Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian

Ulama, Habaib, dan Masyarakat Ramai-Ramai Dukung H Rusli – Guru Fadhlan di Pilbup Banjar 2020

- Apahabar.com Rabu, 30 September 2020 - 13:16 WIB

Ulama, Habaib, dan Masyarakat Ramai-Ramai Dukung H Rusli – Guru Fadhlan di Pilbup Banjar 2020

H. Rusli - Guru Fadlan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah tokoh masyarakat dan ulama di Kalimantan Selatan mendukung penuh pasangan calon H. Rusli – KH Muhammad Fadhlan Asy’ari di Pilbup Banjar 2020.

Tokoh masyarakat yang telah menyatakan dukungan ini didominasi oleh anggota DPRD Kalsel, di antaranya, Rosehan Noor Bachri (NB) dan Fahrani dari Fraksi PDI Perjuangan.

Kemudian Hasanudin Murad, Syarifah Rugayah, dan Ataillah dari Fraksi Partai Golkar. Selanjutnya Gunawan, Izhar, Tatum dan Hj. Mariana dari Fraksi Partai Gerindra. Terakhir, ada nama Asbullah dari Fraksi PPP dan Rahma Fraksi Partai Amanat Nasional.

“Dansanak ulun berataan se Kabupaten Banjar, dari Aluh-aluh sampai dengan Paramasan agar mendukung pasangan H. Rusli – Guru Fadhlan di Pilbup Banjar, 9 Desember 2020 mendatang,” ucap Rosehan Noor Bachri (NB) yang juga mantan wakil gubernur Kalsel.

Dukungan yang sama disampaikan anggota DPRD Kalsel, Hasanuddin Murad. Mantan Bupati Batola dua periode ini meminta seluruh masyarakat Kabupaten Banjar agar mendukung pasangan calon H. Rusli – Guru Fadhlan di Pilbup Banjar 2020 ini.

“Beliau merupakan tokoh yang berkomitmen dalam membangun kabupaten Banjar, sehingga tidak usah diragukan lagi. Terlebih H. Rusli adalah politisi senior. Insyaallah Kabupaten Banjar akan lebih baik lagi ke depan,” kata Hasanuddin Murad.

Selain itu, tokoh ulama dan habib Kalsel juga mendukung pasangan calon H. Rusli – Guru di Pilbup Banjar 2020, di antaranya KH. Ali Murtadlo atau kerap disapa Guru Ali dan Habib Sayid Hasan Alwi.

Menurut Guru Ali, H. Rusli merupakan sosok ayah yang sangat penyayang dengan seluruh anggota keluarga. Bahkan berhasil melakukan kaderisasi kepada seluruh buah hatinya.

Tak ayal jika sang anak telah menjadi pengusaha, sekolah di pondok pesantren, hingga sukses mengikuti jejak langkah sang ayah sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar.

Di luar kepala keluarga, H. Rusli juga dikenal masyarakat kabupaten Banjar sebagai sosok yang dermawan.

Ia senantiasa terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan acap kali menyisihkan penghasilan untuk beberapa pondok pesantren dan lembaga pendidikan di Kabupaten Banjar.

“Salah satu lembaga yang beliau santuni adalah Pondok Pesantren Darussalam. Berdasarkan informasi yang didapat dari seorang guru agama di Kabupaten Banjar, beliau intens setiap bulan menyumbangkan untuk pesantren Darussalam. Termasuk para imam, muazin langgar dan mesjid di sana,” ucap Guru Ali, belum lama tadi.

Tak hanya itu, sosok H. Rusli juga dikenal tegas. Hal ini tergambar saat dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar.

“Salah satu kebijakan yang diambil yakni ketika hak angket untuk bupati Banjar, KH. Khalilurrahman digulingkan. Pada saat itu,
H. Rusli mendengarkan pendapat terlebih dahulu, kemudian melihat perkembangan dan pendapat tim ahli. Walhasil H. Rusli memutuskan bahwa hak angket pemakzulan bupati Banjar itu tidak memiliki aspek dan urgensi,” jelas Guru Ali.

Terakhir, tambah Guru Ali, H. Rusli juga dikenal sebagai tokoh yang suka bersilaturahmi.

“Sehingga ketika ada undangan, haul, dan acara keagamaan, beliau selalu menyempatkan hadir untuk bersilaturahmi kepada masyarakat sebagai wahana menyerap aspirasi di lapangan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, H. Rusli – Guru Fadlan akan maju sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjar di Pilkada 2020 mendatang.

Pasangan umara dan ulama ini akan diusung oleh sejumlah partai politik besar, di antaranya Partai Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, PPP, dan parpol non parlemen PSI.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Ember Tapasan Jadi Program Unggulan AnandaMu untuk Kaum Ibu Kota Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Curhat pada Syafruddin H Maming, Peternak Kambing Desa Sepunggur Ingin Pasar Hewan
apahabar.com

Politik

Hasil Swab Negatif Covid-19, Guru Oton Agendakan Bertemu Warga
apahabar.com

Politik

Dihadiri Mardani, Kampanye SHM-MAR Obati Rindu Warga Kersik Putih
Pemurus Dalam

Politik

Nyoblos di TPS 23 Pemurus Dalam, Khairul Saleh Dapat Firasat Kemenangan
apahabar.com

Politik

Cegah Kecurangan, Jaga Kedamaian Pemilu

Politik

Diduga Langgar Netralitas, Camat Aluh Aluh Hadiri Kampanye Tanpa Diundang
apahabar.com

Politik

Pilkada Kalsel 2020: Denny Indrayana Tak Hadir di Penandatanganan Pakta Integritas KPU Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com