Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes

Tingkatkan Profesionalisme Advokat, DPC Ikadin Banjarmasin Gelar RAC ke-7

- Apahabar.com Sabtu, 12 September 2020 - 12:27 WIB

Tingkatkan Profesionalisme Advokat, DPC Ikadin Banjarmasin Gelar RAC ke-7

Ketua DPC Ikadin Banjarmasin periode 2015 - 2019, Edi Sucipto (tengah) dan Ketua Pelaksana RAC-VII, Muhammad Pazri (kanan). Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Advokat Indonesia (DPC Ikadin) Banjarmasin menggelar Rapat Anggota Cabang (RAC) ke-VII di Hotel Best Western, Sabtu (12/9).

Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan profesionalitas peran advokat dalam menjalankan profesinya. “Tujuan lainnya adalah menyatukan para advokat di Banjarmasin dan Kalsel. Ada lebih 100 advokat yang menghadiri,” ucap Ketua Pelaksana RAC-VII, Muhammad Pazri kepada awak pers.

Ada dua agenda yang dibahas dalam rapat kali yaitu pertanggungjawaban DPC Ikadin periode 2015-2019 dan pemilihan ketua untuk periode 2020-2024. “Sebenarnya panitia sudah menyiapkan dari akhir tahun lalu, tapi terkendala karena adanya Covid-19, ” lanjutnya

Memasuki era tatanan baru, RAC kembali digelar agar dapat menjalankan kembali urusan yang tertunda. Kemudian, agar para advokat dapat berkontribusi dengan penegak hukum yang ada di Kalsel.

Disebutkannya, ada 4 kandidat yang menjadi calon ketua DPC Ikadin periode berikutnya yaitu Edi Sucipto, Fauzan Ramon, Syahrani dan Muhammad Pazri.

Terpilih kembali menjadi kandidat dalam pencalonan, Edi Sucipto mengaku akan melanjutkan program-program Ikadin yang sempat tertunda sebelumnya. Apalagi, Ikadin Banjarmasin membawahi sekitar 240 advokat. Seluruh anggota Ikadin kata dia harus bersikap profesional dan mandiri dalam menjalani profesinya.

“Banyak program yang belum terlaksana. Untuk itu, kita ingin membenahi kembali. Ikadin harus mandiri agar bisa disegani oleh penegak hukum yang lain,” pungkas dia.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Operasi Yustisi di HST, Ratusan Pelanggar Prokes Disanksi
apahabar.com

Kalsel

Di Cafe The Panasdalam, Mila Karmila Nyanyi Lagu Bon Jovi
apahabar.com

Kalsel

Trafo Rusak, Kayutangi-Handilbakti Gelap Gulita

Kalsel

Diajak ke Istana, Massa Anti-Omnibus Law di Banjarmasin: Sungguh Kita Menolak!
apahabar.com

Kalsel

Waspada! Dua Wilayah di Banjarmasin Rawan Karhutla
Ketua PDIP Tala Dorong Dana Desa untuk Produksi Masker

Kalsel

Ketua PDIP Tala Dorong Dana Desa untuk Produksi Masker  
apahabar.com

Kalsel

Pola Operasional Satgas Penegakkan Disiplin Covid-19 di Banjarmasin Berubah
Siring

Kalsel

Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com