-nya. Sehingga membutuhkan organisasi yang solid, lalu tujuan kita agar Kalsel unggul dan Banua berprestasi dalam cabang olahraga dapat tercapai,” kata Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi menambahkan.

Editor: Zainal - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pilkada di Tengah Pandemi, Paman Birin: Protokol Kesehatan Harus Diperketat!
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Dikerjakan Lebih Cepat, Barak SPN Banjarbaru Siap Difungsikan
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Lomba Gerak Jalan Dispora Kalsel, Upaya Tumbuhkan Geliat Olahraga di Tengah Pandemi
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Gegara Covid-19, Puluhan Proyek di Kalsel Gagal Tender
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pasien Positif Bertambah, Pemprov Kalsel Keluarkan Seruan
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Akan Fungsikan RSJ Tamban Sebagai Panti Rehabilitasi
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Asrama Haji Banjarmasin Siap Tampung Pasien Covid-19
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Gubernur Sahbirin Noor Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com