Sidang Pembuktian AnandaMu, Koordinator Banjarmasin-Baiman 2 Beri Kesaksian Kecelakaan Tunggal di Tol Mantewe Tanbu, Dua Orang Tewas Buntut Pembongkaran, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Kena Gugat Beredar Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta, Kordiv Bawaslu Terkejut Tak Cuma Wali Rakyat, Wali Kota Banjarmasin Juga Minta Mobdin Baru!

Tingkatkan Prestasi Atlet, Dispora Kalsel Gelar Pelatihan Manajemen Keolahragaan

- Apahabar.com Senin, 28 September 2020 - 20:59 WIB

Tingkatkan Prestasi Atlet, Dispora Kalsel Gelar Pelatihan Manajemen Keolahragaan

Pembinaan Manajemen Organisasi Olahraga di Hotel Rattan In Banjarmasin, digelar Senin (28/9). Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Dinas Pemuda dan Olaharga (Dispora) Kalimantan Selatan, Hermansyah, membuka kegiatan Pembinaan Manajemen Organisasi Olahraga di Hotel Rattan In Banjarmasin, Senin (28/9) sore.

Acara ini dalam rangka upaya peningkatan mutu, organisasi dan tenaga keolahragaan yang ada di Kalsel.

“Kita memang ingin cabang-cabang olahraga ini bisa semakin berkualitas, kemudian mereka bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik, ” ungkap Hermansyah di sela kegiatan.

Sedikitnya ada 56 cabor yang terdaftar di KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kalsel. Semua atlet yang berada di bawah naungannya perlu dilakukan pembinaan dan pelatihan, agar akuntabilitas sebagai cabor dapat dipertanggungjawabkan.

“Mulai dari sistem pelatihan, organisasi, penganggaran hingga pertanggungjawaban. Karena mereka juga mendapat bantuan, baik pemerintah dan lainnya, ” sebut dia

Kegiatan ini juga menjadi wadah silaturahmi sekaligus menampung saran-saran dari seluruh perwakilan pengurus cabor yang hadir. Terlebih, Kalsel berupaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaran PON pada 2028 mendatang.

“Arahan gubernur, kita mencoba kembali menjadi tuan rumah PON. Tentu ini kita sambut dengan baik dan menyamakan persepsi untuk ditindaklanjuti di forum diskusi, ” bebernya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka Dispora Kalsel berupaya bersinergi dengan KONI agar visi dan misi dapat terlaksana.

“Kita berupaya pembinaan olahraga ada grand design-nya. Sehingga membutuhkan organisasi yang solid, lalu tujuan kita agar Kalsel unggul dan Banua berprestasi dalam cabang olahraga dapat tercapai,” kata Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi menambahkan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

bantuan

Pemprov Kalsel

Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi
Mujiyat

Pemprov Kalsel

Resmi Jabat Kepala BPBD Kalsel, Mujiyat Fokus Penanganan Pascabanjir
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Jika Kalsel Terjangkit Corona, Ini yang Bakal Dilakukan Dinkes
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Hindari Klaster Pesantren, Paman Birin Beri Wejangan untuk Para Santri
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Respon Paman Birin Terhadap Keluhan Ponpes Al Falah Banjarbaru Kerap Kebanjiran
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Hadiri Swab Gratis dari BNI, Paman Birin: Jangan Takut Berlebihan

Pemprov Kalsel

Siang-Malam Pejabat Pemprov Kalsel Turun Langsung Tinjau Banjir
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Dukung Honorer, Paman Birin Surati Presiden Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com