Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh Mahasiswanya Dipolisikan, Wakil Rektor ULM Banjarmasin Penuhi Panggilan Polda Kalsel Esok Tampil di Moto2 2020, Mandalika Racing Team (MRT) Pilih Dimas Ekky Jadi Tembalap Tim, Diluncurkan Rabu

Turun Gunung, Puluhan Tokoh Adat Dayak Meratus Dukung SHM-MAR di Pilkada Tanbu

- Apahabar.com Rabu, 30 September 2020 - 10:07 WIB

Turun Gunung, Puluhan Tokoh Adat Dayak Meratus Dukung SHM-MAR di Pilkada Tanbu

Tokoh Adat Dayak Desa Emil Baru bersilaturrahmi ke kediaman calon bupati Syafruddin H Maming. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Puluhan Tokoh Adat Dayak Pegunungan Meratus di Desa Emil Baru, Kecamatan Mantewe, siap memenangkan Syafruddin H Maming (SHM) dan Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) pada Pilkada Tanah Bumbu.

Mereka rela turun gunung untuk bersilaturrahmi ke kediaman Syafruddin H Maming di Jalan Cappa Padang Batulicin, Selasa (29/9) malam.

Di sana, mereka menyatakan dukungannya kepada SHM-MAR pada Pilbup Tanah Bumbu yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

“Kami turun ke sini sengaja untuk memberi dukungan dan siap untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 SHM-MAR di Pilkada nanti,” ungkap salah satu Tokoh Adat Dayak Desa Emil Baru, Nuri.

Mereka juga turut menyatakan sikap dan berkomitmen untuk dukungan penuh kepada pasangan muda, SHM-MAR.

“Ini adalah bentuk keseriusan kami terhadap pasangan calon ini, kami matang dengan keputusan dengan pilihan nomor urut 1,” ungkap mereka.

Ada 25 orang para tokoh yang terdiri dari tokoh penghulu, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan kepala adat yang menyatakan sikap dukungan.

Sementara itu, Syafruddin H Maming yang merupakan kakak dari Mardani H Maming sangat berterima kasih atas kunjungan dari para tokoh-tokoh adat dayak yang secara sukarela turun gunung mengunjunginya.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, dan suatu kehormatan juga bagi mereka. Karena kita semua bersaudara. Insyaallah kalau terpilih nanti semua akan dapat merasakan program kita,” ucap Syafruddin H Maming yang akrab disapa Cuncung.

Cuncung meminta masyarakat Emil Baru agar bisa mensukseskan Pilkada 2020 dengan aman, damai, dan kondusif.

“Saya sangat menghargai komitmen dukungan semua. Semoga yang kita harapkan untuk membangun Tanah Bumbu bisa sesuai harapan bersama,” pungkasnya.

Pada Pilkada Tanah Bumbu, SHM – MAR akan berhadapan dengan Zairullah dan Rusli yang merupakan kakak dari pengusaha kondang, Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam.

Kemudian, ada pula pasangan dari jalur perseorangan yakni Mila Karmila dan Zainal Arifin.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kampanye di Gunung Raya dan Emil Baru, H Alpiya Disebut Calon Terganteng
apahabar.com

Politik

Belum Sowan ke Megawati, PDIP Kalteng: Semua Figur Berpeluang
apahabar.com

Politik

Duet Independent Mila-ZA Yakin Dapat Tiket di Pilbup Tanbu
apahabar.com

Politik

Sayang, Kalteng Disebut Demokrat Butuh Figur Nadalsyah
apahabar.com

Politik

Hasil Swab Negatif Covid-19, Guru Oton Agendakan Bertemu Warga
apahabar.com

Politik

Pilkada 2020, KNPI Kalsel Ajak Pemuda Awasi Kecurangan
apahabar.com

Politik

PDIP Bentuk Tim Khusus Kaji Omnibus Law Cipta Kerja
apahabar.com

Politik

Cabup Banjar Andin: Money Politic Punya Konsekuensi untuk Paslon Maupun Pemilik Suara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com