Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

TNI-Polri dan Pemda Gencarkan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 di Banjarmasin

- Apahabar.com Kamis, 17 September 2020 - 23:46 WIB

TNI-Polri dan Pemda Gencarkan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 di Banjarmasin

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menghadiri apel operasi Yustisi di Banjarmasin. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – TNI-Polri dan Pemda Gencarkan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 di Banjarmasin.

Pihak Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), TNI dan Pemerintah Daerah menggelar Operasi Yustisi dengan sasaran penegakkan disiplin protokol kesehatan Polresta Banjarmasin.

Kegiatan tersebut digelar setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan Apel Gabungan di Halaman Parkir Pasar Sentral Antasari Banjarmasin, Kamis (17/9) pukul 12.00 Wita.

Apel Gabungan tersebut dihadiri Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Kapolresta Banjarmasin, Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Forkopimda Kota Banjarmasin serta Tim Satgas Penegak Perwali No.68 Tahun 2020.

Gubernur Kalsel dalam sambutannya menyampaikan Operasi Yustisi yang dilaksanakan ini dalam upaya menghambat laju penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Berbagai upaya juga telah dilakukan dengan Operasi Yustisi dan diharapkan dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19 serta membuat masyarakat lebih sadar lagi dengan pentingnya protokol kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kepada semua elemen masyarakat yang membantu akan terselenggaranya Operasi Yustisi ini,” ucap Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengatakan Operasi Yustisi dilakukan dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan guna menekan angka penularan virus Covid-19.

Menurutnya, Operasi Yustisi sebagai tindak lanjut kebijakan Pemerintah Pusat untuk mendisiplinkan warga agar patuh terhadap protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. TNI/Polri berperan sebagai unsur pendukung, memback-up Sat Pol PP dan instansi terkait dalam gugus tugas.

“Tujuannya tentu saja mendorong masyarakat disiplin, yaitu melaksanakan protokol kesehatan yang paling minimal menggunakan masker,” jelas Kapolda Kalsel.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Yuk Merapat, Kopi untuk Kemanusiaan Hadir di Tapin!
apahabar.com

Kalsel

Gubernur Sampaikan Evaluasi LKPJ 2018, Anggota Dewan Interupsi 272 Rekomendasi Catatan BPK RI
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin ‘Amburadul’, Wakil Ketua DPRD Kalsel: Pemda Harus Bertanggung Jawab
apahabar.com

Kalsel

Logistik Untuk Korban Kebakaran Desa Binju Halong Dari BPBD Balangan
apahabar.com

Kalsel

Sebernet Bagi-Bagi Sembako dan Alat Tulis untuk Penghuni Rumah Yatim
apahabar.com

Kalsel

Penderita Terakhir Sembuh, Tabalong Kini Nihil Pasien Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Satu Pejuang Medis Kalsel Tutup Usia Saat Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Terungkap, Motif Pembunuhan Sadis di Kotabaru Versi Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com