Razia Tambang Batu Gamping di Jaro, Polisi Tabalong Amankan Ekskavator dan Truk Nekat Takbir Keliling di Kalsel, Simak Sanksi yang Bakal Diterapkan Polisi Subuh Hilang Kontak, Seorang Pria di Telaga Biru Banjarmasin Ditemukan Jadi Mayat Dapat Hidayah, Warga Binaan Lapas Balikpapan Ini Ketika Bebas Ingin Jadi Guru Ngaji Simpan Sabu di Lipatan Kasur, Warga Kelayan Banjarmasin Ini Mati-matian Tak Mengaku

Tok! APBD Perubahan HSS 2020 Disepakati

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 15:20 WIB

Tok! APBD Perubahan HSS 2020 Disepakati

Rapat paripurna DPRD Kabupaten HSS, Raperda APBD-P 2020 disepakati bersama dengan eksekutif. Foto-apahabar.com/Muhammad Hidayat

apahabar.com, KANDANGAN – Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) disepakati, Rabu (16/9).

Sebanyak 22 anggota DPRD Kabupaten HSS yang hadir dari keenam fraksi, serentak mengucapkan kata sepakat, dan palu diketuk oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten HSS Muhammad Kusasi, selaku pimpinan rapat paripurna.

Fraksi PKS, melalui Mardiansyah berharap penggunaan anggaran bisa direalisasikan dengan memaksimalkan sisa waktu hingga akhir tahun.

Hal yang sama disampaikan Fraksi Nasdem melalui Yopie Alfiani. Dia mengingatkan kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang selaku pengguna anggaran untuk segera merealisasikan kegiatan yang telah direncanakan pada anggaran perubahan.

“Jangan sampai baru bekerja di akhir tahun,” tutur Yopie.

Fraksi Gerindra-PAN Ryan Darmawan mengatakan, pihaknya sedapat mungkin akan mendukung dalam pelaksanaan perubahan APBD 2020 itu. Hal itu dilakukan sambil tetap melaksanakan fungsi pengawasan, yang merupakan salah satu tugas sebagai anggota DPRD.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan pihaknya berharap bisa mengejar waktu sampai Desember 2020 ini untuk merealisasikan anggaran yang telah direncanakan.

“Jika ada kegiatan yang berkenaan dengan proyek fisik, bisa dikerjakan lebih awal agar waktunya tidak terlalu berdesakan,” ujarnya.

Syamsuri Arsyad mengapresiasi atas berbagai dinamika dan tahapan dalam proses penyusunan Raperda perubahan APBD 2020 itu. Menurutnya, penyusunannya telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergitas, dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan.

“Semoga ke depan, hal ini dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan bersama,” harapnya.

Syamsuri Arsyad mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten HSS atas ditetapkannya Perubahan APBD 2020 itu.

“Mudah-mudahan menjadi kebaikan bagi kita semua,” tandasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Syukuran HUT Ke-73 Bhayangkara, Pemkab HSS Hibahkan Mobil Operasional
Bansos

HSS

Ratusan Warga Kandangan dan Sungai Raya HSS Terima 5 Jenis Bansos
apahabar.com

HSS

Bupati Launching Program Grakan Sadar Madu 
apahabar.com

HSS

Syamsuri Arsyad Lantik Mabiran Daha Utara
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Lantik Kepala Desa Muning Tengah
apahabar.com

HSS

Bupati Genjot Kualitas Pelayanan Petugas Desa di Bidang Kependudukan
apahabar.com

HSS

Lantik 123 Pejabat Fungsional, Bupati HSS Ingatkan Pejabat Lama Kembalikan Aset Pemkab
apahabar.com

HSS

PKK HSS Gaungkan Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com