Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7 KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru BREAKING NEWS: Pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru Segera Digelar

Tok! APBD Perubahan HSS 2020 Disepakati

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 15:20 WIB

Tok! APBD Perubahan HSS 2020 Disepakati

Rapat paripurna DPRD Kabupaten HSS, Raperda APBD-P 2020 disepakati bersama dengan eksekutif. Foto-apahabar.com/Muhammad Hidayat

apahabar.com, KANDANGAN – Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) disepakati, Rabu (16/9).

Sebanyak 22 anggota DPRD Kabupaten HSS yang hadir dari keenam fraksi, serentak mengucapkan kata sepakat, dan palu diketuk oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten HSS Muhammad Kusasi, selaku pimpinan rapat paripurna.

Fraksi PKS, melalui Mardiansyah berharap penggunaan anggaran bisa direalisasikan dengan memaksimalkan sisa waktu hingga akhir tahun.

Hal yang sama disampaikan Fraksi Nasdem melalui Yopie Alfiani. Dia mengingatkan kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang selaku pengguna anggaran untuk segera merealisasikan kegiatan yang telah direncanakan pada anggaran perubahan.

Baca juga :  Peringati Hari Tani Nasional, Gema Petani dan SPI Kalsel Bagikan 1 Ton Semangka Gratis

“Jangan sampai baru bekerja di akhir tahun,” tutur Yopie.

Fraksi Gerindra-PAN Ryan Darmawan mengatakan, pihaknya sedapat mungkin akan mendukung dalam pelaksanaan perubahan APBD 2020 itu. Hal itu dilakukan sambil tetap melaksanakan fungsi pengawasan, yang merupakan salah satu tugas sebagai anggota DPRD.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan pihaknya berharap bisa mengejar waktu sampai Desember 2020 ini untuk merealisasikan anggaran yang telah direncanakan.

“Jika ada kegiatan yang berkenaan dengan proyek fisik, bisa dikerjakan lebih awal agar waktunya tidak terlalu berdesakan,” ujarnya.

Baca juga :  Pilwali Banjarmasin 2020, Masker dan Hand Sanitizer Boleh Dijadikan BK

Syamsuri Arsyad mengapresiasi atas berbagai dinamika dan tahapan dalam proses penyusunan Raperda perubahan APBD 2020 itu. Menurutnya, penyusunannya telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergitas, dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan.

“Semoga ke depan, hal ini dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan bersama,” harapnya.

Syamsuri Arsyad mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten HSS atas ditetapkannya Perubahan APBD 2020 itu.

“Mudah-mudahan menjadi kebaikan bagi kita semua,” tandasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan Mantap Melangkah ke Syariah
apahabar.com

HSS

Satu Warganya Positif, HSS Nyatakan Perang terhadap Covid-19
apahabar.com

HSS

Gerakan Tadarus Quran Sebelum Kerja Sukses Digelar di HSS
apahabar.com

HSS

BPS Gelar FGD Penyusunan Publikasi HSS dalam Angka 2019
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Bantu Danai Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Gagas Program Ibu Asuh Lansia
apahabar.com

HSS

Menambah Wawasan Pola Asuh Anak Dharma Wanita HSS
apahabar.com

HSS

Sepekan, 37 Pelanggar Perbup HSS Diberi Sanksi Sosial
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com