Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Uluran Tangan AKBP Afri Darmawan, Menjadi Senyum Bahagia Kaum Duafa di Amuntai HSU

- Apahabar.com Minggu, 20 September 2020 - 19:07 WIB

Uluran Tangan AKBP Afri Darmawan, Menjadi Senyum Bahagia Kaum Duafa di Amuntai HSU

Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan saat memberikan bantuan bahan pokok kepada seorang nenek di Jembatan Paliwara Amuntai. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kegiatan berbagi antar sesama merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Sebab, dalam hal berbuat baik tidak memandang waktu, kapan dan di mana pun bisa dilakukan.

Hal itu diucapkan oleh Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU), AKBP Afri Darmawan sesaat setelah memberikan bahan pokok kepada seorang wanita tunawisma yang ditemuinya saat melintas di Jembatan Paliwara Amuntai.

Perwira melati dua dipundaknya ini mengatakan, menyambangi dan memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa dapat sedikit meringankan beban mereka. Selain itu, juga dapat mempererat tali silaturahmi.

“Kegiatan sosial ini mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong bagi mereka membutuhkan uluran tangan,” terang Afri kepada apahabar.com melalui gawainya, Minggu (20/9).

Mesti bantuan yang diberikan tidak seberapa, terang Afri, tapi setidaknya dapat meringankan beban dan biaya hidup dari keluarga yang kurang beruntung ini.

“Ini sifatnya kegiatan sosial yang rutin dilakukan. Intinya Polri harus hadir dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” seru Afri.

Tak lupa, dalam situasi saat ini melawan penyebaran pandemi covid-19 di HSU, eks Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalsel itu selalu berpesan kepada warga yang di sambanginya untuk selalu waspada dan tetap menjaga kesehatan bersama.

Sementara, nenek tunawisma yang mendapat sembako itu merasa sangat senang karena didatangi langsung oleh Kapolres Hulu Sungai Utara.

Ia sempat kaget dan tak percaya, ini baru pertama kalinya dia bisa bertatap muka dan berjabat tangan langsung dengan orang nomer satu di Polres HSU tersebut.

“Ulun [saya red.] senang atas bantuannya, ulun ucapkan terima kasih sebesar-besarnya ke bapak polisi, semoga diberi kesehatan dan panjang umur,” ucap si nenek berbaju merah itu mendoakan AKBP Afri Darmawan dan jajarannya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kabar Terbaru 2 Positif Corona di Banjarmasin yang Karantina Diri Mandiri
apahabar.com

Kalsel

Musisi Lokal Banjar Tampil Memukau di Duta Mall
apahabar.com

Kalsel

Buka BSPN Kalsel Tahap II, Mardani H Maming: Beri Anak Muda Ruang Melek Politik
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Lepas Ribuan Gowes Tanah Laut Cross Country (TLCC) Part 4
apahabar.com

Kalsel

Resah Pengumuman SBMPTN, Jalur Mandiri ULM Masih Terbuka Lebar

Kalsel

VIDEO: BOM JOKE !! Bikin Geger Bandara Udara Syamsuddin Noor
apahabar.com

Kalsel

Politeknik Kotabaru Mewisuda Puluhan Sarjana Siap Pakai
apahabar.com

Kalsel

Sasar Terminal KM 6 Banjarmasin, Petugas Masih Dapati Warga Bandel Abaikan Perwali Nomor 68 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com