Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Uluran Tangan AKBP Afri Darmawan, Menjadi Senyum Bahagia Kaum Duafa di Amuntai HSU

- Apahabar.com Minggu, 20 September 2020 - 19:07 WIB

Uluran Tangan AKBP Afri Darmawan, Menjadi Senyum Bahagia Kaum Duafa di Amuntai HSU

Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan saat memberikan bantuan bahan pokok kepada seorang nenek di Jembatan Paliwara Amuntai. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kegiatan berbagi antar sesama merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Sebab, dalam hal berbuat baik tidak memandang waktu, kapan dan di mana pun bisa dilakukan.

Hal itu diucapkan oleh Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU), AKBP Afri Darmawan sesaat setelah memberikan bahan pokok kepada seorang wanita tunawisma yang ditemuinya saat melintas di Jembatan Paliwara Amuntai.

Perwira melati dua dipundaknya ini mengatakan, menyambangi dan memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa dapat sedikit meringankan beban mereka. Selain itu, juga dapat mempererat tali silaturahmi.

“Kegiatan sosial ini mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong bagi mereka membutuhkan uluran tangan,” terang Afri kepada apahabar.com melalui gawainya, Minggu (20/9).

Mesti bantuan yang diberikan tidak seberapa, terang Afri, tapi setidaknya dapat meringankan beban dan biaya hidup dari keluarga yang kurang beruntung ini.

“Ini sifatnya kegiatan sosial yang rutin dilakukan. Intinya Polri harus hadir dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” seru Afri.

Tak lupa, dalam situasi saat ini melawan penyebaran pandemi covid-19 di HSU, eks Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalsel itu selalu berpesan kepada warga yang di sambanginya untuk selalu waspada dan tetap menjaga kesehatan bersama.

Sementara, nenek tunawisma yang mendapat sembako itu merasa sangat senang karena didatangi langsung oleh Kapolres Hulu Sungai Utara.

Ia sempat kaget dan tak percaya, ini baru pertama kalinya dia bisa bertatap muka dan berjabat tangan langsung dengan orang nomer satu di Polres HSU tersebut.

“Ulun [saya red.] senang atas bantuannya, ulun ucapkan terima kasih sebesar-besarnya ke bapak polisi, semoga diberi kesehatan dan panjang umur,” ucap si nenek berbaju merah itu mendoakan AKBP Afri Darmawan dan jajarannya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kupas Tuntas Video Promosi Kota Banjarmasin di Rumah The Panas Dalam
apahabar.com

Kalsel

Alasan Ekonomi, Pasutri Sikat Handphone Pegawai Polsek Pelaihari
apahabar.com

Kalsel

Buruh di Kalsel Tantang DPRD Tolak RUU Ketenagakerjaan

Kalsel

Operasi Yustisi di Pasar Wirang Tabalong, 2 Warga Diberi Teguran Lisan
apahabar.com

Kalsel

Potensi Hujan Masih Dialami Sejumlah Daerah di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Hari Pertama Masuk Kerja, Pjs Bupati Kotabaru Siap Jalankan 2 Tugas Penting
apahabar.com

Kalsel

Kontroversi Tanaman Bajakah, Hanya Pencegahan Dini Bukan Mengobati
apahabar.com

Kalsel

Update 21 Mei: Tambah 9 Kasus Baru, Total 557 Positif Covid-19 di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com